Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tempat Wisata Paling Hits di Jakarta, Bikin Liburan Keluarga Makin Meriah

Wisata Paling Hits di Jakarta
Tempat Wisata Paling Hits di Jakarta

Selaku kota dengan penduduk terbanyak pertama di Indonesia, Jakarta mempunyai bermacam opsi tjuan wisata seperti : wisata kuliner, wisata budaya, serta berbagai wisata alam. Karena memiliki ddestinasi wisata yang beragam dan cukup komplit sarananya, maka Jakarta menjadi tujuan wisata yang tepat untuk didatangi bersama teman,krabat taupun keluarga disaat liburan tibaπŸ’•.

Rekreasi ke daerah Jakarta, tentu banyak Pilihannya! Siapa bilang tamasya ke Jakarta harus ke mall terus ya kan? Ternyata banyakjuga opsi tempat wisata keren yang dapat sobat gaul kunjungi dengan keluarga. Supaya kalian tidak penasaran berikut adalah list yang kami sarankan πŸ‘‰ untuk kamu kunjungi :

πŸ’’1. Mecoba Bemacam2 Wahana Seru di Dunia Fantasi Ancol

Wisata Paling Hits di Jakarta
Dunia Fantasi Ancol

Pasti rata-rata orang jakarta udah tahu tempat ini? Dunia Fantasi atau sering diucap Dufan adalah salah satu taman hiburan paling hits dan populer di Jakarta yang pas sekali buat liburan bersama keluarga terkasih sobat gaul. bila sobat gaul ke Jakarta, jangan sampai lupa untuk mencoba wahana seru dan keren di Dufan ini.

Hingga saat ini dufan mempunyai 12 zonaπŸ’˜. Setiap zona memiliki wahana unggulannya tersendiri. Pastikan sobat gaul datang saat pagi supaya dapat menikmati berbagai wahana serunya. Apalagi saat akhir pekan atau hari libur, banyak wisataean yang berdatangan ke wisata sini.

Wisata Paling Hits di Jakarta
Aktivitas Dunia Fantasi Ancol

Buat kamu yang suka yang dengan permainan ekstrem? sobat gaul dapat mencoba coba menaiki Kicir-kicir, Tornado, Halilintar, Hysteria, dan Kora-kora. Jika ingin coba yang ekstrem tapi yang aman untuk si kecil, kalian bisa coba Alap-alap dan Turbo Drop sobat gaul.

Wisata Paling Hits di Jakarta
Permainan Dunia Fantasi Ancol

Tak hanya wahana ekstrem, terdapat juga berbagai wahana yang lebih ekstrim seperti Kereta Misteri dan The Mysterious Land. Pergi dengan si kecil juga menjadi menyenangkan karena banyak wahana ramah anak, seperti Dunia Kartun, Gajah Bleduk, Turangga-Rangga, dan Istana Boneka sobat gaulπŸ’‘.

Bila kamu main di sini sampai sore, sempatkan untuk naik Bianglala dan kamu bakal bisa lihat pemandangan kota Jakarta yang Indah dihiasi dengan lampu-lampu dan matahari terbenam.

πŸ‘‰ HTM: mulai dari Rp112.000 per orang*
πŸ‘‰ Jam operasional: 10.00 – 17.00 WIB (setiap hari)
πŸ‘‰ Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI

πŸ’’2. Serasa di dalam Akuarium Raksasa : Sea World Ancol

Wisata Paling Hits di Jakarta
Sea World Ancol

Di zona Taman Impian Jaya Ancol ini juga ada akuarium raksasa yang bisa sobat gaul dapat kunjungi bersama keluarga. indahnya lagi, kamu bisa merasakan seperti menyelam dan melihat hewan-hewan laut berenang di bawah laut! Awsome sekali ya sobat gaul.

Wisata Paling Hits di Jakarta
Keseruan di Sea World Ancol

Akuarium utama di Sea World Ancol ini merupakan akuarium air laut terbesar kedua di Asia Tenggara, lho! Nggak hanya melihat hewan-hewan menggemaskan, tapi juga kamu bisa melihat pertunjukkan para penyelam memberi makan hewan-hewan iniπŸ™Œ.

Wisata Paling Hits di Jakarta
Permainan Sea World Ancol

Selain akuarium yang besar, Sea World Ancol juga memiliki beberapa wahana di mana kamu bisa menyentuh langsung hewan air laut. Bisa jadi pilihan yang cocok buat jalan-jalan sama si kecil, dijamin bakal senang!πŸ’•

πŸ‘‰ HTM: Rp85.000 per orang (weekdays); Rp105.000 per orang (weekend)*
πŸ‘‰Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB (setiap hari)
πŸ‘‰Lokasi: Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, DKI

πŸ’’3. Melihat Atraksi Berbagai Hewan Laut di Ocean Dream Samudera Ancol

Wisata Paling Hits di Jakarta
Ocean Dream Samudera Ancol

Bila sobat gaul masih ingin mengeksplor Ancol, Ocean Dream Samudera Ancol bisa jadi salah satu pilihan untuk dikunjungi. Di sini, kamu dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba dan singa laut yang pintar sobat gaul. Pasti si kecil akan senang bisa melihat pertunjukkan merekaπŸ’–.

