-->

Wisata Medan

medan bogor

Trending

Sejuknya 7 Tempat Glamping Sekitaran Bandung yang Mungkin Dapat Jadi Pilihan di Akhir Pekanmu

Publikasi 10 November 2021

Karogaul.com-Siapa nih yang bahagia jika diajak liburan ke Bandung? Kota ini memanglah memiliki seluruh perihal buat mengasyikkan turis yang datang. Nah bila sepanjang ini kalian senantiasa memilah buat menginap di hotel, saat ini coba deh sensasi seru glamping di tengah sejuknya alam Kota Kembang.

Dikala ini banyak sekali posisi glamping yang menawarkan pengalaman seragam tetapi tidak sama. Tidak butuh repot mempersiapkan alat- alat buat berkemah, kalian cuma butuh memesan tenda yang ada, kemudian mengajak orang tersayang buat melewati malam indah di dasar lautan bintang. Instan, kan?

Supaya kalian tidak bimbang memilah posisi glamping yang mau dituju, kali ini kami hendak membagikan 7 saran tempat glamping mengasyikkan di Kota Bandung! 



1. Serunya camping di pinggir sungai!: Pineus Tilu Riverside Camping

Baru buka langsung viral, Pineus Tilu Riverside Camping memanglah keren banget. Tempat ini seolah mendengar harapan kalian yang mau merasakan berkemah di tepi sungai tetapi tidak mau merasa repot.


Photo Via Etnamelani

Tempat camping baru di Bandung ini emang seru banget! Tidak hanya dapat leyeh- leyeh di tepi sungai, kalian pula dapat barbecue- an, serta tidur aman di tengah hutan pinus yang sejuk. Btw, kamar mandinya terdapat air hangatnya, lho.


Photo Via Regina_chaniago


Photo Via Estherjiann, Aden. iqbal, Yulie. lumea_

Uniknya lagi, dikala lagi bersantai di depan tenda kalian dapat memandang perahu karet yang hilir mudik di sungai. Tanpa dibatasi apapun, kalian memanglah dapat langsung merasakan dinginnya air sungai dengan kaki kalian dikala melangkah keluar tenda. Kebayang kan gimana ademnya tempat ini? Kuy agendakan liburan ke mari!


Photo Via Dsy_natz

Pineus Tilu Riverside Camping
Harga mulai Rp650.000/tenda per malam ( kapasitas 4-6 orang, atau Rp108.000/orang)
Alamat: Hutan Pinus Rahong, Pangalengan, Pulosari, Pangalengan. Koordinat di sini

 
2. Glamping tepi danau nan tenang dan asri: Igloo Glamping Ranca Upas

Keindahan alam Ranca Upas memang sudah diakui sejak lama. Nah sekarang, kamu bisa menikmatinya dengan cara yang berbeda, yaitu menginap di bangunan tenda mewah yang menyerupai igloo.


Photo Via Desiliciousdesi

Tenda mewah berwarna putih ini bisa digunakan untuk dua orang, pas deh kalau mau ajak sahabat atau honeymoon dengan pasangan. Pagi harinya, kamu bisa duduk santai di depan tenda sambil melihat danau buatan berhias daun teratai.


Photo Via Rickyysp84, Medyanachandra


Photo Via Rickyysp84

Sudah puas bersantai, saatnya beranjak ke onsen natural! Di sini kamu bisa berendam di kolam air hangat yang mengandung belerang, rasanya benar-benar bikin tubuh relaks dan pastinya kandungan belerang memiliki banyak manfaat untuk tubuh serta kulit ya.


Photo Via Jenn_yoenna

Nah kalau badan sudah terasa lebih fresh kamu bisa langsung bercengkrama dengan rusa-rusa gemas yang tersebar di daerah Ranca Upas ini deh!


Photo Via Rihyunaahh_, Marlonlondah

Igloo Glamping Ranca Upas
Harga mulai Rp400.000 per malam
Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. 



3. Menyatu dengan sejuknya alam Bandung Selatan: Glamping Legok Kondang Lodge

Ingin hilangkan stres dan sumpek di tengah alam yang sejukdan asri? coba saja nginap di Glamping Legok Kondang yang memiliki kurang lebih 25 tenda mewah dengan berbagai tipe yang cocok untuk nginep bareng pasangan, keluarga, atau teman-teman kalian.


