Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesejukan Hutan Pinus Pengger - Spot Foto Instagramable Yang Dikelilingi Pohon Pinus

Karogaul.com - Hutan Pinus Pengger merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Indonesia. Hutan ini terkenal dengan pemandangan hutan pinus yang menyejukkan dan udara yang segar.

Hutan Pinus Pengger memiliki luas sekitar 3,5 hektar dan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Di dalam hutan terdapat jalur pendakian dan trekking yang cukup menantang bagi para pengunjung yang suka dengan aktivitas outdoor. Selain itu, di area sekitar hutan juga terdapat beberapa tempat wisata lainnya seperti Candi Prambanan dan Taman Wisata Candi Borobudur.

Salah satu daya tarik utama dari Hutan Pinus Pengger adalah pemandangan hutan pinus yang hijau dan rimbun. Pohon-pohon pinus yang tinggi dan rapat menyejukkan mata dan memberikan udara yang segar bagi pengunjung. Selain itu, di dalam hutan juga terdapat beberapa spot foto yang instagramable, seperti rumah pohon dan ayunan di tengah hutan.

pinus panger
Photo Via Emalgumlugardomundo,Toprakkokusuuuuu

Hutan Pinus Pengger juga merupakan tempat yang cocok untuk melarikan diri dari kebisingan dan kesibukan kota. Pengunjung dapat menikmati suasana hutan yang tenang dan damai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Selain itu, di sekitar hutan juga terdapat beberapa warung makanan dan toko oleh-oleh yang menjual berbagai jenis makanan dan suvenir khas Yogyakarta.

Untuk masuk ke Hutan Pinus Pengger, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk. Setelah itu, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan seperti trekking, bersepeda, berfoto-foto, atau sekedar bersantai menikmati pemandangan yang indah. Penting untuk diingat bahwa pengunjung juga diharapkan menjaga kebersihan dan kelestarian alam di sekitar hutan.

Hutan Pinus Pengger

Bayangkan diri Kamu berjalan di antara deretan tumbuhan pinus yang menjulang diiringi dengan ketenangan yang sempurna, di tempat di mana Kamu sedangkan bisa meninggalkan seluruh permasalahan serta merasa betul- betul tidak terbatas. Seperti itu yang dapat dialami di Pinus Pengger– suatu kawasan hutan pinus di mana turis bisa menciptakan ketenangan serta inspirasi.

Hutan ini menaruh banyak sekali spot gambar menarik, semacam rumah tumbuhan, sarang burung raksasa, tangga cinta serta gardu pandang berupa telapak tangan yang unik– di mana wisatawan bisa duduk santai serta melenyapkan tekanan pikiran mereka.Waktu terbaik buat berkunjung merupakan pada malam hari, dikala lampu kota berkilauan. Memandang ke dasar, Kamu hendak betul- betul terpikat oleh panorama alam malam yang kemilau di Yogyakarta.

Hutan Pinus Pengger
Hutan Pinus Pengger

Pinus Pengger
Tiket Masuk: Rp3.000 | Spot foto, Rp3.000 – Rp4.000
Alamat: Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. 
Telepon: 0821 3575 3988
Jam Operasional: 07.30 – 23.00

Hutan Pinus Pengger
Potret Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger
Potret Hutan Pinus Pengger

Kesejukan Hutan Pinus Pengger
Potret Hutan Pinus Pengger

Kesejukan Hutan Pinus Pengger
Potret Hutan Pinus Pengger

Kesejukan Hutan Pinus Pengger
Potret Hutan Pinus Pengger

Kesejukan Hutan Pinus Pengger

Alamnya yang indah terus menjadi lengkap dengan hadirnya sebagian spot gambar yang Instagramable banget, antara lain:
^Panca Wara yang berbentuk tangan raksasa,
^Spot gambar jempol,
^Spot gambar yang menyamai rumah indian dengan lubang di tengahnya,
^Jembatan Pinus Pengger,
^Jembatan Tumbuhan ialah suatu jembatan yang terletak diantara 2 tumbuhan,
^Spot gambar pangkal melingkar yang sangat Instagramable banget, serta masih banyak lagi spot- spot gambar yang yang lain.

Dari kunjungan yang dilakukan oleh wisatawan, Hutan Pinus Pengger Jogja sangat cocok dikunjungi bagi mereka yang ingin merasakan suasana alam yang sejuk dan sepi. Selain itu, lokasinya yang mudah dijangkau juga menjadi daya tarik tersendiri.

Meskipun begitu, wisatawan diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar saat berkunjung ke Hutan Pinus Pengger Jogja. Kegiatan-kegiatan seperti merusak atau membuang sampah sembarangan harus dihindari. Sebab, kelestarian alam yang terjaga akan berdampak baik untuk keberlangsungan objek wisata alam ini di masa depan.

Secara keseluruhan, Hutan Pinus Pengger Jogja adalah sebuah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan dan kesejukan alam yang menyejukkan bagi para pengunjung. Selain itu, pengelolaan yang baik dan kesadaran wisatawan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar sangat penting untuk menjaga keberlangsungan objek wisata ini di masa depan.