-->

Wisata Medan

medan bogor

Trending

6 Taman Refreshing di Medan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Tamasya ke Medan

Publikasi 31 Desember 2021
6 Taman Refreshing di Medan yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Tamasya ke Medan

Karogaul.com - Tidak hanya jadi kota terbesar di Sumatera, Medan pula mempunyai keelokan taman yang sangat luar biasa. Inilah catatan taman wisata di Medan yang menarik didatangi buat bersantai.

1. Taman Sri Deli

Tidak legal rasanya bila Kamu berkunjung ke Medan tetapi melupakan taman yang satu ini. Sebab tidak hanya mempunyai estetika keelokan yang menarik, taman ini ialah salah satu taman tertua di kota Medan. Taman ini terdapat semenjak jaman Sultan Ma’ mun Angkatan laut(AL) Rasyid Perkasa Alamsyah( Raja ke 9 kesultanan Deli) mengetuai tahta, ialah dekat tahun 1879 sampai 1924.

Taman Sri Deli
Pic via akhyar nasution

Bagi sejarah, taman yang mempunyai luas dekat 14. 884 m2 ini tadinya dibentuk buat dijadikan lahan bersantai oleh Sultan Deli beserta keluarga besarnya pada masa itu. Letak taman ini terletak di zona kawasan memiliki, bersebelahan dengan tempat memiliki yang lain semacam Masjid Raya Angkatan laut(AL) Mansoen serta Istana Maimun. Perihal tersebutlah yang membuat taman ini sangat menarik buat di kunjungi.

Perihal menarik yang lain yang terdapat pada taman ini merupakan dari segi arsitekturnya yang mempunyai perpaduan khas arsitektur India, Mesir serta Turki pada masa itu. Bila Kamu mendatangi taman sri deli ini, Kamu pula dapat mengabadikan momen dengan latar belakang sejarah dari taman deli serta sejarah kesultanan deli. Sehingga taman ini sangat direkomendasikan sebab bisa menaikkan pengetahuan tentang sejarah.

Taman Sri Deli
Pic via travelspromo

Wujud dari taman sri deli sendiri nyaris sama semacam alun- alun yang di dalamnya ada bangunan- bangunan modern, pepohonan, taman bermain anak beserta sebagian wahananya, kemudian di tengahnya pula ada kolam yang lumayan besar. Perihal inilah yang membuat taman deli lumayan menarik buat didatangi serta dijadikan tempat mencari angin.

Harga Tiket: Free; 
Alamat: Jalan. Sisingamangaraja, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

2. Taman Burung Cemara Asri

Taman Burung Cemara Asri
Pic via mediapijer

Taman yang satu ini merupakan taman yang harus Kamu datangi sebab taman ini sangat direkomendasikan buat Kamu, terlebih bila Kamu merupakan seseorang pecinta burung. Cocok dengan namanya, taman ini merupakan salah satunya taman di tengah kota Medan yang ditempati oleh ribuan burung. Aneka tipe burung hidup jadi satu di taman ini sehingga menaikkan energi tarik dari Ibukota Provinsi Sumatera ini.

Taman yang satu ini memanglah di desain buat jadi tempat tinggal banyak burung, nampak dari isi halamannya yang ada banyak rumah burung yang terencana disediakan. Tidak hanya itu di dalam taman ini pula ada kolam ikan air tawar. Bila dicermati kayaknya taman ini memanglah dijadikan taman buat perbanyak populasi dari sebagian hewan biar tidak punah.

Taman Burung Cemara Asri
Pic via sipayo

Di dalam taman ini tidak hanya 2 hewan diatas tadi pula dapat ditemui hewan lain semacam kadal serta sebagian ular yang dipelihara di dalam kandang, sehingga taman ini sangat nyaman buat didatangi. Keseruan yang lain yang disuguhkan oleh taman ini merupakan kebebasan wisatawan buat berikan makan hewan- hewan yang terdapat di dalam. Taman ini pula dapat dijadikan bimbingan buat anak menimpa hewan- hewan yang terdapat di dalam.

Harga Tiket: Free; 
Alamat: Jalan. Cemara Asri Boulevard Raya, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

3. Taman Bimbingan Avros

Taman Bimbingan Avros
Pic via grantnsaipan

Taman yang satu ini tidak kalah menarik dari taman tadinya disebabkan dengan sarana yang sangat luar biasa banyak serta seru, taman ini tidak membagikan bayaran masuk buat wisatawan. Taman yang satu ini pula menyulap pinggiran sungai deli yang dahulu kerap kali dilihat kumuh jadi suatu yang begitu menarik serta lezat ditatap.

Kayaknya memanglah betul- betul harus untuk Kamu tiba ke taman ini sebab di dalam taman ini Kamu bisa memakai sarana semacam lapangan outbond, tempat bimbingan tumbuhan, rumah tumbuhan live accoustic serta tempat kuliner. Buat wahana outbondnya sendiri lumayan seru, antara lain merupakan flying fox, paintball, river cruise serta tempat jogging. Di tempat taman ini Kamu pula dapat melaksanakan camping.

Taman Bimbingan Avros
Pic via sei indo

Tidak cuma menyudahi hingga disana saja, taman ini pula sediakan pengobatan ikan ataupun fish spa. Taman ini lumayan menarik, bukan? Bila Kamu tertarik berkunjung ke taman ini, Kamu dapat berkunjung mulai jam 09. 00 hingga 18. 00.

