Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Makan Lesehan Enak dan Unik di Jakarta : Berbentuk Saung dengan Suasana yang Nyaman

7 Tempat Makan Lesehan Enak dan Unik di Jakarta

Karogaul.com - Mungkin sedikit sulit mencari tempat makan lesehan di Jakarta yang membolehkan kita dapat kumpul- kumpul dengan sembari canda-tawa dengan santai (serta apalagi sambil selonjoran bila membolehkan!).

Tetapi Kamu beruntung, sebab kami sudah mencarikannya buat Kamu! Tinggal seleksi mana yang dirasa dekat dari posisi tiap- tiap anggota squad/ keluarga, jadi dapat bebas dari macet yang menyita waktu.
 
1. Tujuan cocok buat makan- makan di akhir bulan: Pondok Lesehan 08 - Cozyyy

Pondok Lesehan 08
Photo via Fitrian Anggraini

Posisi tempat makan ini terletak di tengah kota sehingga sesuai buat Kamu yang merancang makan bareng selepas kembali kerja. Tempat makan di mari lesehan serta lumayan terbatas, buat itu Kamu wajib lekas tiba buat dapat memperoleh tempat di mari.

Pondok Lesehan 08
Photo via alawiarizqyqu

Menu kesukaan di mari merupakan lalapan ayam goreng, lele goreng, ayam bakar, terong, sampai soto. Ada pula nasi uduk serta nasi paru.Tidak hanya posisinya strategis, harga di mari pula lumayan terjangkau. Buat satu piring menu termahal terdapat nasi uduk ayam bakar dengan harga Rp24. 000. Buat minuman termahal terdapat es jeruk dengan harga Rp7. 000. Lagi bokek? Ke mari aja!

*Pondok Lesehan 08
Harga: Mulai dari Rp16. 000
Alamat: Jalan. Tebet Timur Raya Nomor. 59 Jakarta Selatan. Koordinat di mari.
Jam Operasional: Tiap hari, 11.00 – 22. 00 Wib

2. Penggemar gurame mana suaranya?: Lesehan Gurame Pemuda wenakkk

Lesehan Gurame Pemuda
Photo via seleramode, levintatnivel, kusumawati

Lesehan ini memiliki menu utama ikan gurame dengan bermacam olahan. Nah, yang lumayan diminati di mari merupakan gurame goreng kriuk. Menu santapan di mari dapat dibeli dalam jatah besar ataupun satu ekor utuh. Dapat pula dipesan per satuan dengan harga kurang dari Rp50. 000.

Lesehan Gurame Pemuda
Photo via diniseptia09

Tidak hanya menu santapan ikan, pula terdapat menu sayur- mayur khas masakan Jawa serta Sunda semacam pepes serta sayur gurame. Lesehan ini pula sediakan menu santapan sop buntut serta iga bakar. Selaku sajian terakhir, Kamu dapat memesan minuman milkshake selaku pencuci mulut yang menyegarkan.

*Lesehan Gurame Pemuda
Harga: Mulai dari Rp50. 000 per orang
Alamat: Jalan. Pemuda Nomor. 70, RT. 1/ RW. 8, Jati, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Wilayah Spesial Ibukota Jakarta. Koordinat di mari.
Jam Operasional: Tiap hari, 10.00 – 22.00 Wib

3. Bersantap di dinding bambu coy: Pondok Lesehan Saung Barokah

Pondok Lesehan Saung Barokah
Photo via Pondok Lesehan Saung Barokah

Buat kumpul- kumpul, tidak terdapat salahnya beli paket ramean buat makan bersama. Pondok Lesehan Saung Barokah sediakan bermacam paket, semacam Paket Keluarga 5 orang dengan harga RP250. 000 sampai Paket 10 orang dengan harga Rp500. 000.

Menu santapan di mari bermacam- macam, mulai dari olahan ikan gurame, ayam goreng, ayam bakar. Terdapat pula menu nasi goreng ayam kampung bila Kamu mau yang tentu tidak mengecewakan. Tidak hanya itu, mereka pula sediakan es buah campur.

Pondok Lesehan Saung Barokah
Photo via rezaifaldi, kreenzali, ritarastafath

Kamu dapat seleksi tempat duduk di lesehan pendopo yang buat kita aman serta meregangkan kaki.

*Pondok Lesehan Saung Barokah
Harga: Start dari Rp50. 000 per orang
Alamat: Jalan. Lubang Buaya Nomor. 50, RT. 9/ RW. 2, Lubang Buaya, Cipayung, Kota Jakarta Timur. Koordinat di mari.
Jam Operasional: Tiap hari jam 09.00 - 21.30 Wib

4. Jangan ke mari jika tidak suka pedes : Waroeng Istimewa Sambal Tanjung Duren

Waroeng Istimewa Sambal Tanjung Duren
Photo via Aditya Nugraha

Jangan ngaku penggemar pedas jika belum sempat makan di Warung Istimewa Sambal. Sajian santapan prasmanan dengan 30- an opsi sambal yang ada nyatanya bakalan buat air liur makin mengalir. Cabang restoran ini tersebar di 91 daerah di Indonesia. Warung ini jadi perhentian andalan dikala kumpul- kumpul sebab nuansa tradisional serta simpel.

