Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata Keluarga di Garut dengan Panorama Alam yang Susah Untuk Dilupakan


Karogaul.com - Kita tahu bahwasannya,  Garut identik dengan dodol, bukan begitu? yang sering kita dengan dengan sebutan "Dodol Garut" !  Namun jika sobat gaul hanya akan berburu dodol saat bertamasya ke salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat ini maka rugi besar! Ohh kok bisa ?

Faktanya sobat gaul, Garut termasuk salah satu tempat di Jawa Barat yang wajib didatangi jika pengen menyaksikan pemandangan dan keindahan alam yang alami. Mulai dari pantai, air terjun yang  dapat dengan mudah sobat gaul temukan di kota ini.

10 Tempat Wisata Keren di Garut dengan Panorama Alam yang Susah Untuk Dilupakan
Taken by ilhammnabil, hasby_kasep

Jaraknya garut yang tidak terlalu jauh dari Bandung hanya memakan waktu kurang lebih dua jam saja dengan perjalanan darat, berikut ulasan wisatanya udah kami rangkum sobat gaul :

1. Bersantai serta berendam dengan view fantastis: Kolam Air Panas Cikarees

Garut ialah gudangnya sumber mata air panas. Tetapi yang satu ini betul- betul unik serta berbeda. Kolam Air Panas Cikarees terletak di tengah- tengah areal persawahan. Awal mulanya cuma dijadikan selaku sumber air buat mandi masyarakat setempat, tetapi saat ini tempat ini di- upgrade serta dijadikan spot wisata baru.

Kolam Air Panas Cikarees
Taken by essaagustin

Uniknya, walaupun lokasinya jauh dari gunung berapi, tetapi air yang mengalir di pemandian ini ialah air panas natural.

Kolam Air Panas Cikarees
Taken by danz. 93

Di tempat ini terdapat 3 buah kolam: 2 buah kolam renang serta satu buah kolam ikan yang besar. Buat berusia, kedalaman kolamnya dekat 1- 1, 5 meter. Sebaliknya kolam buat anak kecil, kedalamannya cuma kurang dari separuh m saja.

Kolam Air Panas Cikarees
Taken by asepakuda

Sambil berenang serta berendam menghangatkan badan di mari, Sobat gaul hendak disuguhkan kemegahan Gunung Papandayan dari kejauhan dan jajaran pepohonan hijau nan asri.

Kolam Air Panas Cikarees
Taken by arieahadi8, indrisilviay

Tidak kalah kan dengan infinity pool di Ubud, Bali sobat gaul?

Kolam Air Panas Cikarees
Alamat: Kampung Tegal Nyanda, Desa Sukasono, Kecamatan Sukawening, Garut, Jabar.
Jam buka: Tiap hari, 07. 00– 19. 00
Tiket Masuk: Berusia, Rp10. 000 I Kanak- kanak, Rp6000

2. Wisata sejarah serta spot gambar Instagrammable: Dayeuh Manggung

Mau ngadem di sejuknya hawa pegunungan sekalian berselfie ria? Mampir saja ke Dayeuh Manggung, suatu kawasan perkebunan teh aset Belanda yang berdiri tahun 1913.

Dayeuh Manggung
Taken by asepakuda, dkbaliphotography

Salah satu spot menarik di mari merupakan Kampoeng Amsterdam, yang tadinya ialah lingkungan perumahan pegawai perkebunan semenjak era Belanda.

Dayeuh Manggung sendiri ialah nama suatu desa yang terdapat di Kecamatan Cilawu. Desa ini umumnya dijadikan gerbang utama para pendaki yang hendak ke puncak Gunung Cikuray.

Jangan ketinggalan buat difoto di talang air selama 200 m aset Belanda yang begitu ikonik. Spot gambar yang lain antara lain mobil kuno, tank, rumah tumbuhan, perahu layang serta pula tumbuhan cinta.

Dayeuh Manggung
Taken by popeye_jmic, dry_ars90

Dayeuh Manggung
Taken by octawiguna, humairoaljannah12

Dayeuh Manggung
Alamat: Desa Dayeuh Manggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Koordinat di mari.
Tiket Masuk: Rp5. 000

3. Menikmati pesona matahari terbit dari atas bukit: Bukit Teletubbies Pasir Pogor

Pasir Pogor ataupun biasa yang diucap Bukit Teletubbies begitu luas bergelombang memanjang hingga ke sisi timur.

Bukit Teletubbies Pasir Pogor
Taken by iwansetiaonebudhi, fajarmarantika

Hamparan padang rumput nan hijau membagikan kesegaran di antara deburan ombak serta desir angin Tepi laut Selatan membentuk lukisan bukit- bukit kecil.

