Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Namu Belanga : Beningnya Seperti Kristal, Bikin Pengunjung Terkagum-Kagum

Air Terjun Namu Belanga

Karogaul.com - Keelokan alam Air Terjun Sumatera Utara memanglah tidak ada habis- habisnya, dari setiap air terjun memiliki keunikan yang tertentu maupun mempunyai karakteristik khas tersendiri.Seperti Air Terjun Namu Belanga yang terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Air Terjun Namu Balanga merupakan suatu destinasi wisata alam yang mempunyai panorama alam yang sangat luar biasa.

Air Terjun Namu Belanga

Keelokan alam yang bercampur dengan beningnya air pada Air Terjun Namu Balanga sanggup menghipnotis serta membuat Kamu pasti ingin berlama- lama disini.Air Terjun Namu Balanga mempunyai keunikan yaitu airnya bersih bening seperti cermin, sehingga Kamu bisa memandang bawah permukaan air tanpa ada halangan serta satu lagi yaitu debit air yang ada pada Air Terjun Namu Balanga tidak bisa ditentukan yaitu sering berubah- ubah kadangkala deras terkadang pula lemah.



Ketidakpastian atas debit air tersebut menyebabkan warga menamainya sebagai Air Terjun Siluman.Di zona wisata Air Terjun Namu Belanga ini ada 2 warung non permanen yang menawarkan minuman hangat semacam kopi, teh manis dan juga susu, tidak hanya itu juga ada yang menjual santapan siap saji semacam mie praktis dan sebagainya.

Air Terjun Namu Belanga

Buat kamar mandi hanya Kamu jumpai di zona pemberhentian awal tempat parkir serta buat mushola akan sangat susah Kamu jumpai, jadi persiapkan diri Kamu buat senantiasa bawa sajadah kecil maupun sarung buat Kamu pakai di lokasi wisata.

Buat menggapai Air Terjun Namu Belanga, Kamu bisa memakai transportasi roda 2 maupun roda 4. Rute perjalanan sekitar 2- 3 jam dari Kota Medan ke Binjai, setelah itu ke Desa Rumah Galoh.


Dari desa Rumah Galoh ke Air Terjun Namu Belanga, Kamu akan dihadapkan dengan jalan tracking yang lumayan menantang. Kamu yang bawa kendaraan pribadi bisa menitipkannya ke warung- warung terdekat untuk kemudian menyewa jasa pemandu. 

Bayaran buat jasa sewa pemandu tergantung keahlian kamu melakukan negosiasi. Disepanjang perjalanan, Kamu akan disuguhi panorama yang menawan nan menggoda seperti petualangan di alam liar.

Air Terjun Namo Belanga
Taken by Mass Harys

Air Terjun Namo Belanga
Taken by M Irfan Ansari Barus

Air Terjun Namu Belanga
Taken by awen gozila

Air Terjun Namo Belanga
Alamat : Namu Ukur Utara, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20771
Telepon : 0853-7344-4646
jam operasional : 24 jam

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Air Terjun Namu Belanga : Beningnya Seperti Kristal, Bikin Pengunjung Terkagum-Kagum" saat sobat gaul bertamasya ke wisata alama ini dijaman gak bakalan kecea, coba aja deh !!!