Waroeng Istimewa Sambal Tanjung Duren
Photo via elisinulingga, Andi Rachman

Sajiannya mengenakan alas daun pisang sehingga membuat menu masakan lebih nikmat dimakan. Jangan kurang ingat, di mari sambal pete pula jadi menu andalan tidak hanya ikan, udang, serta jamur goreng. Jika kepedesan triknya mudah, tenggak segelas es teh manis. Maknyuss!

*Waroeng Istimewa Sambal Tanjung Duren
Harga: Mulai Rp 20. 000 per orang
Alamat: Jalan. Tj. Duren Utara 4 Nomor. 224, RT. 8/ RW. 3, Tj. Duren Utara, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat. Koordinat di mari.
Jam Operasional: Sabtu- Kamis, 10.00 – 22.00 Wib | Jumat, 13.00 – 22. 00 Wib

5. Simpel tetapi memuaskan : Lesehan Isakuiki gaisss

Lesehan Isakuiki
Photo via Lesehan Isakuiki

Tidak jauh berbeda dari lesehan pada biasanya, tetapi lesehan di mari jadi rujukan buat bersantap bareng di kawasan Jakarta Timur. Seporsinya dekat Rp20. 000, semacam menu santapan bebek serta ayam. Sebaliknya menu santapan ikan berkisar Rp15. 000.

Lesehan Isakuiki
Photo via ratna_aer, sarah_annasya88, wind_erna, maiaramasha88

Ambiance di tempat ini tidak menawarkan desain dekoratif yang memanjakan mata, namun atmosfer lesehan sangat sesuai buat kumpul- kumpul ramai.Salah satu menu unik di mari terdapat lele bakar dengan lalapan mangga muda. Terdapat pula paket menu nasi ayam kremes dengan cocolan sambal nikmat.

*Lesehan Isakuiki
Harga: Mulai dari Rp15. 000
Alamat: Jalan. Jengki Nomor. 10, RT. 11/ RW. 4, Kb. Pala, Kota Jakarta Timur. Koordinat di mari.
Jam Operasional: Tiap hari, 11.00 – 22.00 Wib

6. Siapa nih yang belum sempat denger nama ini?: Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking
Photo via hatifah. vipah, adieb92, mangengkinguidepok

Terletak di kawasan Kampus Universitas Indonesia, Gubug Mang Engking jadi salah satu saran tempat makan rame- rame yang aman. Atmosfer asri dilengkapi kolam ikan membagikan kesegaran untuk wisatawan yang pula dapat cuci mata serta melupakan sejenak rutinitas yang meletihkan.

Soal menu pasti jangan ditanya, mulai dari santapan sari laut, oseng, sampai goreng- gorengan pula terdapat. Sebagian sudut di Gubug Mang Engking pula menarik buat dijadikan latar belakang swafoto serta mengabadikan momen bersama keluarga serta kolega.

Gubug Makan Mang Engking
Photo via hanschriz, titisindrasullivan

Sebab tempat ini lumayan kesukaan, bila Kamu mau melaksanakan gathering, jangan kurang ingat booking tadinya ataupun apalagi jauh- jauh hari!

Gubug Makan Mang Engking
Photo via entydscarletgo, bunda_wayasanak

*Gubug Makan Mang Engking
Harga: Mulai dari Rp75. 000/ orang
Alamat: Kampus UI, Jalur Danau Salam, RW. 3, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Koordinat di mari.
Jam Operasional: Tiap hari, 10. 00– 20. 30

7. Santapan Kerang Saus Padang yang harus dicoba: Rindang Alam

Rindang Alam
Rindang Alam

Seperti namanya, tempat makan lesehan Rindang Alam memberikan kesejukan bagi para pengunjung. Lebih-lebih untuk yang ingin kumpul-kumpul dan melepas stres. Tidak jarang beberapa sudut tempat dijadikan spot untuk melakukan swafoto. Seperti jembatan berpagar merah dan di bawah papan tulisan Rindang Alam.

Tempat makan di sini menyediakan berbagai kategori, seperti indoor, saung, dan VIP. Menu makanan ini mengandalkan ikan bakar dan seafood. Konon, menu kerang saus Padang di sini adalah yang terbaik! Untuk camilan Anda bisa memesan jamur goreng tepung. Nah, buat porsi besar, coba pesan gurame goreng kering. Dagingnya lembut dan gurih.

Rindang Alam

*Rindang Alam
Harga: Mulai dari Rp50.000/orang
Alamat: Jl. Raya Hankam, Arteri Bambu Apus, Bambu Apus, Cipayung, RT.2/RW.2, RT.2/RW.2, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta. Koordinat di sini.
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00

Teruji kan di Jakarta masih banyak tempat makan murmer serta asik buat kumpul- kumpul? Ayo lekas mendatangi“ pasukan” Kamu serta rencanakan makan bareng di salah satu tempat di atas!

Demikian ulasan singkat mengenai "7 Tempat Makan Lesehan Enak dan Unik di Jakarta : Berbentuk Saung dengan Suasana yang Nyaman" selamat mengunjungi sobat gaul ...