Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Air Terjun Cikaracak Bogor : Wisata Menawan Dibawah Kaki Gunung Gede Pangrango yang Begitu Mempesona

Air Terjun Cikaracak Bogor

Karogaul.com - Melancong air ke Air terjun ataupun curug di Bogor, Jawa Barat kayaknya tidak akan ada habis- habisnya sobat gaul. Kota Hujan ini mempunyai" seribu" Air terjun yang senantiasa jadi opsi buat mengisi waktu liburan kalian.

Air terjun jadi salah andalan wisata Bogor sebab memanglah Kota Hujan ini berada di kaki Gunung Salak serta Gunung Gede. Tidak heran, spot- spot terbaik kegiatan fotografi di banyak Air terjun di Bogor menghiasi taman media sosial.

Air Terjun Cikaracak Bogor
Taken by nanis curug

Air Terjun Cikaracak Bogor
Taken by Himawan Haryanto1

Bogor bisa dikatakan selaku surganya wisata alam yang jadi persinggahan untuk penduduk Jakarta serta sekitarnya. Suguhan wisata alam yang menyejukan nan asri membuat hati serta benak terasa damai. Salah satu destinasi wisata alam pada Bogor yang banyak kunjungi merupakan air terjun!

Wisata air terjun pada Bogor itu banyak lho! Tentu kalian membuat bimbang bila hendak mengunjunginya sebab tiap tempat mempunyai kekhasan serta keindahannya masing- masing sobat gaul.

1. Terletak pada kaki Gunung Gede Pangrango

Air Terjun Cikaracak Bogor

Air terjun Cikaracak terletak pada kaki Gunung Gede Pangrango sobat gaul yang secara khusus terletak pada Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kec. Caringin, Kab. Bogor. Berjarak dekat 25 kilometer dari pusat Kota Bogor pasti jarak yang singkat demi merasakan segernya air bening pada kaki gunung ini sobat gaul!

Tiketnya lumayan murah, kalian cuma butuh mempersiapkan duit Rp10 ribu buat parkiran serta Rp 5 ribu tiket masuk/orang! So, sangat terjangkau lho sobat gaul!

2. Trekking kurang lebih 2, 5 km

Air Terjun Cikaracak Bogor
Taken by Himawan Haryanto3

Sesudah hingga pada Dusun Cibeling, kalian wajib trekking dekat 2, 5 kilometer buat menggapai lokasi. Lumayan meletihkan memanglah sehingga yakinkan keadaan kesehatan kalian fit ya sobat gaul!

Kala trekking, menjamin kalian tidak akan bosan pada petualangan sebab tersuguhi panorama alam yang menawan! Kalian hendak disambut oleh hamparan pesawahan hijau nan indah yang terapit oleh 2 bukit menawan dengan aliran sungai disekitarnya.

Tidak berhenti sana, trekkingpun bersambung melewati jalur setapak yang terpenuhi pepohonan lebat semacam pada hutan rimba sebetulnya.

Medan yang berbentuk bebatuan yang lumayan licin mewajibkan kalian berjaga- jaga dalam melangkah. Kalian pula sesekali wajib menyebrang sungai lho! Gimana? Lumayan memacu adrenalin kita bukan?

3. Tingginya kurang lebih 40 meter

Air Terjun Cikaracak Bogor
Taken by B Ponco Ps

Dikala hingga pada posisi, kalian hendak tersambut gemericik air yang jatuh dari atap tebing dengan sangat deras! Bagian dasar air terjun terpenuhi bebatuan yang besar serta licin jadi berjaga- jaga ya sobat gaul!

Air terjun inipun membentuk kolam yang memakai wisatawan buat berenang. Tidak hanya itu, aliran sungai pada dasar air terjun pula dapat jadi spot berenang untuk kalian yang mau merasakan kesegaran air situ.

4. Tempat yang begitu instagramable!

Air Terjun Cikaracak Bogor
Taken by Himawan Haryanto2

Untuk kalangan muda- mudi, tentu hambar rasanya kala mendatangi sesuatu tempat yang indah tanpa bergaya. Yup! Banyak sekali spot buat kalian yang mau mengabadikan momen ke situ sobat gaul! Gambar sendiri maupun bersama sahabat, bagus pokoknya buat memamerkan pada media sosial sobat gaul! Pasrinya temen kalian pada ngiri deh kalau ngelihatnya!

5. Asyiknya memasak ke kawasan Air terjun

Air Terjun Cikaracak Bogor
Taken by hamdan 23 channel

Sambil menikmati dan merasakan kesegaran air terjun, tidak ada salah kalian bawa bahan santapan beserta perlengkapannya supaya bisa memasak ke situ sobat gaul. Pastinya, sehabis lama bermain air, pastinya akan sangat nikmat memakan santapan ataupun minuman yang hangat kan sobat gaul. Duh! Nikmatnya! Oh, ya, jangan lupa memelihara kebersihan ya di sekitar destinasi wisata ini!

Air Terjun Cikaracak Bogor
Taken by Himawan Haryanto

Air Terjun Cikaracak Bogor

Air Terjun Cikaracak Bogor
Alamat: Jl. Cinagara, Tangkil, Kec. Caringin, Kabupaten Bogo
Telepon: 0858-8887-2137

Sekian dulu ulasan mengenai "Air Terjun Cikaracak Bogor : Wisata Menawan Dibawah Kaki Gunung Gede Pangrango" mudah-mudahan artikel ini dapat menjadi panduan untuk traveling semua,. Happy holiday . . .