Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Pantai Pasir Putih Parbaba : Tinjau Lokasi dan Daya Tarik Wisata Samosir

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir

Karogaul.com - Pantai Pasir Putih Parbaba merupakan salah satu destinasi tempat wisata kesukaan Favorit banyak orang yang terdapat di sekitar Danau Toba Sumatera Utara. Lokasinya terletak di Desa Huta Bolon, Kec. Pangururan Kab. Samosir Sumatera Utara.

Berbeda dengan dengan pesisir laut yang kerap kita amati yang terdapat di tepi laut, sepanjang mata memandang yang nampak merupakan langit yang tiada ujung. Nah jika di tepi laut pasir putih Parbaba kalian hendak memandang keelokan yang luar biasa yang sangat langka kalian jumpai dimanapun.

Penasaran mau tau semacam apa pantai pasir putih Parbaba Danau Toba ini, ayo ikuti pembahasan lengkap dari pemaparan wisata Asyik ini. Apakah kamu Pernah nonton film yang berjudul“ Toba Dream” yang dinaikan dari novel karya TB. Silalahi yang diperankan oleh Vino G Bastian, rumah yang Tempat Asik maksud diatas merupakan rumah yang ditempati oleh orang tua Ronggur( Vino).

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by Fanesha Psb

Rute mengarah pantai pasir Putih Parbaba yang terdapat di desa Huta Bolon Samosir ini kita dapat tiba dari Kota Medan->Berastagi->Kabanjahe->Simpang Merek/ Sidikalang belok ke kanan->Taman Wisata Iman->Masuk Ke simpang Desa Wisata Pulau Samosir yang terletak di sebelah kiri yang terletak di Jalan Dolok Sanggul Sidikalang.

Disepanjang jalur dari kota Berastagi tadi kita hendak disuguhkan keelokan desa– desa disepanjang jalur, lahan pertanian yang produktif serta hawa yang sejuk serta fresh. Serta sehabis merambah gerbang wisata pulau Samosir kita hendak akan terkagum lagi memandang keelokan alam yang disuguhkan.

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by Biju Bhaskar

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by Asmar Siagian

Tidak hanya hutan yang masih hijau dan asri, dari kejauhan kita hendak melihat keelokan salah satu danau terbesar. Disepanjang jalur mengarah Pulau samosir kalian hendak tidak henti– henti mengucapkan syukur atas keelokan yang sudah Tuhan bagikan.

Dalam petualangan kita hendak melewati salah satu spot wisata yang terletak di Tele, tower pandang Tele namanya, jika di google map diketahui dengan Tele Menara View Point. Nah dari mari kalian dapat melihat keelokan Danau Toba dari sebagian sudut lewat Tower Pandang Tele

Darmawisata yang hendak ditempuh dari Kota Medan sampai tiba di pantai pasir Putih Parbaba lebih sekitar 5– 6 jam dengan menedarai roda empat.

Satu lagi akses yang dapat ditempuh buat hingga sampai di tepi laut pasir putih Parbaba dapat melewati kota Pematang Siantar->Parapat-> serta menyebrang lewat pelabuhan kapal Ajibata mengarah pelabuhan Tomok di Pulau Samosir. Setelah itu menyusuri jalanan di pulau Samosir dengan menjajaki rambu serta petunjuk jalur yang telah terbilang lengkap.

Keunikan Pantai Pasir Parbaba

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by H. Trna

Berbeda dari Pantai–pantai indah yang terdapat di Bali yang mempunyai ombak besar serta hamparan laut lepas, tepi laut Pasir putih Parbaba tidaklah tepi laut yang mempunyai ombak kencang.

Kala berdiri di bibir pesisir laut, kita dapat melihat keelokan puncak bukit yang mengelilingi Danau Toba. Bila dipantai pinggir laut anginnya lumayan kencang, disini anginnya sepoi– sepoi serta hawa terkesan lebih sejuk, sebab memanglah terletak dikawasan Danau Toba.

Garis pesisir laut berpasir putih terbilang lumayan panjang, apalagi bila dilihat pasirnya juga mirip semacam pasir yang terdapat ditepian laut. Cuma saja air disini tawar, sebab memanglah bukan laut.

Kegiatan Yang Dapat Kalian Lakukan

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by Hendrik Long

Tepi laut pasir putih yang terletak di pulau Samosir ini telah dikelola lumayan baik pemerintah setempat serta pula warganya. Macam kegiatan dapat kalian jalani di tempat wisata yang satu ini.

Tidak hanya belanja souvenir, menikmati keelokan alam Danau Toba serta hang out bareng sahabat serta keluarga, dengan menghasilkan sedikit modal kalian dapat menyempurnakan liburan mu disini. Semacam bermain banana boat serta kegiatan air yang lain disini lumayan lengkap.

