Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandangan Sijukjuk Hill : Hidden Gem di Danau Toba yang Menakjubkan



Karogaul.com - Seperti wisata alam di ketinggian dari atas permukaan laut, turis hendak mendapatkan banyak perihal yang menarik di tempat ini" Sijukjuk Hill". Bukit Sijukjuk ataupun yang lebih populer dengan nama Sijukjuk Hill merupakan salah satu hidden gem yang belum sangat banyak dikenal oleh turis.

Sijujuk Hill merupakan destinasi wisata alam di Desa Boho, Kecamatan Sianjur Mula- mula, Kabupaten Samosir. Objek wisata ini menawarkan 3 atraksi alam berbentuk spot penatapan, tempat bersantai serta zona camping dalam satu kawasan.



Lokasi Wisata.

Sijukjuk Hill berlokasi di suatu desa di arah barat Danau Toba, tepatnya Desa Boho, Setiap hari, Samosir, Sumatera Utara. Dibawah ini, Kami sudah mencantumkan peta serta rute yang bisa Kamu gunakan apabila hendak bermain- main ke situ.

Cuma terdapat satu jalan yang dapat digunakan ialah lewat Pangururan- Aek Rangat- Desa Boho. Jalurnya sendiri lumayan menantang sebab melewati tanjakan serta tikungan. Jalur ke puncak juga belum seluruhnya diaspal

Daya Tarik Wisata.

pic by: instagram@hasiholanstg


Dari atas ketinggian, lukisan alam pegunungan dengan air Danau Toba yang biru beriak. Deretan pinus menjulang di kejauhan dengan sederet hutan hijau yang mengapit. Siapapun itu tentu terkesan dengan suguhan panorama yang ditawarkan oleh Sijukjuk Hill.

Bisa jadi akan sedikit letih mengarah puncak bukit Sijunjung Hill. Karena saat sebelum tiba di hidden gem Danau Toba ini, turis wajib lewat rute lumayan panjang dengan keadaan jalur belum begitu bagus, apalagi sedikit menghabiskan tenaga. Tetapi rasa letih itu hendak terbayarkan melalui keelokan yang diperlihatka


Pic : pariwisatasumut

Malam Yang indah di atas ketinggian.

Kala malam datang, nuansa berkemping makin kian menarik. Sebab nampak dari atas bukit, lampu kemerlap- kemerlip dari rumah masyarakat yang tinggal di Desa Boho. Zona camping di puncak lumayan luas, anginnya juga lumayan mendukung serta nyaman.

Menikmati secangkir kopi, sembari memandangi keelokan danau toba pula ialah perihal yang tidak boleh dilewatkan dikala kalian bersantai. Hangatnya kopi mu sangat nikmat kalian seduh dengan landskap yang memesona dari Hidden Gem Sijukjuk hill ini.



Spot foto yang Keren.

Walaupun lebih mengutamakan keelokan alam, Sijukjuk Hill senantiasa mengasyikan untuk turis. Dengan terdapatnya spot gambar yang instagramable. Salah satu merupakan keberadaan jembatan unik yang seakan terpotong dibagian ujung menjolok ke Danau Toba. Latar belakang persawahan serta Danau Toba membuat hasil gambar kian keren serta kece.

Walaupun tidak banyak mempunyai spot gambar, panorama alam alam Desa Boho telah sangat bagus serta memuaskan seluruh turis. Mulai dari tumbuhan pinus, persawahan, sampai danau.



Tiket Masuk Wisata.

Tempat pembayaran tiket masuk terletak di bagian puncak. Menimpa harga tiket boleh dibilang murah sekali. Buat per orangnya cuma dibanderol bayaran Rp5. 000 per turis serta telah tercantum duit parkir.

Apabila Kamu merancang piknik dikala berkunjung ke Sijukjuk Hill, bayaran buat berkemah ataupun camping pasti saja berbeda. Namun tidak sangat mahal, sangat dekat Rp10. 000 spesial buat satu malam. Yakinkan Kamu bawa dan peralatan camping ya.