Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia : Siap - Siap Bikin Kamu Spot Jantung

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia

Karogaul.com - Perlengkapan bermain yang satu ini bukan perihal baru di kuping kanak- kanak. Serta kami percaya, begitu juga di kuping kamu! Tunggu dahulu! Ini bukan ayunan biasa. Bukan mainan kesukaan yang biasa ditemui di halaman anak- anak. Bukan pula mainan yang dikhususkan buat anak di dasar usia.

Pakai perlengkapan pengaman kamu! Bersiaplah menikmati panorama alam luar biasa selagi terbang di atas ketinggian pada ayunan ekstrem sangat hits di Indonesia dikala ini!

1. Yuk uji nyali mu?: Buttu Macca Enrekkang, SulSel

Bukan cuma di Pulau Jawa saja ayunan ekstrem mulai nge- hits. Buat Kamu yang terdapat di Sulawesi Selatan juga dapat merasakannya kok!

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia
Photo Via Venny_johan

Kab. Enrekang kaya dengan panorama alam yang masih asri serta menyegarkan mata. Itu lantaran penampakan geografisnya didominasi oleh pegunungan serta perbukitan. Serta buat merasakannya dengan metode yang tidak biasa, gimana jika naik ayunan.

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia
Photo Via Andi_herul_023

Peringatan: ayunan ini cuma dikhususkan buat wisatawan berusia dewasa saja! Jangan tertipu dengan sebutan‘ ayunan’ yang dipakai di mari, sebab bentuknya sendiri lebih menyamai ketapel raksasa yang dipatok di antara 2 buah tumbuhan pinus.

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia
Photo Via Irma_philos90

Dikala seluruh fitur keamanan telah terpasang apik, hingga Andapun bakal dilontarkan ke arah jurang yang membentang sungai di bawahnya!

Jangan takut, keamanan senantiasa jadi prioritas no satu di atraksi wisata satu ini. Siapkan saja nyali Kamu terlebih dulu.

Buttu Macca Enrekkang
Harga Tiket: Rp15. 000
Lokasi Jalan. Poros Enrekang- Makale, Bamba Puang, Anggeraja, Kabupaten Enrekang, SulSel

2. Destinasi baru yang mendebarkan: Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo, Yogyakarta

Yogyakarta populer bukan cuma sebab keasrian serta pula ritmenya yang sedikit lebih lelet dibandingkan kota yang lain di Indonesia. Melipir sedikit ke arah Kulonprogo serta Kamu hendak menciptakan sisi liar dari Kota Pelajar ini.

Cocok namanya, Ayunan Langit membuat Kamu terbang besar ke atas langit biru dengan panorama alam hutan rimbun di dasar kaki Kamu.

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia
Photo Via Xiaolingchan

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia
Photo Via Andhynugroho4858, Nadiaoka

Sama dengan catatan ayunan tadinya, ini tidaklah atraksi wisata yang diperuntukkan kanak- kanak, terlebih wisatawan yang khawatir dengan ketinggian.

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia
Photo Via Hanantoadip

Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo
Tiket: Rp30. 000
Alamat: Sabrangkidul, RT. 10/ RW. 05, Purwosari, Girimulyo, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Istimewa Yogyakarta 55674

3. Sensasi berayun di atas awan: Bukit Cekong, Enrekkang, Sulawesi Selatan

Penduduk lokal menyebut atraksi ini sebagai‘ ayunan maut’. Tidak salah memanglah, sebab Kamu hendak mengayun leluasa di atas jurang menganga sedalam 150 m!

Swing extreme ialah salah satu dari sebagian sarana outbond yang dapat Kamu jajaki bila sedang berkunjung ke Bukit Cekong. Lumayan membayar sebesar Rp. 15. 000,- saja serta Kamu telah dapat menaiki wahana ekstrem ini.

