Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Grand Canyon di Indonesia yang Tidak Kalah Cantik dari Luar Negeri

grand cayon indonesia

Karogaul.com - Kelokan Grand Canyon sudah engga diragukan lagi apalagi Grand Canyon masuk dalam salah satu keajaiban dunia.Buat merasakan pesona serta keelokan Grand Canyon kalian enggak perlu jauh- jauh ke Amerika, kalian dapat menikmati estetika ala Grand Canyon di indonesia loh. Berikut 5 Grand canyon di Indonesia yang enggak kalah indah dari yang asli.

1 | Beji Guwang– Green Canyon di Indonesia

Narai luar biasa mempesona ini berlokasi di Jalur Sahadewa Kabupaten Gianyar, Bali. Tidak hanya didatangi turis lokal wilayah ini pula terkenal didatangi oleh turis mancanegara. Green Canyon di Indonesia

Beji Guwang– Green Canyon di Indonesia
@shasantii

Tempat tamasya yang satu ini berunsur“ Hidden” memiliki panorama ala“ canyon” yang dapat buat sahabat- teman instagram kau dengki. Disaat kau sampai ke tempat ini kalian enggak hendak menyangka wilayah ini di bali loh, pokoknya tempat ini fotogenic banget.

Beji Guwang– Green Canyon di Indonesia
@gaenko

2 | Curug Putri Cerita

Curug Gadis Cerita Ini terletak di Tepi laut Cerita perhutani Banten. Wilayah ini dikelola oleh Perhutani serta Balai Halaman Hutan Raya. Curug setinggi 3 m ini nampak menarik sebab diapit oleh tebing batu yang menarik serta ialah tenaga tarik tertentu untuk turis.

Curug Putri Cerita
@ocha_nugraha

Airnya yang bercorak biru jernih menaikkan pesona curug ini dengan panjang aliran 50 m serta diapit oleh tebing yang berkelok- liku membuat wilayah ini instagramable banget, pokonya layak banget buat difoto ria ala Canyon gitu.

Curug Putri Cerita
sabacurugputricarita

3 | Cukang Taneuh

Kenyataannya saat sebelum dibuka jadi wilayah tamasya, Cukang Taneuh merupakan wilayah yang populer menakutkan. Objek wisata sungai yang berlokasi di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat menyajikan atmosfer yang sepi serta sepi dan ditambah dengan riak air sungai. Tetapi kesan mengerikan itu juga hendak lenyap mendadak dikala memandang estetika wilayah ini.

Cukang Taneuh
@denystandiawan

Cukang Taneuh menawarkan panorama bilik batu stalaktit yang mengapit kedua sisi sungai. Tidak hanya disuguhi oleh panorama tebing batu kau pula bisa mengamati flora serta fauna yang mendiami sungai semacam ikan, biawak, burung aneka warna serta tanaman tropis di kedua sisi sungai. Atraksi wisata yang terkenal di wilayah ini merupakan arung jeram serta susur sungai.

Cukang Taneuh
@mfth_ali

4 | Kedung Jembar

Terletak di Desa Sumber Roto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, air terjun ini memiliki keunikan ialah berundak ataupun menyusun semacam suatu tangga. Tempanya yang masih alami serta mengantarkan atmosfer yang tenang dengan gemercik air terjun jadi energi tarik wilayah ini. Green Canyon di Indonesia

Kedung Jembar
explorebatumalang

Sungainya yang berliku membentuk kolam- kolam kecil bisa dipakai buat mandi serta berenang. Nuansa warna hijau serta tebing batu yang terletak disisi sungai ini menghasilkan perpaduan menarik buat obyek difoto ria teman traveler yang instagramable.

Kedung Jembar
@hanifahmad27

5 | Leuwi Liyet

Grand Canyon yang satu ini terletak di Sentul, Bogor. Keunikan wilayah ini yakni mempunyai tebing batu yang eksotis berupa huruf U serta tidak sangat besar sehingga tidak tidak sering jadi arena lompat mempesona untuk turis yang berkunjung. Sensasi adem serta sejuk yang ditawarkan tempat ini membikin betah berlama- lama disini.

Leuwi Liyet
bolangdekil

Buat menggapai wilayah ini kau wajib mempersiapkan energi serta energi yang prima sebab jalanannya lumayan terjal serta menghabiskan energi. Dari cerita sebagian wisatawan, terdapat oknum- oknum yang sekali- sekali menghadang wisatawan, dengan alibi turis mesti membayar tiket masuk, sementara itu belum terdapat tiketnya. 

Tetapi terlepas dari itu wilayah ini sangat indah serta instagramable banget. Green Canyon di Indonesia

Sekian ulasan singkat mengenai "5 Grand Canyon di Indonesia yang Tidak Kalah Cantik dari Luar Negeri" apakah soabt gaul tertarik buat mengunjunginnya ?