Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lapangan Merdeka Medan : Tempat Nonton Kembang Api Termegah di Kota Medan

Lapangan Merdeka Medan

Karogaul.com - Menjelang tahun baru tentunya banyak dari kita menanti - nanti pesta kembang api dan mungkin masih banyak dari kita masih bingun nentuin tempat nonton kembang apinya nanti dimana?, nah kali ini sobat gaul harus coba di Merdeka Walk, karena setiap tahunnya tempat ini menjadi salah satu ajang terbesar pesta kembang api di medan.

Selain itu, Merdeka Walk diketahui sebagai pusat kuliner serta wisata malam di Kota Medan. Ratusan sampai ribuan wisatawan senantiasa memadati kawasan pusat kuliner yang terletak di tengah kota terbanyak ketiga di Indonesia ini.

Menikmati bermacam- macam sajian kuliner yang disuguhkan ataupun berjalan- jalan di dekat zona Lapangan Merdeka yang sarat cerita sejarah, merupakan 2 dari banyak perihal menarik yang dapat dicoba wisatawan dikala melancong ke tempat ini.

Salah satu pusat kuliner kota Medan

Merdeka walk Medan
Pic via urbanasia

Untuk pecinta kuliner, Merdeka Walk sediakan puluhan gerai yang menjajakan bermacam santapan, baik santapan tradisional semacam soto Medan, sup buntut, pecal, gado- gado, ayam penyet serta apalagi western food, sampai santapan kilat saji semacam pizza, hamburger serta yang lain.

Wisata kuliner malam Kamu pula hendak dilengkapi dengan sajian hiburan menarik semacam live music serta band performance. Di waktu- waktu tertentu, Kamu apalagi bisa melihat bermacam pertunjukan yang dilangsungkan di Lapangan Merdeka.

Pada kawasan kuliner Merdeka Walk, ada kurang lebih 700 sofa buat wisatawan. Bersiap- siaplah buat menikmati atmosfer ramai dari para pemburu kuliner malam yang memadati tempat ini, paling utama dikala akhir minggu serta masa liburan.

Lapangan Merdeka Medan
Pic via rssing

Tidak cuma menawarkan hiburan modern, wilayah dekat Merdeka Walk serta Lapangan Merdeka pula ialah web memiliki aset kolonial Hindia- Belanda. Lapangan Merdeka sendiri tadinya berbentuk Esplanade ataupun tanah luas yang biasa digunakan oleh pemerintah di masa dulu sekali buat melakukan kegiatan- kegiatan berarti.

Merdeka Walk dikelilingi juga oleh beberapa bangunan tua yang memiliki. Kantor Pos Medan yang gedungnya bergaya arsitektur klasik Eropa merupakan salah satunya. Di malam hari, gedung ini terus menjadi ramai didatangi oleh mereka yang mau difoto ataupun yang cuma mau berjalan- jalan. Tidak hanya Kantor Pos Medan, bangunan memiliki lain yang lokasinya dekat dengan Merdeka Walk merupakan Hotel Inna Dharma Deli, Stasiun Kereta Api Tua serta titi gantung.

Lokasi

Lokasi merdeka walk yang sangat strategis, sebab terletak dekat dengan stasiun besar kereta api Medan mempermudah turis dari luar Kota Medan berkunjung ke Merdeka Walk.
Alamat: Jl. Balai Kota, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231

Daya Tarik

Lapangan Merdeka Medan
Pic via DetikTravel

Pada malam hari, terlebih di malam Pekan, atmosfer bukannya jadi hening tetapi malah terus menjadi meriah. Aneka lampu berwarna- warni di gantungkan di sebagian sudut menaikkan meriahnya atmosfer. Terdapat dekat 700 tempat duduk yang ada di Merdeka Walk Medan, jadi kalian ngga perlu takut bakal makan ataupun minum sembari berdiri sebab ngga kebagian tempat duduk.

Lapangan Merdeka Medan
Pic via Medan Wisata

Terdapat pula suatu layar tancap dibeber di salah satu sudut Merdeka Walk Medan yang umumnya memutar film- film yang lagi ngehits ataupun siaran pertandingan sepak bola. Kalo lagi beruntung kalian dapat nonton live music yang dibawakan oleh band- band lokal dari Medan serta sekitarnya sobat gaul.

