Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Pajak Sore Padang Bulan Medan : Pusatnya Sayur Mayur Segar Incaran Para Emak - emak

Pajak Sore Padang Bulan Medan

Karogaul.com - Awal Berdirinya Pajak Sore Padang Bulan Medan berlangsung secara alamiah, tidak langsung dibikin oleh Pemerintah Kota Medan pada dikala itu. Pajak Sore Padang Bulan Medan pada awal mulanya tidak memiliki lahan seperti saat ini yang tertata bersih. Pajak ini tahun 1963 berdiri mula- mula di pinggir jalan besar di depan Perumahan Juhar (yang sekarang lebih dikenal dengan Jalan Jaming Ginting Simpang Kampus).

Awal mulanya cumalah sebagian warga rumah Simpang kampus yang berjualan. Mereka menjual beberapa barang kelontong, Tetapi karna banyaknya permintaan masyarakat sekitar yang meminta sayur- sayur fresh serta ikan- ikan fresh sehingga akhirnya banyak sebagian masyarakat sekitar yang membuka lapak jualan mereka dengan menyewa halaman depan Simpang kampus yang pada dikala itu masih lebar serta luas, Jalan raya pada dikala itu tidak selebar saat ini sehingga sebagian lahan bisa dijadikan tempat untuk berjualan disana sobat gaul.

Pajak Sore Padang Bulan Medan
Taken by Pic via internet

Pajak Sore Padang Bulan Medan
Taken by M. Arif Husein Guci

Kebanyakan warga di wilayah Padang Bulan lebih- lebih di seputaran Simpang kampus ialah Etnis karo. Mereka mempunyai akses ke Tanah Karo yaitu memiliki keluarga ataupun saudara di Tanah Karo. Perihal ini dengan sangat gampang mereka memesan barang semacam sayur- mayur serta buah- buahan baik itu sayur- mayur hijau, tomat, kentang kol, terung, buncis, kacang panjang, wortel, cabai merah, cabai rawit serta buah- buahan fresh semacam jeruk, terong belanda, serta lain- lain.

Pajak sore medan pada dikala itu sangat ramai, apalagi pada dikala itu tidak cuma warga Padang Bulan saja yang tiba tetapi warga dari wilayah lain pula datang, Ada yang tiba dari Pancur Batu, Medan, Binjai, serta wilayah yang lain, sebab barang yang turun langsung dari Tanah Karo mengarah pajak ini sejak jam 2 siang para penyetor sayur- mayur telah menunggu buat menurunkan sayur- mayur serta buah- buahan fresh kepada para orang dagang yang terdapat di Simpang kampus.

Pajak Sore Padang Bulan Medan
Taken by Ferdinan Jonathan Purba1

Tipe dagangan penjual pajak sore merupakan tipe dagangan yang umum diperlukan rumah tangga sobat gaul. Orang dagang pajak sore di Simpang kampus pada awal mulanya berjualan bahan- bahan pokok serta sembako, orang- orang simpang kampus membuka ruko rumah mereka buat berdagang sembako, bahan- bahan pokok serta sirih.

Tipe dagangan yang diperdagangkan memanglah beragam tidak cuma satu tipe dagangan saja, Sayur- mayur, cabai, kentang, Ikan Laut, Ikan Asin, Ikan teri, Ikan Lele pula diperdagangkan, tidak lupa pula sirih, sumpit serta lain- lain, yang membuat orang suka berbelanja di pajak sore medan karna dibuka sore serta beberapa barang yang turun dari tanah karo langsung, masih fresh serta dengan jumlah yang banyak pula sehingga orang tidak perlu khawatir kehabisan. 20 Para pembeli tidak cuma dari dekat simpang kampus, tetapi dari sebagian wilayah yang lain, apalagi orang dagang pasar pringgan membeli di pajak sore ini.

Pajak Sore Padang Bulan Medan
Taken by Ferdinan Jonathan Purba1

Pajak Sore Padang Bulan Medan

Pedagang- pedagang yang menjual daging- dagingan pula ada, baik daging ayam ataupun daging sapi, beberapa barang rumah tangga buat memasak seperti sendok, piring- piring plastik, sapu lidi, sapu ijuk serta beberapa barang yang lain. Tak ketinggalan juga barang barang fashion di pajak sore ini juga udah mulai banyak. jadi belanja disini udah komplitlah pokonya.

Pajak Sore Padang Bulan Medan
Piv via internet

Tipe dagangan pajak sore memanglah tipe yang universal, tetapi yang membuat orang tertarik kepajak ini sebab memanglah beberapa barang di pajak sore ini sangat lengkap serta paling utama sayur- mayur serta buah- buahan fresh yang langsung turun dari tanah karo membuat banyak konsumen ingin berbelanja di pajak ini.

Sayur- mayur diturunkan serta diantar lewat mobil- mobil pick- up pengangkut sayur- mayur dari tanah karo mengarah pajak sore, jam 2 siang hingga jam 3 sore umumnya mobil pengangkut sayur- mayur serta buah- buahan telah ramai buat menurunkan beberapa barang yang mereka bawa, serta para pedagangang yang telah memesan dari semalamnya telah menemukan barang mereka cocok yang mereka pesan.

Pajak Sore Padang Bulan Medan
Taken by Doni swandana

Pajak Sore Padang Bulan Medan

Setiap barang dagangan yang dipesan wajib sudah dipertimbangkan baik- baik apa yang kurang serta yang mau ditambah supaya dikala diantar ke medan tidak terjadi kelewatan sehingga barang tersebut tidak cepat busuk, terlebih sayur- mayur yang gampang rusak bila telah bermalam.

Pasar Padang Bulan Medan
Alamat: Jl. Jamin Ginting No.624, Padang Bulan, Kec. Medan Baru, Kota Medan
Jam buka: 10AM–7PM Wib

Sekian dulu pemaparan singkat mengenai "Pajak Sore Padang Bulan Medan : Pusatnya Sayur Mayur Segar Incaran Para Emak - emak" perlu kebutuhan dapur sobat gaul bisa sesekali berkunjung ke pasar tradisional ini. Ok...