Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telaga Biru Cicerem : Memanjakan Mata Dengan Pemandangan Ikan dan Udara Fresh di Wisata Hutan

Telaga Biru Cicerem

Karogaul.com - Telaga Biru Cicerem ialah suatu tempat wisata berbentuk telaga natural dengan air hijau kebiru- biruan serta temperatur hawa yang fresh. Buat lokasinya sendiri, telaga cicerem terletak di suatu desa bernama Kaduela, Pesawahan, Kuningan sobat gaul.

Ketahui gunung Ciremai? Nah danau natural bernama Cicerem ini lokasinya pas terletak dibawah kaki gunung tersebut. Itu jugalah yang membuat temperatur disekitaran telaga masih sangat fresh serta natural sobat gaul.

Telaga Biru Cicerem
Photo via instagram@ferrycandria12

Masyarakat Kuningan tentu telah tidak asing lagi dengan gimana keadaan serta keelokan dari telaga ini. Apalagi kepopuleran telaga Cicerem tidak cuma pada warga lokal saja, banyak penikmat traveller dari bermacam kota singgah disini sobat gaul. Buat kalian yang perlu refresing dari padatnya kerjaan, Cicerem dapat jadi tempat sempurna yang dapat kalian kunjungi.

Apa sih Keelokan Telaga Biru Cicerem, Kok Saat ini Viral Banget?

Tiap tempat posisi wisata populer tentu mempunyai energi tarik sendiri yang membuat orang berbondong- bondong kesana sobat gaul. Begitu pula dengan Telaga Biru Cicerem. Kemudian perihal menarik apa saja sih yang membuat banyak orang, apalagi dari luar kota menyisihkan waktu buat tiba kesini?

Telaga Biru Cicerem
Photo via instagram@thprilandika

Tiket Masuk Cicerem

Kita mulai dari perihal yang kecil- kecil terlebih dulu, salah satu kelebihan danau Cicerem merupakan jadi destinasi wisata murah di Cirebon dengan temperatur hawa yang fresh sobat gaul. Gimana tidak murah, harga tiket masuk di telaga ini cuma Rp. 5000 saja, serta itu pula udah tercantum tiket masuk. Sebaliknya buat temperatur udaranya sendiri berkisar diantara 20 derajat sehingga masih sangat fresh.

Berbeda dari telaga yang lain yang terdapat di Indonesia, suatu telaga yang mempunyai nama lain sana Cicerem ini pula dihidupi oleh banyak ikan hias berwarna- warni semacam ikan mas sobat gaul. Suatu telaga dengan air hijau kebiru- biruan serta ada ikan mas yang jinak, semacam telaga di negara dongeng bukan?

Telaga Biru Cicerem
Photo via instagram@andini_yn

Tempat wisata ini sesuai banget buat kami yang masih belum mempunyai jadwal menghabiskan weekend kemana sobat gaul. Terlebih bila kalian tercantum orang yang hobby fotografi, sana Cicerem mempunyai banyak posisi yang shotable (dibaca: pemadangannya indah) salah satunya semacam disebuah ayunan yang bawahnya ada banyak ikan.

Telaga Biru Cicerem
Photo via instagram@andhinyy

Telaga Biru Cicerem
Photo via instagram@jejak_penjelajah

Telaga Biru Cicerem
Photo via instagram@ninakarlina0103

Tidak menyudahi hingga disini, bila kalian tercantum orang yang suka berhubungan secara langsung dengan fauna, kalian pula dapat berupaya buat berenang, bermain air sembari menikmati ikan hias yang hilir mudik kesana- kemari sobat gaul. Sama semacam ikan hias pada biasanya yang cenderung dapat didekati oleh manusia, ikan yang terdapat di telaga Cicerem pula demikian.

Telaga Biru Cicerem
Photo via instagram@niapermatasari

Telaga Biru Cicerem
Photo via instagram@setyapratama_88

Aktifitas Wisata

Telah siap buat menikmati keelokan alam telaga Biru Cicerem Kuningan? Silahkan siapkan agenda kosong serta nikmati pengalaman berenang bersama dengan ratusan ikan hias berwarna- warni sobat gaul. Tetapi kalian wajib ingat, kalau ikan yang terdapat disini tidak boleh dipancing ataupun ditangkap, ini merupakan salah satu ketentuan pengelola buat melindungi keasrian serta keelokan posisi wisata.

Telah siap buat menikmati keelokan alam telaga Biru Cicerem Kuningan sobat gaul? Silahkan siapkan agenda kosong serta nikmati pengalaman berenang bersama dengan ratusan ikan hias berwarna- warni. Tetapi kalian wajib ingat, kalau ikan yang terdapat disini tidak boleh dipancing ataupun ditangkap, ini merupakan salah satu ketentuan pengelola buat melindungi keasrian serta keelokan posisi wisata.


Photo via instagram@andridaws

Apa yang dicoba oleh pengelola wisata ini pantas buat kita peruntukan selaku pelajaran, bahwasanya kita selaku manusia wajib melindungi alam Indonesia yang luar biasa indahnya ini sobat gaul. Selamat liburan, serta silahkan ambil gambar sepuasnya, tetapi jangan ikannya ya gais.

Sekian info singkat mengenai "Telaga Biru Cicerem : Memanjakan Mata Dengan Pemandangan Ikan dan Udara Fresh di Wisata Hutan: apakah sobat gaul pengen bgt mendatangi kolom ikan indah ini ?