Wisata Paling Hits di Jakarta
Permainan Ocean Dream Samudera Ancol

Selain atraksi lumba-lumba dan singa laut, kamu juga bisa menyaksikan Cinema 4D dan aksi water stuntman di pertunjukkan Scorpion Pirates. Ada juga wahana Ubur-ubur, wahana Boto-boto, dan Taman Surga Burung yang bisa kamu kunjungiπŸ‘Œ.

πŸ‘‰ HTM: mulai dari Rp47.000 *
πŸ‘‰ Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB (setiap hari)
πŸ‘‰ Lokasi: Jl. Lodan timur No.7 RW.10, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI

πŸ’’4. Taman Legenda Keong Emas TMII

Wisata Paling Hits di Jakarta
Taman Legenda Keong Emas ada Telur Dinasourus RaksasaπŸ‘€

Saat mendengar Taman Mini Indonesia Indah, pastinya yang terbenak di pikiran sobat gaul pertama kali merupakan  anjungan-anjungan dari 33 provinsi di Indonesia. Ternyata, TMII nggak cuma hanya itu sobat gaul, disini ada Taman Legenda Keong Emas yang wajib kamu kunjungiπŸ’Ÿ.

Wisata Paling Hits di Jakarta
Aktivitas Taman Legenda Keong Emas

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai wahana di 6 zona, yaitu Zona Dinosaurus, Zona Karnaval, Zona Budaya, Zona Edukasi, Zona Museum, dan Plaza Legenda. Seru banget, ya?

πŸ‘‰ HTM: Rp85.000 per orang*
πŸ‘‰ Jam buka: 10.00 – 17.00 WIB (weekdays); 09.00 – 18.00 WIB (weekend)
πŸ‘‰ Lokasi: Jalan Raya TMII, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI

πŸ’’5. Main Air di SS Waterpark TMII

Wisata Paling Hits di Jakarta
SS Waterpark Taman Mini Indonesia Indah

Tak hanya bermain dan belajar di Taman Legenda Keong Emas, sobat gaul juga bisa main air di SS Waterpark Taman Mini Indonesia Indah. Berbagai macam wahana permainan air bisa kamu coba di sini, seperti Dua Ember Tumpah, Kolam Renang Sendang Sejodo, Perosotan Air, dan Air Pancur., Replika Kapal NelayanπŸ’•.

πŸ‘‰ HTM: Rp18.000 per orang*
πŸ‘‰ Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB (setiap hari)
πŸ‘‰ Lokasi: Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI

πŸ’’6. Mengenal Luar Angkasa di SkyWorld TMII

Wisata Paling Hits di Jakarta

Untuk kalian yang penasaran dengan prihal yang berhubungan dengan luar angkasa dan astronot, sobat gaul bisa mengunjungi museum sains SkyWorld di TMII. keren banget deh pokoknya.

Wisata Paling Hits di Jakarta

Di zna ini kamu bisa mendatangi planetarium paling modern di Indonesia serta view astronomi dan antariksa. Terdapat juga replika roket dan produk teknologi dan sains antariksa lainnya di Rocketarium. Sobat gaul juga bisa berpura-pura jadi pegawai NASA di Mission Control Center. pasti penasaran kn sobat gaul?

HTM: Rp66.000 per orang*
Jam buka: 10.00 – 17.00 WIB (weekdays); 09.00 – 18.00 WIB (weekend)
Lokasi: Taman Among Putro Skyworld Indonesia, Jl. Taman Mini Raya, RT.1/RW.10, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI

7. Menyusuri Berbagai Pulau Indah di Kepulauan Seribu

Wisata Paling Hits di Jakarta

Wisata alam yang paling eksotik di Jakarta ini tepatnya berlokasi di bagian utara Jakarta. Karena namanya Kepulauan Seribu, bukan berarti ada 1000 pulau, lho sobat gaul! Ada sekitar 342 pulau dengan keunikannya masing-masing yang menjadi dayatari wisata ini.

Wisata Paling Hits di Jakarta

Nyaatanya terdapat 9 pulau yang paling populer, seperti : Pulau Bidadari, Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Tidurng, Pulau Untung Jawa, Pulau Semak Daun, Pulau Ayer, dan Pulau Macan. Sobat gaul bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga air di sini dan juga bersantai menikmati indahnya laut berlatar matahari tenggelam(sunset).

HTM: mulai dari Rp440.000 per orang*
Jam buka: 24 jam
Lokasi: Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI

8. Mampir ke Museum Nasional dan Tempat Bersejarah di Jakarta

Wisata Paling Hits di Jakarta

Jakarta adalah kota penuh dengan sejarah kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu kota ini terdapat banyak museum yang dapat didatangi buat mengeksplorasi sejarah, di antaranya adalah Museum Monumen Nasional (Monas) dan Museum Nasional sobat gaul.

Wisata Paling Hits di Jakarta

Selain Monas dan Museum Nasional, ada beberapa tempat wisata sejarah yang dapat sobat gaul eksplorasi, seperti Gereja Katedral Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Masjid Istiqlal. 

HTM: Rp516.709 per orang*
Jam buka: bervariasi
Lokasi : Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI

Demikianlah ulasan singkat tentang "8 Tempat Wisata Paling Hits di Jakarta, Bikin Liburan Keluarga Makin Meriah" sobat gaul kalau ke jakarta mau ngunjungin yang mana dulu ih ?