Kalo menurut sobat gaul Merdeka Walk Medan mirip sama food court Tepi laut Kemala di Balikpapan, kelainannya Merdeka Walk Medan posisinya di tengah kota. Memandang kemeriahannya kalian bisa jadi hendak membandingkannya dengan Pakuwon Food Festival di Surabaya. Kelainannya, jajanan yang ditawarkan di Merdeka Walk Medan mungkin besar ngga hendak kalian temui di tempat lain.

Sebagai salah satu ikon kota Medan, lapangan Merdeka memiliki daya tarik yang cukup kuat bagi wisatawan dan masyarakat setempat. Berikut adalah beberapa daya tarik dari kawasan lapangan Merdeka Medan:

Sejarahnya yang kaya
Lapangan Merdeka memiliki sejarah yang panjang dan kaya. Dibangun pada masa penjajahan Belanda, lapangan ini menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Medan untuk merebut kemerdekaan dari penjajah. Di lapangan ini pula, Presiden Sukarno pernah memberikan pidato penting saat mengunjungi

Medan.Pemandangan yang indah
Dengan luas mencapai 5,2 hektar, lapangan Merdeka menawarkan pemandangan yang indah. Taman-taman yang hijau, air mancur yang cantik, dan bangunan-bangunan bersejarah di sekitarnya membuat lapangan ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk berjalan-jalan atau sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan.

Tempat rekreasi dan olahraga
Lapangan Merdeka juga sering digunakan sebagai tempat rekreasi dan olahraga oleh masyarakat Medan. Di sekitar lapangan terdapat lapangan basket, lapangan futsal, area skateboarding, dan area bermain anak-anak. Selain itu, di lapangan ini juga sering diadakan berbagai acara seperti konser musik, pameran seni, dan festival kuliner.

Lapangan Merdeka Medan

Mudah dijangkau
Lapangan Merdeka terletak di pusat kota Medan, sehingga sangat mudah dijangkau oleh wisatawan dan masyarakat setempat. Lapangan ini berada di antara dua stasiun kereta api (stasiun Medan dan stasiun Pemuda) dan hanya beberapa menit dari pusat perbelanjaan dan kawasan wisata lainnya di Medan.

Tempat bersejarah
Lapangan Merdeka memiliki banyak bangunan bersejarah di sekitarnya, s
eperti Gedung Filateli, Museum Perjuangan, dan Istana Maimun. Wisatawan dapat mengunjungi bangunan-bangunan tersebut untuk melihat-lihat koleksi sejarah dan budaya kota Medan. Selain itu, di sekitar lapangan juga terdapat Masjid Raya Medan, sebuah masjid megah dengan arsitektur yang indah.

Itulah beberapa daya tarik kawasan lapangan Merdeka Medan. Dengan sejarahnya yang kaya, pemandangan yang indah, fasilitas rekreasi dan olahraga, serta mudah dijangkau, lapangan ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke Medan.

Santapan serta minuman andalan Merdeka Walk Medan

Lapangan Merdeka Medan
Pic via jurnalasia

Pengen mencoba pancake durian ala Medan, soto Medan ataupun nasi lemak? Merdeka Walk Medan tempatnya. Kerennya lagi, kalian ngga cuma dapat mencicipi kuliner khas Medan di mari, travelers. Terdapat pula restoran fast food ternama semacam McDonald serta Pizza HUT. Masakan Asia semacam nasi goreng, cap cay ataupun sup tom yam berbaur dengan santapan terkenal dari Tanah Andalas semacam sate padang, sop buntut, bakso, mie pangsit serta empek- empek.

Jam Buka

Lapangan Merdeka Medan
Pic via karo satu klik

Merdeka Walk pastinya buka tiap hari dari hari Pekan hingga Jumat jam 11 siang hingga 12 malam. Trus kalo hari Sabtu buka dari jam 11 siang hingga jam 2 dini hari. Metode menghadiri Merdeka Walk Medan pula ngga susah sebab kalian dapat langsung melihatnya begitu turun dari kereta api serta melangkah keluar dari Stasiun Medan.