Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Labersa Toba : Wisata Hits di Balige yang Menawarkan Pesona Alam nan Memukau



Karogaul.com - Balige adalah sebuah kota di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Untuk mencapai Lokasi ditempuh dalam dua jam perjalanan dari kota Prapat.Letaknya berada di ujung Danau Toba membuat kota ini menawarkan pemandangan alam yang cantik berupa pegunungan serta penampakan Danau Toba yang luar biasa mempesona.

Kota Balige menawarkan deretan pesona alam memukau. Selain pantai yang indah, Balige juga menawarkan Museum berisi sejarah Tanah Batak serta Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII.



Selain itu terdapat pula deretan wisata lain yang tak kalah menarik dengan mengunjungi Balige, kota sejuta pesona dari Kabupaten Toba Samosir.

Guna mewujudkan pengembangan sektor pariwisata di Kota Balige Toba –Sumatera Utara, PT. Labersa Hutahaean yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang hospitality kembali membuka 1 unit hotel berbintang 4 (empat) yang berada di Balige – Toba – Sumatera Utara.



Labersa Toba Hotel & Convention Center merupakan hotel bintang 4 pertama dan satu-satunya yang berada di kota Balige di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Yang mana Soft Opening telah dilakukan pada tanggal 29 Februari 2019. Dan telah di lakukan Grand Opening pada tanggal 12 Maret 2020.

H.W Hutahaean yang merupakan pemilik PT. Labersa Hutahaean Hospitality mempunya mimpi untuk membangun kawasan Danau Toba. 



Labersa dibentuk selaku wujud dukungan kepada pengembangan pariwisata Danau Toba.“ Hotel ini dibentuk sebagai amanat mengingat petuah orang tua Batak terdahulu‘ Ingot Bona Ni Pinasam’( Ingat Kampung Halamanmu). hadirnya Labersa Toba Hotel, ditengah gencarnya program Pemerintah dalam percepatan kemajuan kawasan Danau Toba di zona Pariwisata.

Dengan hadirnya hotel ini, wisawatan hendak menjadikan opsi tempat menginap serta tentunya pasti hendak banyak lagi turis yang berkunjung ke mari.



Shandra Amril yang merupakan Corporate General Manager Sales & Marketing di Labersa Hutahaean Hospitality menuturkan Labersa Hotel Toba & Convention Center merupakan satu-satunya hotel bintang 4 dan memiliki fasilitas terlengkap yang berada di Balige, Toba Samosir Sumatera Utara. 



Berada tepat di pinggir Danau Toba yang sangat indah, Memiliki 152 kamar, ballroom yang sangat luas dengan kapasitas mencapai 1000 orang, meeting room yang dapat menampung sampai dengan100 orang.

Menjadi satu-satunya hotel bintang 4 yang ada di Balige Sumatera Utara, Labersa Hotel Toba ini juga didirikan bertujuan untuk memajukan sektor pariwisata di Sumatera Utara.



Lokasi Labersa Toba Hotel sangatlah strategis. Letaknya tepat di pinggir jalan lintas Tobasa-Taput. Labersa juga dikelilingi persawahan warga dan di belakangnya adalah Danau Toba. Sehingga membuat pemandangannya begitu eksotis dikala pagi dan senja hari.

Lalu, jika melihat dari ketinggian, pengunjung juga akan disuguhkan romantisnya panorama Danau Toba. Disertai perbukitan yang menjulang tinggi.

Harga Tiket Masuk
Selasa - Jum'at : Rp 45.000,-
Sabtu - Minggu : Rp 65.000,-
Hari Libur Nasional : Rp 75.000,-

Jam Operasional
Mulai buka dari Pukul 10.00 s/d 18.00 WIB

Lokasi
Berada di Jalan Jl. Saribu Raja, Saribu Raja Janji Maria, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.
Dari pusat kota Balige ke wisata ini memakan waktu kurang lebih 5 menit saja, sedangkan jika dari bandara Internasional Silangit memakan waktu berkisar 30 menit.