Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Curug Love Bogor : Bikin Pengunjung Betah berlama - Lama Berendam Disini


Karogaul.com - Saat musim liburan telah tiba ada destinasi wisata bogor yang wajib kita jelajah sekali seumur hidup, tak lain dan tak bukan adalah adalah Curug Love Bogor. Selain destinasi wisata alam, taman hiburan dan wisata kuliner, Bogor sendiri terkenal akan wisata air terjun atau curugnya gais.

Curug Love Bogor
Picture by @rizkisetiawant

Sebelum berubah nama menjadi Curug Love Bogor, dulunya nama curug ini adalah Curug Leuwi Cateng. Namun banyak wisatawan yang menyebut curug ini sebagai Curug Love karena aliran air terjunnya berbentuk seperti hati. Sering juga orang menyebutnya sebagai miniatur Green Canyon Bogor.

Lokasi Curug Love 

Untuk mencapai wisata ini, curug love ini berlokasi di Desa Bantar Karet, Kec.Nanggung,Kab.Bogor, Jabar. Adapun akses ke lokasi curug love ini sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum gais. 

Curug Love Bogor
Curug Love Bogor

Saat memasuki area desa Bantar Karet sebelum sampai di air terjun, kalian akan melewati beberapa destinasi wisata yang ada disana, diantaranya seperti Geopark Pongkor. Setelah kamu sampai di area parkir, kamu harus berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk tiba di lokasi titik air terjun ini.

Daya Tarik Curug Love 

Mungkin kamu penasaran kenapa tempat ini banyak dikunjungi dan menjadi bahan perbincangkan di media sosial khusunya wisata di bogor, karena daya tarik Curug Love Bogor ini, mempunyai keunikan aliran air yang di apit oleh tebing bebatuan jadi dimana teksturenya terlihat seperti di pahat alami oleh abrasi air dan mirip seperti di arizona lho gais.

Curug Love Bogor
pic by : @rantymaria

Selain daya tarik diatas, air disini begitu sangat jernih dan tidak begitu dingin membuat Anda betah untuk berlama – lama bermain air di curug ini.

Curug Love Bogor

Adapun Curug Love Bogor di beberapa kolam yang mempunyai kedalaman berkisar 1 Meter  lebih dengan warna air yang agak berwarna hijau dimana kamu bisa berenang sambil menikmati kesegaran air kolam sembari berswafoto di objek utama curug ini gais.

Tiket Masuk Curug Love Bogor

Untuk harga tiket masuk lokasi wisata air terjun ini sangatlah murah. Kalian hanya perlu membayar biaya tiket sebesar Rp 10.000 / orangnya. Sedangkan untuk biaya parkir adalah Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil gais. 

Curug Love Bogor



Adapun Fasilitas yang tersedia di lokasi wisata ini terbilang cukup lengkap. Mulai dari toilet, kamar ganti, warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman, serta area parkir yang luas yang bikin kamu makin nyaman berada di wisata ini.

Sekina infor masi wisata ini kami samapikan, jika bermanfaat tak ada salahnya untuk share ke teman-teman gaul lainnya. mana tau mereka belum tau ya kan !!!

VIDEO GAMBAR