Bukit Teletubbies Pasir Pogor
Taken by adulaf, sitpurrr__

Bila ke sisi selatan, kita dapat memandang birunya lautan serta Tepi laut Sayang Heulang yang menawan serta membentang sangat panjang. Sebaliknya bila dilihat dari sisi utara, Sobat gaul hendak disuguhi indahnya panorama alam pagi hari, campuran hijaunya pesawahan padi serta perkebunan kelapa dan dari kejauhan dikelilingi pegunungan yang berundak.

Bukit Teletubbies Pasir Pogor
Taken by angga_flh, sitinuraeni1019

Gimana dengan menikmati panorama alam matahari terbit? Puncak Limus populer dengan panorama alam apik di dikala matahari terbit, untuk Sobat gaul pecinta fotografi pasti momen ini tidak boleh dilewatkan!

Bukit Teletubbies Pasir Pogor
Alamat: Mancagahar, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat 44175. Koordinat di sini
Jam buka: 24 jam

4. Kemah asik dengan sajian pesona alam: Karacak Valley

Buat Sobat gaul yang hobi camping ataupun berkemah, tempat wisata yang satu ini harus buat didatangi.

Karacak Valley ialah objek wisata bernuansa perbukitan yang sering disinggahi turis buat berkemah.

Karacak Valley
Taken by raffa. fath, ayi_salon

Awal mulanya tempat wisata ini berbentuk perkebunan kopi yang dikelilingi hutan pinus dengan luas dekat 9 hektar serta terdapatnya curug di kawasan tersebut, dari situlah Karacak Valley tercipta.

Karacak Valley
Taken by derisfl, amiramiru_1875, yuliannti1

Tidak tidak sering, tempat wisata hits ini dijadikan buat pemotretan pre- wedding sebab memanglah pemandangannya yang indah serta mempesona. Ingin menghangatkan tubuh di depan api unggun sembari bercengkerama dengan sahabat pula dapat! Ataupun bergaya bersama buat miliki Instagrammable? Seluruh dapat dicoba di Karacak Valley.

Karacak Valley
Taken by ieugarut_, gaiaphotographz

Karacak Valley
Pic Karacak Valley
 
Sebab lokasinya terletak di tengah kota, akses transportasi mengarah tempat wisata ini terbilang lumayan gampang dikunjung sebab di selama jalur lumayan banyak petunjuk arah.

Karacak Valley
Alamat: Jalur Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jabar.
Telepon:( 0262) 541 858
Jam buka: Tiap hari, 08. 00– 17. 00
Tiket masuk: Berusia, Rp10. 000 Kanak- kanak, Rp5. 000

5. Tidak cuma seru buat selfie tetapi pula buat bersantai: Jugul Selfie Bukit Palahlar

Di Bukit Palahlar, Sobat gaul tidak cuma dapat berswafoto biasa namun pula mengabadikan panorama alam indah hamparan hijau berhiaskan gundukan hunian perkampungan yang nampak dari bagian atap bangunannya semacam membentuk gugusan bercorak genting merah nan indah.

10 Tempat Wisata Keren di Garut dengan Panorama Alam yang Susah Untuk Dilupakan Taken by ochi_liana, ikmalibnumazah_

Jugul Selfie Bukit Palahlar 

Bermacam panorama alam semacam, keelokan kebun buah, kebun bunga serta panorama alam alam yang asri dapat Sobat gaul nikmati dari puncak Bukit Palahlar. Cobalah santai sejenak disini serta nikmati panorama alam luar biasa ini!

Jugul Selfie Bukit Palahlar
Taken by waragan_rahman, ___hamdan_

Sarana di dalam objek wisata ini juga terbilang lumayan mencukupi, mulai dari Alamat parkir, gazebo, mushola serta sebagainya.

Jugul Selfie Bukit Palahlar
Alamat: Jalur St. K. A. Bumi Waluya, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Koordinat di mari.
Jam buka: 09. 00– 17. 00

6. Perjalanan seru di tengah alam: Cilopang Adventure Camp

Buat pecinta camping yang tidak ingin repot sangat jauh menembus hutan rimba ataupun puncak gunung, Cilopang Adventure Camp dapat jadi salah satu alternatif.

Cilopang Adventure Camp
Taken by jaryjr_Around, tomitomket33

Lokasinya yang strategis serta cuma berjarak dekat 1 km dari jantung kawasan pusat wisata air panas Tarogong Kaler Garut, membuat Cilopang Adventure Camp diminati banyak turis. Tidak heran bila Cilopang Adventure Camp saat ini sudah menjelma jadi salah satu spot Alamat destinasi wisata di Garut yang terkenal.