Photo Via Kemooto

Tenda-tenda ini langsung menghadap ke arah luar, sehingga saat bangun pagi, kamu akan disambut dengan udara sejuk dan indahnya pemandangan alam Ciwidey.


Photo Via Ingkazoelma, Glamping_ciwidey, Kemooto


Photo Via Lia.liuu, Glamping_ciwidey, Egi_saputraa


Photo Via Tulan.junia, Azbintangza, Riskykurniasary

Glamping Legok Kondang Lodge
Harga mulai dari Rp1.165.000 per malam (Standard Tent)
Alamat: Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung. 



4. Menginap di sangkar mewah: Bubu Jungle Resort

Sepertinya tidak salah jika dikatakan kamu menginap di sangkar mewah. Camping pod di Bubu Jungle Resort memang bentuknya mirip sangkar burung raksasa. Yup, walaupun temanya glamping tapi bentuk tendanya tetap selaras dengan bangunan villa lain yang ada di Bubu Jungle Resort ini.

Camping pod yang cukup digunakan untuk dua orang ini dilengkapi beragam fasilitas yang akan membuat kamu betah menginap di sini. Yang membedakan camping pod dengan bangunan villa lainnya adalah tidak adanya fasilitas kolam renang pribadi. Eits, tapi tenang kamu tetap bisa menikmati fasilitas umum lainnya kok.


Photo Via Aden_yoo

Walaupun kamarnya super nyaman, tapi jangan sampai kamu telat bangun ya. Sayang banget lho kalau harus melewatkan pagi yang sejuk di Ciwidey. Yuk langsung buka lebar jendela camping pod kamu!


Photo Via Rinni_sanatex, The_tungaries

Bubu Jungle Resort
Harga mulai dari Rp1.500.000 (Camping Pod, free breakfast & lunch/dinner untuk 2 orang)
Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39, Desa Lebak Muncang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973.



5. Bukan glamping biasa( alias super- canggih!): Bobocabin Cikole

Beda dari saran tempat glamping yang lain di postingan ini, Bobocabin Cikole ini sesungguhnya ialah bangunan kayu di tengah hutan alias kabin.


Photo Via Ifiaadreena, Ayatkenzoo

Walaupun demikian, seluruh sensasi ala glamping senantiasa dapat kalian nikmati di mari, sebab tiap unitnya berjarak serta lokasinya literally terdapat di tengah hutan! Serta kerennya lagi, sarana yang ditawarkan ditunjang dengan teknologi modern serta mutahir.

Masing- masing kabinnya dilengkapi monitor panel kendali seukuran tablet, di mana wisatawan bisa memilah atmosfer kamar cocok opsi, memilah warna lampu kamar serta tingkatan sorot cahayanya.


Photo Via Novita_ken_suwarno

Dengan memakai teknologi IoT, ataupun Internet of Things, wisatawan apalagi bisa mengendalikan seluruh aspek di dalam kabin, mulai dari buka- tutup pintu, mengubah warna lampu, sampai mengendalikan volume pengeras suara. Yang mengasyikkan pula di kamar ini kita dapat mandi air panas.

Tidak hanya itu, di depan kabin terdapat tempat perapian yang telah disediakan. Sehingga kala malam hari kita dapat membuat api unggun bersama keluarga ataupun sahabat yang menginap bersama.


Photo Via Dvhbale, Enzo_and_hiro, Aisyahfatin91

Bobocabin Cikole
Harga mulai dari Rp537. 500 per malam( Standard Cabin)
Alamat: Cikole, Lembang, Kab. Bandung, Jawa Barat 40973. 



6. Harga camping, sarana bintang 5: Kalasenja Outdoor

Ingin cari glamping keluarga yang gak jauh jauh banget dari Jakarta ataupun Bandung? Kala Senja Cimahi dapat jadi salah satu pilihannya.

Terdapat 2 jenis tenda yang dapat kalian seleksi: tenda berupa kubah( Arunika Tent, kapasitas 2 orang) ataupun tenda berupa kerucut( Sandyakala Tent, 4 orang) yang tiap- tiap terdiri dari 2 kasur aman serta bidang dalamnya yang luas. Ingin barbekyu- an tengah malam? Di mari pula ada api unggun serta apalagi wifi, lho!


