Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pajak Sambu : Pasar Monza Terbesar di Kota Medan yang Selalu Padat Pengunjung

Pajak Sambu
Pajak Sambu

Ketika berkunjung ataupun liburan ke suatu wilayah, umumnya tempat wisata serta kuliner jadi destinasi yang tidak sempat dilewatkan. Bila kamu lagi singgah ke Kota Medan, tidak ada salahnya buat mampir ke Pajak Sambu yang terletak πŸ‘‰ di Jl. Sutomo.

Untuk Kamu yang hobi berbelanja baju, tempat ini hendak memanjakan mata Kamu. Pajak Sambu ialah suatu pasar yang menawarkan bermacam- macam baju sisa yang dihadirkan dari luar negeri. Menariknya, baju sisa impor yang dijual di pasar ini ditawarkan dengan harga yang murah meriah, apalagi terdapat yang dijual dengan harga obral.πŸ’ƒ

Kenapa Disebut Monza ?😎

Pajak Sambu
Pic via acikidah

Oleh warga Sumatera Utara, pakaian barang impor diucap dengan monza. Monza sendiri awal mulanya ialah singkatan Mongonsidi Plaza, suatu tempat di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara yang jadi pelopor penjualan baju sisa impor. Tetapi, kata monza setelah itu jadi sebutan yang menempel serta tidak asing lagi buat didengar.

Walaupun tempat tersebut telah lama tutup, tetapi penjualan baju bekas di Kota Medan malah terus menjadi tumbuh, salah satunya di Pajak Sambu ini. Bila Kamu mendatangi Pajak Sambu, hendak disambut puluhan kios yang berbaris dengan tumpukan baju yang diletakkan di lantai.

Sekilas Tentang Sejarah Pajak SambuπŸ’•

Pajak Sambu
Pic via FB Karo Siadi (Desa Maju Medan, 1971.Jl. Sambu, Pusat Pasar.)

Terlebih untuk orang dagang yang terdapat di situ, Pajak Sambu ini telah beroprasi di Kota Medan semenjak tahun 90-an. Di masa itu, banyak barang atau beberapa barang yang dijual serba mahal. Kebutuhan warga akan barang murah juga lumayan menekan pada waktu itu. Oleh sebab itu lah, πŸ‘‰warga mulai berjualan di wilayah ini.

Entah siapa yang mengawalinya, tetapi lambat laun pasar ini tumbuh pesat. Bila dahulu cuma ada baju saja, tetapi saat ini terdapat bermacam berbagai benda yang dapat kamu temukan di Pajak Sambu ini.

Orang dagang Menjajakan Dagangan dengan Aksi Humor😁

Pajak Sambu
Pic via medan daily

Terdapat hal yang lumayan unik dari pasar baju bekas yang populer di Kota Medan ini, di situ banyak orang dagang yang menjajakan benda dagangannya dengan style yang lucu. Tidak tidak sering, aksi orang dagang dikala menjajakan dagangan kepada pembeli di pasar ini viral di media sosial.

Aksi lucu orang dagang di situ mulai dari menjajakan dagangan dengan suara lantang, terdapat pula yang beraksi lucu seperti stand up comedy πŸ‘‰ buat menarik atensi pembeli.

Jangan Lupa Menawar HargaπŸ’

Pajak Sambu
Pic via tribun

Di pasar ini, banyak baju murah yang dijajakan. Tetapi, sesungguhnya terdapat pula baju yang lumayan mahal yang dijual di pasar iniπŸ’’. Umumnya, baju yang bagus hendak digantung oleh para orang dagang sebaliknya benda dengan mutu biasa- biasa saja πŸ‘‰ akan ditaruh di lantai.

Bila Kamu berbelanja di pasar ini, yakinkan Kamu tidak kurang ingat buat menawar harga. Sebab di pasar ini pembeli dapat menawar harga yang telah diresmikan oleh orang dagang. Bergantung keahlian sang pembeli dalam menawar harga benda yang hendak dibeli saja.

Harga Obral yang dinanti-nantiπŸ’—πŸ’—πŸ’—

Pajak Sambu
Pasar Monza Terbesar di Kota Medan yang Selalu Padat Pengunjung

Nyatanya tidak cuma baju dengan harga murah saja yang dijual di Pajak Sambu ini, tetapi kamu apalagi dapat menemukan baju yang dijual dengan harga obral.

Di pasar ini, Kamu dapat memperoleh baju dengan harga sangat miring, semacam πŸ‘‰ kemeja dengan harga 10 ribu 3 pcs begitu juga dengan celana, setelah itu pula jaket. Perihal ini memanglah telah bukan perihal baru lagi, sebab Pajak Sambu memanglah menjual baju dengan harga sangat murah, mulai dari 5 ribu hingga ratusan ribu.

Pajak Sambu
Pajak Sambu Medan

Note :
Berikut adalah daftar Pajak (Pasar) tradisional di Kota Medan:
πŸ‘‰ 1. Pajak Melati (Pamela)
πŸ‘‰ 2. Pajak Sambas
πŸ‘‰ 3. Pajak Kemiri
πŸ‘‰ 4. Pajak Bakti Medan
πŸ‘‰ 5. Pajak Halat
πŸ‘‰ 6. Pajak Sukaramai Medan
πŸ‘‰ 7. Pajak Kampung Baru
πŸ‘‰ 8. Pajak Kuala Bekala
πŸ‘‰ 9. Pajak Simalingkar
πŸ‘‰ 10. Pajak Induk Medan
πŸ‘‰ 11. Pajak Padang Bulan
πŸ‘‰ 12. Pajak Muaratakus dan
πŸ‘‰ 13. Pajak Sei Sikambing Medan
πŸ‘‰ 14. Pajak Petisah Tahap I
πŸ‘‰ 15. Pajak Petisah Tahap II
πŸ‘‰ 16. Pajak Kampung Lalang
πŸ‘‰ 17. Pajak Sunggal
πŸ‘‰ 18. Pajak Helvetia
πŸ‘‰ 19. Pajak Glugur
πŸ‘‰ 20. Pajak Sentosa Baru

Kalau ke medan jangan lupa mampir ke salah satu pajak ini ya sobat gaul. Sekian dulu ulasan singkat mengenai "Pajak Sambu : Pasar Monza Terbesar di Kota Medan yang Selalu Padat Pengunjung" apakah sobat gaul tertarik untuk mengunjunginnya ? Happy holiday sobat gaul . . .πŸ’“