Buat camping sendiri, kawasan ini memanglah sesuai sekali dijadikan camping ground ataupun hammock- ing bersama keluarga tercinta. Terlebih dengan banyaknya ilalang yang berkembang di dekat kawasan membuat objek wisata ini terus menjadi menarik serta Instagrammable.

Cilopang Adventure Camp
Taken by ramdanibudi612, yusufmehong

Nah, banyak yang dapat dicoba di mari bukan? Ingin ber- swafoto, berayun- ayun di hammock sampai petualangan menarik dengan outbond serta permainan dapat dicoba di Cilopang Adventure Camp!

Cilopang Adventure Camp
Taken by akhmad. syaripudin

Cilopang Adventure Camp
Alamat: Rancabango, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Koordinat di mari.
Telepon: 0821 2645 0270
Jam buka: 24 jam
Tiket: Rp15. 000 per orang

7. Tempat sempurna buat keseruan family gathering: Papandayan Leisure Park

Ingin mengadakan family gathering yang seru serta mengasyikkan tetapi belum ketahui ingin di mana? Bila demikian, tidak terdapat salahnya Sobat gaul menengok Alamat wisata satu ini. Objek wisata Papandayan Leisure Park menawarkan keelokan natural berbentuk zona botram outbond serta spot unik buat berswafoto serta camping yang sesuai buat family gathering.

Papandayan Leisure Park
Taken by elsayusiirmala, nuruladyni

Dengan hamparan rumput hijau yang mempesona, zona family gathering di Papandayan Leisure Park memanglah didesain sedemikian rupa buat membuat mata sejuk hati tenang benak santai dengan melihat euforia kegembiraan keluarga.

Papandayan Leisure Park
Taken by- aceplukman96

Papandayan Leisure Park
Taken by egie_jhon, astria_cahaya

Bila buah hati mau bermain, di mari pula disediakan outbond mulai dari jembatan bergoyang, jembatan tali, jaring laba- laba sampai flying fox yang sangat nyaman digunakan serta dicoba.

Papandayan Leisure Park
Taken by 2002m. rafli_. a, shanny_ys, sarird25

Objek wisata ini pula terbilang lengkap dengan terdapatnya mushola, wc, saung bambu seperti gazebo, zona jajanan sampai zona parkir. Bila Sobat gaul mau menginap di mari pula gampang kok, sebab ada zona camping dengan bermacam sarana camp sehingga untuk traveller juga tidak harus ribet membawa peralatan camping, lumayan nikmati damainya atmosfer camping di pegunungan.

Papandayan Leisure Park
Alamat: Sirnajaya, Cisurupan, Garut, Jawa Barat 44163. Koordinat di mari.
Telepon: 0812 2403 8080
Jam buka: Tiap hari, 08. 00– 18. 00
Tiket Masuk: Rp10. 000 per orang

8. Serunya bermain paintball di atas bukit: Bukit Nangklak

Bimbang menghabiskan akhir minggu yang begitu- begitu saja? Gimana dengan berupaya bermain paintball di atas Bukit Nangklak?

Wisata alam Bukit Nangklak sendiri berlokasi di kawasan Nangklak, saat sebelum Kawah Papandayan Kilometer 7. Destinasi wisata ini memanglah sesuai buat menghabiskan waktu liburan akhir minggu dengan panorama alam serta hawa sejuk.

Bukit Nangklak
Taken by ziyaanh, jang_fathu, sopianpian629

Tidak hanya lokasinya yang gampang dijangkau, tiket masuk dengan harga murah, wahana yang ditawarkan pula lumayan bermacam- macam, ditambah fasilitasnya lumayan lengkap dengan banyak spot gambar yang epik.

Bukit Nangklak
Taken by esti_permana, hestari, shanny_ys

Bukit Nangklak
Taken by mubarok7121, reva3896

Buat dapat berupaya serunya bermain paintball, Sobat gaul hendak dikenakan harga tiket bonus sebesar Rp10. 000 per orangnya. Untuk Sobat gaul yang mau menikmati segarnya hawa sejuk di mari dengan bermalam, pengelola telah sediakan paket sewaan tenda lengkap. Terdapat pula aneka sajian kuliner semacam paket nasi liwet, cireng krispi, jagung bakar, ubi bakar serta aneka kemilan.