Photo Via Hanatsara


Photo Via Lizzyrizky, Rimma. queena_

Eits, jika ke mari jangan kurang ingat membawa pakaian hangat ya sebab hawa malamnya brrr dingin banget!

Sayangnya di mari tidak ada sarana air panas. Tetapi tenang, tempat ini pula memiliki nilai plusnya kok sebab kanak- kanak dapat bermain board permainan yang disediakan ataupun berangkat ke zona mini zoo. Jadi tentu sang kecil ngga hendak ngerasa bosen jika liburan di mari.


Photo Via Happyfamilybyamoy

Kalasenja Oudoor
Harga: Arunika Tent, mulai Rp550. 000/ malam( incl. Breakfast, afternoon tea) Sandyakala Tent, mulai Rp750. 000/ malam( incl. Breakfast, afternoon tea, horse- riding)
Alamat: Kolonel Masturi Kilometer. 4 Nomor 157, Jambudipa, Kec. Cisarua, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511. 


7. Dibuai dengan panorama alam dengan hawa sejuk: Miracle DGYP Signature

Ini nih definisi kemah modern yang sebetulnya, rasanya aman banget menikmati malam di tempat ini.


Photo Via Irniorlinerlangga, Lydiasusanto08


Photo Via Didi_w88, Lydiasusanto08

Jika ingin menginap di mari, jangan lupa buat bawa pakaian hangat, ya! Sebab dikala sore hari, hawa di sekitar tenda lumayan dingin kabut juga mulai turun.

Serta malam harinya, coba deh keluar tenda sejenak saat sebelum merebahkan diri di kasur. Penyusunan lampu hias di zona luar membuat atmosfer malam terasa lebih syahdu serta romantis.


Photo Via Lydiasusanto08, Hendayani_siregar

Miracle DGYP Signature
Harga mulai Rp1. 050. 000 per malam( Signature Glamping Double)
Alamat: Nagrak, Ciater, Subang Regency, Jawa Barat 41281.

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di : indonesia.tripcanvas.com.

Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Artikel

Jasa Pengiriman
Bank Transfer
Copyright © 2021 |Karo Gaul
%0
%100
%17
%20
%25
%30
%40
%50
%60
+0
+100
+1000
+10000
+10500
+12000
+150
+1600
+200
+2000
+250
+300
+3100
+350
+400
+4000
+50
+500
+550
$0
$100000
$12000
$120000
$1200000
$1400000
$150000
$1520000
$17000
$185000
$198000
$20000
$200000
$240000
$2400000
$250000
$2520000
$260000
$280000
$300000
$350000
$3600000
$40000
$400000
$42000
$440000
$50000
$500000
$52000
$60000
$600000
$7000
$70000
$700000
$750000
$800000
$97000
aceh
Alat Cuci Motor
APD
artikel
bali
bandung
berastagi
binjai
bogor
brando mamana
cayon
danautoba
deliserdang
disinfektan
dompet
dompet custom
Face Shield
Hand Sanitizer
Helm
Helm Gaul
humbanghasudutan
islam
jakarta
Jaket
Jaket Karo
jam
jam custom
jogja
kampus
kaos
Kaos Batak
Kaos Karo
Kaos Kemerdekaan
karo
karo artis
karo gaul
karo gokil
karo islam
karo kuliner
karo news
karo puisi
karo sumatera
karo unik
KBB
Kesing
Kesing Batak
Kesing Batik
Kesing Jawa
Kesing Karo
Kesing Simalungun
Kesing Toraja
Kesing uang
Koas Karo
kolom
kopi
kopi bali
kuningan
kurma
langkat
lombok
madu
majalengka
makanan
malang
maluku
masker
masker corona
masker custom
masker hijab
masker karo
masker scuba
maskes custom
medan
minum
Minyak Karo
Mug
Mug & Tumbler
news
pariaman
payakumbuh
Photobook
Photobook Karo
Polaroid
pop socket
powerbank
powerbank batak
powerbank karo
produk
Promo
Q&A
Reseller
samosir
sandal
sandal karo
sandalcustom
simalungun
singgamanik
siosar
solo
solok
sumaterabarat
sumedang
sumut
taput
tasikmalaya
tiger karo
Topi
topi coronar
Topi Karo
tumbler
Tumbuk lada
video
vintage
viral