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia
Photo Via Dhayaths

Merasa tertantang? Yakinkan Kamu tidak memiliki fobia ketinggian. Jika nyali belum lumayan buat mencoba ayunan ini, masih terdapat bermacam- macam sarana lain yang tidak kalah seru. Salah satunya merupakan flying fox. Apalagi kabarnya, flying fox di mari dinobatkan selaku flying fox terpanjang di Sulawesi.

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia
Photo Via Fiantirisma

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia
Photo Via Aderajni

Bukit Cekong, Sulawesi Selatan
Alamat: Tanete, Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan 91752

4. Uji nyali dengan seutas tali: Kalibaya Park, Brebes

Ngeri! Itu kata yang cocok buat menggambarkan wahana ekstrem di Brebes ini. Berbanding terbalik dengan prosedur ayunan biasa, seuntai tali diikatkan begitu saja pada batang suatu tumbuhan serta Kamu secara harfiah wajib bergelantungan dengan harness terikat pada sepotong tali tersebut.

Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia
Photo Via Ibengcurut_28


Photo Via Finti_311

Namun, semacam pepatah tua“ no pain no gain”, suguhan alam yang tersaji di atas tali tersebut pula tidak boleh dilewatkan.

Bila ayunan ini sangat menakutkan, Kamu masih dapat berupaya wahana yang lain yang ada di Kalibaya Park mulai dari Tower Tepi laut, ATV, berkunjung ke savana serta banyak lagi.


Photo Via Tatang_zomplak, Anggaraf007, Trimurni379

Kalibaya Park, Brebes
Tiket: Rp. 5. 000
Alamat: Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52275

5. Memanjakan mata sembari sport jantung: Panorama Pabangbon, Bogor

Hutan pinus, panorama alam indah, alam yang asri, serta tidak sangat jauh dari Jakarta. Hmm… kira- kira di mana ya? Well, tempat wisata hits terkini andalan Bogor ini penuhi seluruh persyaratan tersebut!


Photo Via Mulyasarriii

Butuh perjalanan kurang lebih 1, 5 jam dari pusat Kota Bogor hingga Kamu dapat menciptakan kawasan alam yang masih terpelihara ini. Mintalah sahabat Kamu mengambil satu ataupun 2 foto dengan kamera ataupun selfie juga dapat jadi opsi yang cocok bila lagi mengayun di atas ayunan dengan latar balik indah ini.


Photo Via Ferdinandrau


Photo Via Syarifahmr

Panorama Pabangbon
Tiket: Rp. 10. 000
Alamat: Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640

6. Berayun di atas panorama alam danau menawan: The Swing di Desa Wanagiri, Bali

Panorama alam Danau Tamblingan di depannya seolah mengajak Kamu buat langsung terjun ke situ. Eits, jangan hingga Kamu melaksanakannya! The Swing terletak di atas tebing besar curam yang membolehkan wisatawan memandang lanskap Danau Tamblingan yang sangat luas.


Photo Via Saltinourhair

Tempat ini masuk di banyak bucket list para turis yang lagi liburan ke Bali serta tidak mengherankan, sebab memanglah menantang sekalian Instagrammable.


Photo Via Tyronbeckford

Apalagi kadangkala butuh antre lumayan lama buat semata- mata mengambil satu foto yang sesuai buat profil Instagram Kamu. Karenanya, yakinkan tiba lebih pagi buat menjauhi antrean!

The Swing, Desa Wanagiri
Tiket: Rp15. 000
Alamat: Jalan. Raya Wanagiri, Bedugul, Bali

7. Menantang gravitasi di tengah sejuknya hawa Bandung: Sky Swing di The Lodge Maribaya, Bandung

Namanya saja telah buat deg- degan. Tetapi tenang, terdapat harness yang wajib dikenakan buat dapat naik ayunan ini! Dengan standar keamanan yang setara dengan olah raga ekstrem semacam panjang tebing ini, dapat Kamu bayangkan pula tingkatan bahaya yang didapatkan dikala menaiki ayunan di Lodge Maribaya ini.