Bukit Nangklak
Alamat: Sirnajaya, Cisurupan, Garut, Jawa Barat 44163. Koordinat disini
Telepon: 0823 8937 9117
Jam buka: Senin– Jumat, 06. 30– 17. 00 Sabtu, 06. 30– 17. 30 Minggu, 06. 30– 17. 00
Tiket Masuk: Rp10. 000 per orang

9. Panorama alam alam yang luar biasa: Bukit Pilar Angin


Tidak cuma di Sumbawa saja Sobat gaul dapat menjajal gambar Instagrammable di atas bukit, di Garut juga Sobat gaul dapat mencobanya.

Apalagi terdapat salah satu bukit yang diucap“ Sumbawa Van Garut” sebab populer hendak panorama alam yang eksotisnya, ialah Bukit Pilar Angin. Sobat gaul pula hendak menjumpai banyaknya pengembala domba yang lagi menggiring dombanya di mari.

Jangan kurang ingat membawa kamera kesayangan Sobat gaul! Sebab bukit ini populer fotojenik seperti padang savana dengan latar balik perbukitan yang indah.

Bukit Pilar Angin
Taken by apitooo, herculesega

Bukit Pilar Angin
Taken by dede_rustiana, fiatrocks_

Buat menggapai objek wisata ini diperlukan dekat 3, 5 jam ekspedisi dengan jarak tempuh 104 kilometer dari pusat kota Garut.

Bukit Pilar Angin
Alamat: Di balik Bukit Cikajar, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat. Koordinat di mari.
Tiket Masuk: Rp8. 000 per orang
Jam buka: 24 jam

10. Uji adrenalin dengan atmosfer pedesaan asri: River Tubing Cikaengan

Mau berupaya wahana menantang di objek wisata Garut yang asri? Salah satu yang wajib Sobat gaul coba merupakan River Tubing Cikaengan.

River Tubing Cikaengan
Taken by nannesylvia, capture. garut_

Debit air Sungai Cikaengan bukanlah sangat besar, airnya bersih dan leluasa dari limbah industri sebab lokasinya terdapat di pedesaan. Udaranya yang sejuk dan lanskap panorama alam di selama jalan sungai sangat begitu memanjakan mata.

River Tubing Cikaengan
Taken by Edzwin- Jarank- Pulang, allyafratiwie01

Pesawahan hijau menghampar luas di kiri kanan sungai, ditambah dengan pohon- pohon hijau bisa buat Sobat gaul melupakan bermacam- macam permasalahan.

River Tubing Cikaengan
Taken by imaz_azgar, opik_chandra

River Tubing Cikaengan
Alamat: MTS Al- Baqiyatussolihat, Jalan. Raya Banjarwangi, Garut. Koordinat di mari.
Telepon: 0812 2165 5265
Harga: Paket mulai Rp35. 000/ orang

11. Menengok binatang liar di penangkaran: Pusat Konservasi Elang Kamojang

Mendatangi Pusat Konservasi Elang Kamojang( PKEK) yang berlokasi di kaki Gunung Papandayan Garut membuat Sobat gaul tidak cuma sadar hendak pelestarian namun pula membagikan peluang untuk Sobat gaul buat menggali lebih banyak data tentang hewan yang satu ini. 

Dapat dibilang, tamasya Sobat gaul ke Garut hendak lebih bermakna. Betapa tidak, Sobat gaul tidak cuma menghabiskan waktu buat jalan- jalan menikmati alam namun pula belajar sepanjang berkunjung ke objek wisata ini.

Kala tiba berkunjung ke mari, Sobat gaul hendak memperoleh data lumayan lengkap seputar elang langsung dari pengelola Pusat Konservasi Elang Kamojang( PKEK).

River Tubing Cikaengan
Taken by adia_92, harisfirmansyah86

Tidak cuma itu, Sobat gaul pula bisa memandang bentuk elang secara lengkap di kandang display yang memanglah disediakan spesial buat menunjukkan elang hidup kepada para wisatawan yang tiba. Menarik, bukan?

River Tubing Cikaengan
Taken by sunden_23, esthicandra

Kayaknya hendak lebih menarik bila wisata ke tempat ini bersama keluarga. Pasti kanak- kanak pula hendak bahagia berkunjung ke mari.

River Tubing Cikaengan
Taken by rohim_996, reredith

Pusat Konservasi Elang Kamojang

Alamat: Jalur Raya Kamojang, Sukakarya, Samarang, Kabupaten Garut, Jabar
Jam buka: 09. 00– 16. 00

Demikianlah rangkuman singkat mengenai "10 Tempat Wisata Keren di Garut dengan Panorama Alam yang Susah Untuk Dilupakan" sobat gaul mau ngunjungin yang mana dulu nih ???