Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Air terjun Cikuluwung Bogor : Diapit oleh Tebing Terjal dan Dikelilingi Bebatuan Alam yang Indah

Air terjun Cikuluwung Bogor

Karogaul.com - Menawan sekaligus kental akan faktor mistis,  Air terjun Cikuluwung betul- betul dapat menghipnotis mata tiap para pengunjung. Buat sobat gaul yang kian penasaran, sila ikuti terus rangkuman wisata berikut ini!

Terletak di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor, Jawa Barat– ada suatu air terjun, ataupun warga sobat gaulkal sering menyebutnya dengan sebutan air terjung, Air terjun Cikuluwung. Suatu air terjun dengan keesobat gaulkan bak bidadari dari kayangan.

Air terjun Cikuluwung memanglah tersembunyi lokasinya, serta memanglah betul- betul perlu perjuangan ekstra buat mencapainya. Posisi air terjun memanglah istimewa sebab terletak di tengah lembah berbatu alam yang lumayan memukau.

Air terjun Cikuluwung Bogor

Sebab keberadaannya yang tersembunyi, lumayan memerlukan pengorbanan semacam trekking ke jalan- jalan setapak, buat mendatangi air terjun yang asri ini. Air terjun ini mempunyai kolam kecil yang airmya mengalir mengarah sungai mungil yang tak begitu jauh keberadaannya serta sesuai sekali untuk para pengunjung yang hobby bercebur.

Wisata air terjun ini mulai populer sebab tidak sedikit para pengunjung yang mulai berkunjung ke mari. Kehadiran mereka tentu dilengkapi dengan bermacam rekaman, baik berupa gambar ataupun video, keseruan mereka merasakan sensasi spot petualangan ini.

Air terjun Cikuluwung Bogor

Lalu, keseruan mereka tersebut tentu dibagikan di bermacam sosial media, spesialnya instagram. Lewat isntagram, keberadaan Air terjun Cikuluwung ini terus menjadi kilat menyebar, sebab memanglah sosial media dengan gampang menyebarkan data.

Penyebaran tersebut pula dipengaruhi oleh asumsi serta bermacam reaksi tentang spot petualangan ini. Tidak sedikit para petualang lain yang memandang data air terjun ini serta dalam responnya memasukan spot petualangan ini ke dalam catatan ekspedisi serta petualangannya.

Air terjun Cikuluwung: Diapit Oleh Tebing Terjal

Air terjun Cikuluwung Bogor
Ari adiyanto

Keelokan yang dipunyai oleh Air terjun Cikuluwung ini memanglah lumayan berbeda dari air terjun yang lain, terdapat keelokan yang tidak dipunyai oleh air terjun yang lain, di mana sekitarnya dikelilingi tebing- tebing bebatuan alam yang indah, sehingga berikan nuansa yang berbeda kala berkunjung ke situ.

Atmosfer natural yang membuat para petualang betah buat berlama- lama menikmati panorama alam dan panorama indah di dekat Air terjun Cikuluwung ini. Bermacam kegiatan juga tentu dilakoni di mari. Mulai dari berenang, body rafting, serta apalagi, buat sobat gaul yang memiliki nyali lebih, tentu tidak hendak melupakan Cliff Jumping.

Air terjun Cikuluwung Bogor
chandar chan 

Hanya anjuran buat sobat gaul nih, bro– buat melaksanakan cliff jumping di mari diharapkan sobat gaul telah membenarkan kedalaman dari aliran sungai dari Air terjun Cikuluwung ini, ya. Jangan hingga, kala sobat gaul telah terjun, bukan kedalaman air yang sobat gaul bisa, malah batuan terjal keras yang sobat gaul terjang.

Salah satu keesobat gaulkan yang jadi energi tarik utama di Air terjun Cikuluwung ini merupakan airnya yang jernih serta bersih dan bercorak kebiruan. Berbeda dengan bermacam air terjun yang lain, air terjun ini ialah salah satu air terjun terindah di Jawa Barat.

Salah Satu Energi Tarik Utama: Airnya yang Kebiruan

Air terjun Cikuluwung Bogor
Edmund Matly

Walaupun debit air yang jatuh tidak sangat ekstrim sebab air terjun ini pula tidak sangat besar, tetapi tidak melenyapkan seluruh tantangan yang terdapat di Air terjun Cikuluwung tersebut. Setelah itu, salah satu lagi energi tarik di mari merupakan atmosfer sejuk yang cenderung dingin.

Buat sobat gaul yang tidak begitu kokoh dengan hawa dingin, dianjurkan buat senantiasa bawa pakaian hangat ataupun jaket sehabis puas bermain air di Air terjun Cikuluwung ini. Setelah itu, tidak hanya atmosfer yang sejuk serta cenderung dingin tersebut, di spot petualangan ini, sobat gaul hendak memperoleh nanyian alam.

