Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Griya Pendopo Ciherang - Serunya Nongkrong di Tepi Sungai Berhawa Sejuk

Griya Pendopo Ciherang

Karogaul.com - Staycation ataupun semata- mata nangkring di tempat bersuasana back to nature rasanya lezat banget buat menjernihkan benak sobat gaul. Suara gemercik aliran sungai, hembusan angin di antara pepohonan, dan hawa yang sejuk jadi obat ampuh buat melenyapkan tekanan pikiran. 

Di wilayah Sentul, Bogor, tepatnya dekat 6 kilometer dari Jungleland ke arah Curug Leuwi Hejo terdapat tempat baru di mana kalian dapat mendapatkan itu seluruhnya; namanya Griya Pendopo Ciherang sobat gaul.

Tempat ini ialah restoran yang terintegrasi dengan penginapan serta tamasya air( kolam renang dan sungai) di tengah alam sobat gaul. Tetapi kalian tidak butuh menyewa pendopo kok buat menikmati“ kemewahan” ini. Dapat membeli tiket masuk ataupun bersantap di restorannya yang menyuguhkan view spektakuler.

Griya Pendopo Ciherang

Griya Pendopo Ciherang adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini terkenal karena memiliki nuansa alam yang asri dan sejuk, serta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Griya Pendopo Ciherang antara lain:

Bermain air: Terdapat kolam renang yang bisa digunakan untuk berenang atau bermain air bersama keluarga atau teman-teman.

Memancing: Griya Pendopo Ciherang juga menyediakan kolam ikan yang dapat digunakan untuk memancing.

Griya Pendopo Ciherang
Photo Via Nan_dito, Delviyenty

Bersepeda: Untuk para pecinta sepeda, terdapat jalur sepeda yang bisa digunakan untuk berolahraga dan menikmati pemandangan alam di sekitar.

Bermain anak-anak: Terdapat area bermain anak-anak yang lengkap dengan berbagai macam permainan yang aman dan menyenangkan.

Menikmati keindahan alam: Griya Pendopo Ciherang dikelilingi oleh perkebunan teh dan hutan pinus yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Pengunjung bisa menikmati keindahan tersebut dengan berjalan-jalan atau trekking di sekitar area.

Selain itu, Griya Pendopo Ciherang juga menyediakan fasilitas akomodasi seperti villa dan cottage yang bisa digunakan untuk menginap. Fasilitas makanan dan minuman juga tersedia di area wisata ini.

Griya Pendopo Ciherang
Photo Via Leniayui, Didik-Suwarno

Griya Pendopo Ciherang
Photo Via By.ncan, Ronaldotmsilalahi

Griya Pendopo Ciherang
Tiket Masuk: Rp25.000 (anak) – Rp30.000 (dewasa) | Kolam renang, Rp55.000 (anak) – Rp60.000 (dewasa) | Villa mulai Rp950.000/malam
Lokasi: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor.
Kontak: 0812 1108 1813 (WA)

Sebagian daya tarik yang dapat dapat kalaian nikmati saat berada di Griya Pendopo Ciherang sobat gaul, berikut ini adalah ulasan singkatnya :

1. Panorama alam yang Menyegarkan

Griya Pendopo Ciherang
Griya Pendopo Ciherang

Apabila kalian sempat menginap di villa pasti telah tidak asing dengan atmosfer yang disajikan, sama halnya di tempat ini sebab menawarkan atmosfer khas pegunungan dimana banyak pepohonan rindang yang mengelilinginya serta udaranya yang fresh dan asri sobat gaul.

lebih menarik lagi sobat gaul, pas di samping penginapan ini ada aliran sungai yang airnya begitu jernih dari mari kalian dapat terhibur dengan suara air yang gemericik.

2. Wujud Bangunan Penginapan yang Instagenic

ditempat ini ada 5 jenis penginapan yang dapat kalian seleksi dari yang biayanya murah hingga yang termahal. tetapi, tiap bangunan penginapan ini mempunyai tipenya sendiri- sendiri.

Griya Pendopo Ciherang
Griya Pendopo Ciherang

terdapat yang bertipe minimalis, setelah itu jenis Joglo, hingga jenis ala adat minang yang mana berbentuk rumah panggung 2 lantai sobat gaul. terlebih warna bangunanya dibiarkan di dominasi dengan warna kayu sehingga terlihat menyatu dengan alam disekitarnya.

3. Tidak Harus Menginap

meski pada dasarnya griya pendopo ciherang ini merupakan suatu penginapan namun wisatawan yang mau menikmati view alam ditempat ini tidak diharuskan buat menginap lho.

Selaina itu sobat gaul, pada bagian dalam zona pula disediakan kolam renang serta cafe yang dapat digunakan wisatawan buat bersantai sekalian menyantap hidangan yang disediakan.

4. Spot Fotonya Instagramable

Griya Pendopo Ciherang
Griya Pendopo Ciherang

rasanya suatu tempat kekinian tidak hendak afdol bila tidak mempunyai suatu spot yang instagramable sobat gaul, untungnya untuk kalian yang mempunyai hobi hunting gambar tidak butuh takut sebab telah disediakan bermacam spot menarik.

Griya Pendopo Ciherang
Griya Pendopo Ciherang

Griya Pendopo Ciherang
Griya Pendopo Ciherang

Sekian info mengenai Griya Pendopo Ciherang - Serunya Nongkrong di Tepi Sungai ya gais, semoga bisa menjadi refrensi untuk wisata kalian, thks untuk semua . . .