Harga Tiket: Rp 10. 000; 
Alamat: Jalan. Avros Nomor. 60B, Kp. Baru, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

4. The Le Hu Garden

The Le Hu Garden
Pic via tempat wisata

Bila Kamu menggemari tempat yang ASRI, hendaknya Kamu tiba ke taman The le Hu Garden ini. Taman penuh bunga yang dibangun dengan wujud cinta ini ialah taman yang dapat dikatakan romantis. Tempat ini sangat direkomendasikan buat Kamu yang mau melenyapkan penat sebab pekerjaan. Flora yang terdapat di dalam taman ini lumayan berwarna- warni sehingga membagikan dampak fresh ditatap.

Taman ini pula direkomendasikan buat para photographer yang mau memperoleh foto fresh yang indah. Di dalam taman Le Hu Garden ini pula ada sungai, sawah serta tempat outbond. Aktivitas yang dapat Kamu jalani di tempat ini merupakan mengelilingi sungai dengan perahu, belajar menanam padi serta pula outbond.

The Le Hu Garden
Pic via travelspromo

Taman yang satu ini mempunyai konsep pedesaan serta mempunyai luas tanah sebesar 2 hektar. Banyaknya keelokan di taman ini nyatanya bisa melenyapkan kebosanan Kamu dengan tempat wisata yang yang lain yang monoton. Buat masuk ke dalam taman ini Kamu wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 10. 000 saja.

Harga Tiket: Rp 20. 000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jalan. Pembelajaran, Deli Tua Bar., Kec. Deli Tua, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

5. Taman Beringin

Taman Beringin
Pic via sei indo

Taman beringin ataupun yang mempunyai nama lain taman sudirman di kota Medan ini merupakan taman yang terletak di tengah kota sehingga taman ini umumnya pula diucap dengan taman hutan kota. Taman hijau penuh dengan tumbuhan beringin ini nyatanya pula mempunyai cerita yang menarik. Taman ialah simbol dari persahabatan antara Tentara Medan dengan Tentara Amerika Serikat.

Taman Beringin
Pic via YT

Bila Kamu menggemari ketenangan serta atmosfer yang hening, Kamu dapat masuk ke taman ini sebab di taman ini cuma terdapat pepohonan serta tumbuhan yang lebat dan air mancur di dalamnya. Bila Kamu mau mengajak anak Kamu bermain, taman ini merupakan opsi yang sangat pas.

Harga Tiket: Free; 
Alamat: Jalan. Jenderal Sudirman Nomor. 41, Anggrung, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

6. Taman Cadika Pramuka

Taman Cadika Pramuka
Pic via semedan

Cadika merupakan akronim dari Cabang Pembelajaran Pramuka, cocok dengan namanya taman ini merupakan bumi perkemahan. Tidak hanya itu taman ini sediakan tempat jogging, tempat bersantai keluarga serta pula tempat bermain anak.

Taman candika pula ialah taman dengan bentangan hijau penuh dengan rumput serta pepohonan, di tempat ini pula ada jembatan gantung diatas sungai yang jernih.

Taman Cadika Pramuka
Pic via medanwisata 

Harga Tiket: Free; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jalan. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Seperti itu saran taman terbaik yang terdapat di Medan buat tempat bersantai. Banyaknya keelokan wisata taman yang terdapat di medan ini menjadikannya sangat menarik bila dijadikan tempat liburan buat melenyapkan penat.

Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

***

Pantai Kedungu Yang Indah

Kolam Renang Tarban

Artikel

Jasa Pengiriman
Bank Transfer
Copyright © 2022 |Karo Gaul
%0
%100
%17
%20
%25
%30
%40
%50
%60
+0
+100
+1000
+10000
+10500
+12000
+150
+1600
+200
+2000
+250
+300
+3100
+350
+400
+4000
+50
+500
+550
$0
$100000
$12000
$120000
$1200000
$1400000
$150000
$1520000
$17000
$185000
$198000
$20000
$200000
$240000
$2400000
$250000
$2520000
$260000
$280000
$300000
$350000
$3600000
$40000
$400000
$42000
$440000
$50000
$500000
$52000
$60000
$600000
$7000
$70000
$700000
$750000
$800000
$97000
aceh
Alat Cuci Motor
APD
artikel
bali
bandung
berastagi
binjai
bogor
brando mamana
cayon
ciamis
cirebon
dairi
danautoba
deliserdang
desliserdang
disinfektan
dompet
dompet custom
Face Shield
garut
Hand Sanitizer
Helm
Helm Gaul
humbanghasudutan
islam
jakarta
Jaket
Jaket Karo
jam
jam custom
jogja
kalbar
kampus
kaos
Kaos Batak
Kaos Karo
Kaos Kemerdekaan
karanganyar
karo
karo artis
karo gaul
karo gokil
karo islam
karo kuliner
karo news
karo puisi
karo sumatera
karo unik
KBB
Kesing
Kesing Batak
Kesing Batik
Kesing Jawa
Kesing Karo
Kesing Simalungun
Kesing Toraja
Kesing uang
Koas Karo
kolom
kopi
kopi bali
kotabatu
kuliner
kuningan
kurma
labuhanbajo
landak
langkat
lombok
lumajang
madu
majalengka
makanan
malang
maluku
masker
masker corona
masker custom
masker hijab
masker karo
masker scuba
maskes custom
medan
minum
Minyak Karo
Mug
Mug & Tumbler
munte
news
pajak
parapat
pariaman
payakumbuh
Photobook
Photobook Karo
Polaroid
pop socket
powerbank
powerbank batak
powerbank karo
Probolinggo
produk
Promo
Q&A
Reseller
sabang
samosir
sandal
sandal karo
sandalcustom
semarang
serdangberdagai
siantar
sibolangit
sibolga
simalungun
singgamanik
siosar
solo
solok
sukabumi
sumaterabarat
sumedang
sumut
tapsel
tapteng
taput
tasikmalaya
tiger karo
tobasa
Topi
topi coronar
Topi Karo
tumbler
Tumbuk lada
video
vintage
viral