Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Siringo : Eksplore Wisata Tersembunyi di Dalam Hutan

Air Terjun Siringo

Karogaul.com - Bertamasya merupakan kegiatan yang sangat didambakan oleh tiap orang. Liburan ialah suatu kebutuhan rohani yang butuh buat dicoba, walaupun cuma berkala. Perihal ini sebab dengan liburan hingga benak hendak lebih segar sehingga dapat melenyapkan stress serta membuat benak lebih fresh.

Air Terjun Siringo
Pic : Fauziah Aziz

Ditengah- tengah banyaknya opsi dalam memastikan tujuan liburan, salah satu yang sangat diminati merupakan wisata alam. Wisata alam memanglah banyak sekali diminati sebab menawarkan sensasi yang segar serta sangat natural. Melancong di alam memanglah hendak berhasil menyegarkan benak kita serta sejenak melupakan bermacam urusan.

Air terjun tentu telah tidak asing lagi untuk kita bukan?. Yah Destinasi wisata ini memanglah sangat digemari oleh tiap golongan. Disebabkan nyaris segala destinasi pemandian Air Terjun terletak di kawasan dataran besar ataupun pegunungan. Sehingga turis yang liburan ke pemandian air terjun merasa puas, disebabkan tidak hanya menikmati keelokan air terjun, para turis pula bepetualang menelusuri tiap keelokan alam dekat.

Lokasi Air terjun siringo.

Berada di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Ada suatu air terjun yang harus buat kalian eksplore tiap keindahannya. Objek Wisata air terjun Siringo merupakan salah satu air terjun terindah yang tersembunyi di desa ini.

Air Terjun Siringo
pic by : instagram/@agus_mth

Daya Tarik Wisata Air terjun siringo.


Air terjun siringo ini mempunyai ketinggian 20 m diapit oleh tebing besar bebatuan dan dikelilingi oleh pepohonan nan hijau sobat gaul. tentu beren bukan !

Air Terjun Siringo

Atmosfer alam yang sangat natural hendak membuat turis terus menjadi aman serta dimanjakan dengan keelokan alam dari air terjun ini. Tidak hanya diucap air terjun Siringo, air terjun ini pula dinamakan Air Terjun Tingkatan. Diucap 7 Tingkatan, sebab air terjun ini mempunyai 7 tingkatan.

Aktivitas Wisata Air terjun siringo.

Berswafoto, kegiatan ini tentu bakal gak ketinggalan buat kita jalani dimana juga kita menjelajahi tiap keelokan alam kita. Gemuruh air terjun dan banyaknya posisi spot gambar jadi energi tarik utama dari destinasi tersebut.

Air Terjun Siringo
pic by : instagram/@nismahaloho

Tidak hanya menikmati pesona nya yang masih natural, wisatawan pula bisa berenang menikmati betapa fresh serta dingin nya aliran air air terjun yang jatuh ke kolam natural. Dengan kedalaman air dekat 1, 5 m, pasti hendak membuat turis terus menjadi puas buat berenang.


Apakah kamu suka tantangan melompat( Cliff Jump) pas ke bawah air terjun, kalian pula dapat mencobanya di pinggir tebing bebatuan. Namun kamu senantiasa wajib memperhitungkan keselamatan serta pastinya dicoba cuma yang telah pakar.

Air Terjun Siringo
pic by : instagram/@agus_mth

Tidak hanya dengan kegiatan bermain air, bermacam- macam kegiatan dapat kalian jalani ditempat ini. Buat kalian yang masih mau menikmati keelokan alam dari air terjun ini. Ditempat ini para turis dapat camping buat bermalam menikmati keelokan langit malam berbintang dari air terjun ini.

Akses Menuju Lokasi Air Terjun Siringo.

Air Terjun Siringo
pic by : instagram/@friskadwie

Kemudian gimana cara mengarah ke tempat wisata indah air terjun siringo sobat gaul?" Buat mecapai lokasi wisata air terjun ini kalian wajib tiba ke Silahisabungan. Berjarak 125. 3 kilometer dari pusat kota Medan, dengan waktu 3 jam, 42 menit. Kalian dapat memakai kendaraan sepeda motor ataupun roda 4.

Sehabis hingga di Desa Silalahi kalian lanjut ekspedisi mengarah ke PLTA. Sehabis melewati jembatan serta menciptakan plang bertuliskan" Kamu Merambah Kawasan Perikanan", ekspedisi diteruskan dengan berjalan kaki menanjaki jalur setapak yang dibentuk oleh warga setempat.

Fasilitas Air Terjun Siringo.

Buat kenyamanan para turis yang berkunjung ke Air terjun ini, ada suatu warung santapan yang dapat kalian coba dikala perut telah kosong. Tidak hanya itu pula ada Wc universal serta kamar ubah.

Air Terjun Siringo
Pic : Paariwisatasumut

Gimana udah pada kepo. Jika udah kepo, ayo liburan ke Air Terjun ini. Pesona Air Terjun dan segarnya bermain air disini hendak kalian nikmati.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Air Terjun Siringo : Eksplore Wisata Tersembunyi di Dalam Hutan" kapan nih sobat gaul eksplorasi temapt yang indah ini ?