Apa yang diartikan dengan nyanyian alam? Di Air terjun Cikuluwung ini sobat gaul hendak bisa mencermati suara- suara alam, mulai dari nyanyian binatang unggas yang terletak di situ, serta suara alam yang lain. Oleh sebab itu, berpetualang di Air terjun Cikuluwung hendak memperoleh momen petualangan yang sangat lengkap.

Air terjun Cikuluwung: Spot Petualangan yang Eksotik

Air terjun Cikuluwung BogorAir terjun Cikuluwung Bogor
Fanny Elias See

Air terjun Cikuluwung Bogor

Tidak sangat susah buat hingga ke spot petualangan yang terdapat di Bogor ini. Posisi Air terjun Cikuluwung terletak di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan. Bila kalian berangkat dari pusat Kota Bogor dengan kendaraan individu dapat menempuh jalan mengarah ke Dramaga kemudian simak jalur mengarah ke Cemplang.

Dari mari Air terjun Cikuluwung dapat ditempuh dalam waktu dekat 1 jam ekspedisi. Lumayan jauh memanglah, tetapi sebanding dengan keesobat gaulkan yang didapatkan. Mengingat perjalanannya yang lumayan jauh, serta diperlukan trekking buat hingga di situ, dianjurkan buat sobat gaul supaya memakai alas kaki yang mencukupi ekspedisi tersebut.

Katakan tidak buat sandal jepit, ya. Walaupun terkesan santai, tetapi alas kaki tersebut tidak direkomendasikan buat digunakan dalam suatu petualangan sobat gaul. Perihal tersebut disebabkan oleh jalur setapak yang lumayan menyulitkan sobat gaul, menuruni tebing dengan tangga simpel, hendak sobat gaul temukan dalam ekspedisi sobat gaul ke situ.

Tempat Kursi- Kursi Kerajaan Mulawarman

Air terjun Cikuluwung Bogor
Winda Indriyani

Yakin ataupun tidak bro, dibalik seluruh keesobat gaulkan alam yang terdapat di Air terjun Cikuluwung ini, nyatanya menaruh bermacam perihal menarik yang lain lagi nan pula mistis. Semacam perihal menarik satu ini. Air terjun Cikuluwung- berdasarkan cerita turun temurun dari warga dekat, posisi air terjun indah tersebut konon katanya merupakan tempat duduk ataupun sofa yang cuma dapat dilihat oleh orang- orang yang memiliki indra keenam.

Ukiran- Ukiran Batu yang Tidak Terlihat

Tidak jauh berbeda dari perihal menarik serta mistis di atas, 2 tebing curam yang mengapit Air terjun Cikuluwung tersebut konon katanya pula mempunyai sebagian ukiran yang tidak kasat mata, ataupun cuma dapat dilihat oleh petualang- petualang yang memiliki keahlian tertentu.

Dilarang Mengenakan Pakaian Merah Buat Petualang Perempuan

Air terjun Cikuluwung Bogor
Em Yopik Rifai

Larangan ini pula yakin tidak yakin nih bro- menurut cerita warga dekat yang telah turun temurun serta dipercaya oleh sebagian generasi- Air terjun Cikuluwung melarang petualang wanita yang tiba ke mari memakai pakaian merah. Entah terdapat alibi apa, tetapi jika dicoba, konon katanya terdapat mungkin kurang baik terjalin di wanita tersebut.

Terdapat Jam Tertentu yang Tidak Dapat Didatangi Siapapun

Air terjun Cikuluwung Bogor

Nah, perihal menarik satu ini butuh sobat gaul catat nih bro- berdasarkan cerita yang tersebar di gosobat gaulngan warga dekat, terdapat jam- jam tertentu buat para petualang tidak dapat mendatangi Air terjun Cikuluwung. Perihal ini entah disebabkan apa, hendak tetapi- peraturan ini senantiasa terdapat serta dipatuhi oleh warga disitu.

Wah gimana nih sobat gaul? Apakah sobat gaul seakan terus menjadi penasaran dengan keelokan dan keseruan yang dapat sobat gaul miliki di spot petualangan Air terjun Cikuluwung yang terletak di Bogor, Jawa Barat ini? Apakah telah masuk dalam catatan ekspedisi serta petualangan sobat gaul?

Nah jika telah, itu berati telah saatnya sobat gaul siapkan waktu libur ataupun cuti dari rutinitas, siapkan budget seperlunya, berkemas, serta langsung saja berangkat mengarah spot petualangan Air terjun Cikuluwung!

Air terjun Cikuluwung Bogor
The Cliff Channel

Air terjun Cikuluwung Bogor 
Lokasi : Cibitung Wetan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Jam buka : 9–11AM 1–3PM Wib
Kontak : 0821-1119-0828

Demikianlah ulasan singkat tentang "Air terjun Cikuluwung Bogor : Diapit oleh Tebing Terjal dan Dikelilingi Bebatuan Alam yang Indah" semoga artikel ini bisa jadi prefrensi bagi sobat gaul semua. Happy holiday . . .