Photo Via Antoniettasyelia


Photo Via Rendyfernanda

Seperti itu harga yang wajib dibayar bila mau menikmati panorama alam hutan pinus di belakangnya.

Bila tiba di dikala yang pas, hendak terdapat susunan kabut tipis yang sesekali menerobos bentangan luas hutan lindung tersebut.

Sky Swing di The Lodge Maribaya
Tiket: Hari biasa Rp20. 000 Akhir minggu Rp25. 000 Sky Swing, Rp20. 000
Alamat: Jalur Maribaya Nomor. 149/ 252, RT. 03/ RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung
Jam Operasional: 09. 00– 17. 00

8. Berayun- ayun memacu adrenalin: Coban Rais, Malang

Bosan dengan liburan mainstream dikala berkunjung ke Malang? Mampirlah ke Coban Rais! Terletak di atas ketinggian kawasan Batu, Malang, tidak hanya menjanjikan temperatur hawa yang sejuk, tempat ini pula dapat memacu adrenalin Kamu.

Dilengkapi dengan body harness, Kamu dapat mengayun leluasa dengan nyaman sembari menikmati indahnya panorama alam hutan serta bebukitan hijau.


Photo Via Clarissaaverina


Photo Via Batuflowergarden_cobanrais, Wdprastiwi

Siapkan kamera, supaya usaha Kamu melawan ketinggian dapat diabadikan!

Coban Rais, Malang
Tiket: Rp25. 000
Alamat: Oro- Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151

9. Panorama alam Sungai Ayung yang membentang indah: Zen Hideaway, Ubud, Bali

Dari sudut yang sempurna, Kamu dapat mengabadikan foto seakan lagi terbang melayang- layang dengan ayunan ini di atas sungai pas di dasar Kamu!


Photo Via Totok_arema89

Ayunan ini sesungguhnya ialah bagian dari suatu akomodasi, tetapi Andapun dapat menikmatinya tanpa wajib menginap. Bangunlah pagi hari buat mengejar matahari terbit yang menjadikan atmosfer di mari terus menjadi dramatis lagi. Pepohonan kelapa di bawahnya ialah indikator kental kalau Kamu lagi berkunjung ke Ubud.


Photo Via Chaimasallemi

Zen Hideaway, Ubud
Tiket: Rp60. 000( 30 menit)
Alamat: Jalur Dewi Saraswati, Banjar Tegalkuning, Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Badung Regency, Bali

10. Membakar kalori dengan metode seru: Charly’ s Chocolate Factory, Jasri Beach, Bali

Sehabis berkendara kurang lebih 2 jam dari arah Denpasar, pesanlah segelas cokelat panas sembari menikmati panorama alam tepi laut Jasri.

Ini metode bagus buat kembali melancarkan aliran darah serta menyegarkan Kamu kembali saat sebelum sekali lagi memacu adrenalin Kamu di ayunan setinggi 5 m di depan Kamu.


Photo Via Hi_mountain

Popularitas tempat ini belum se- hits sebagian catatan di atas yang telah disebutkan. Jadi, tiba saja kapanpun serta Kamu dapat menikmati 3 sarana ayunan di mari sepuasnya tanpa wajib menunggu antrean.


Photo Via Tserevitinov

karo gaul
Photo Via TripCanvas, Travelthisearth

Charly’ s Chocolate Factory Jasri Beach
Tiket: Rp10. 000
Alamat: Pantai Jasri, Subagan, Karangasem, Subagan, Karangasem, Karangasem, Bali.
Jam Operasional: 09. 00– 17. 00

Demikianlah ulasan singkat dan padat mengenai "10 Wisata Ayunan Paling Keren di Indonesia : Siap - Siap Bikin Kamu Spot Jantung" apakah sobat gaul tertantang untuk mencobanya ?