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by Richie Richardo

Berikut ini harga sewa permaianan yang merangsang adrenalin yang terdapat di tepi laut Pasir putih Parbaba:

|Banana Boat 8 Org = Rp. 350 Ribu
|Banana Boat 5 Org = Rp. 250 Ribu
|Banana Double 12 Org = Rp. 500 Ribu
|Ufo Boat 8 Org Rp. 350 Ribu
|Donat Boat 5 Org Rp. 300 Ribu
|Mebel Boat 6 Org Rp. 300 Ribu
|Tour Boat 6 Org Rp. 300 Ribu
|Sepeda Air 1 Jam Rp. 50 Ribu
|Cano Rp. 50 Ribu

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Fery Sinurat

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by Lius Manroe

Tidak hanya aktivitas diatas, disini pula terdapat spot gambar yang sengajar disediakan oleh pihak pengelola supaya kalian terus mengingat serta mengenang tempat wisata yang satu ini. Kalian dapat gambar diatas suatu batu buatan yang diatasnya dipasang hiasan berupa love bertuliskan tepi laut pasir putih Parbaba Samosir.

Sarana Fasiliatas Di Pantai Pasir Putih Parbaba

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by Herry Simbolon

Destinasi tempat wisata yang baik merupakan tempat wisata yang memiliki sarana publik yang lengkap. Meski tempat wisata yang satu ini jauh dari pusat kota, fasilitasnya telah terkategori lengkap kok.

Terdapat sebagian penginapan ataupun hotel yang terletak pas di pinggir tepi laut ini. Mulai dari model rumah masyarakat yang disulap jadi penginapan, apalagi hotel yang lumayan handal juga pula ada dilokasi ini.

Tempat buat berteduh pula ada berbentuk pondokan ataupun tenda yang disewakan oleh pengelola tempat wisata, harga sewa satu tenda bermacam- macam, mulai dari Rp. 50. 000 sampai Rp. 100. 000, bergantung kalian seleksi diposisi mana.

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by Loke Yek Sen

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by M Sahidin

Kamar mandi umum pula ada, dengan membayar Rp. 3. 000 buat mandi, Rp. 2. 000 buat buang air, kalian telah dapat memakai sarana ini sepuasnya. Cuma saja sarana yang satu ini kayaknya butuh lebih ditingkatkan kualitasnya oleh pengelola.

Jika laper kalian gak harus khawatir, disepanjang tepi laut ini banyak kantin yang sediakan aneka tipe santapan serta minuman. Buat harga kalian jangan takut, nyaris seluruh kantin yang terdapat disini menunjukkan harga jual mereka dalam wujud spanduk.

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by mel sagala

Jika gak pernah belanja souvenir di Tomok maupun Parapat, jangan takut, di areal tempat wisata ini banyak lapak penjual souvenir, semacam pakaian khas Danau Toba, gelang, ukiran serta banyak perihal menarik yang lain.

Areal parkir di kawasan wisata tepi laut pasir putih ini sangat luas, kalian leluasa memastikan posisi ingin parkir di sudut yang mana. Jika dapat sih yang deket jalur masuk mengarah tepi laut aja, supaya gak kejauhan.

Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by Nicolas Barus

Dikala merambah kawasan wisata yang terdapat di Desa Huta Bolon ini, kita hendak dikenakan bayaran retribusi formal sebesar Rp. 2. 000/ orang buat berusia serta Rp. 1. 000/ orang buat anak– anak.

Tidak hanya retriusi per orang, kita pula hendak dikenakan tarif parkir yang terkategori sangat murah buat suatu tempat wisata. Buat parkir mobil dikenakan Rp. 5. 000/ mobil. Murah banget kan?

Apakah ada bayaran yang lain yang wajib dikeluarkan? Hingga postingan ini terbuat belum terdapat pergantian terpaut retribusi, mudah- mudahan terus demikian serta terus menjadi bermutu pelayanannya.

Waktu Terbaik Buat Berkunjung

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Taken by Yohana Mediana

Kapan waktu yang cocok buat berkunjung ke pantai pasir putih Parbaba? Bisa jadi banyak orang yang baru mula- mula kali bertanya demikian.

Kami sarankan sobat gaul bagi yang ingin mendatangi temat wisata ini mulai dari jam 7 pagi sampai jam 11. Sebab antara waktu tersebut cuaca masih sejuk ataupun tidak sangat panas. Jadi kalian dapat puas beraktifitas disekitar tepi laut ini. Ataupun sore hari mulai jam 15. 00 sampai 18. 00 wib pula bisa.

Jauhi berkunjung dikala terik matahari pas diatas ubun, sebab kalian hendak kebanyakan nangkring dibawah tenda doang serta tidak akan bisa banyak beraktivitas sobat gaul.

Demikianlah ulasan singkat tentang "Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir : Tinjau Lokasi dan Daya Tarik Wisata" apakah sobat gaul berminat untuk mengunjungi wisata keren ini ?