Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Air Terjun Ngumpet Bogor : Menikmati Dinginnya Air dan Segarnya Hawa Rimba yang Teduh

Air Terjun Ngumpet Bogor

Karogaul.com - Air Terjun Ngumpet selaku salah satunya destinasi wisata di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Air terjun ini menyuguhkan kesegaran hawa rimba teduh di sekitar ketinggian 900 mdpl sobat gaul. Air yang mengucur di air terjun ini berasal dari sumber air Gunung Salak sampai membuat berasa segar serta dingin sobat gaul.

Air Terjun mempunyai makna curug serta‘ ngumpet’ mempunyai makna terselinap. Sama cocok namanya, ke arah tempat wisata ini memerlukan sedikit perjuangan lebih. Air terjun dengan ketinggian sekitar 45 meter. itu semacam permata yang dilindungi rimba belantara sobat gaul.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Ngumpet

Air Terjun Ngumpet Bogor
Supri Yono

Bertamasya ke kawasan air terjun ini wisatawan tidak butuh bayar mahal lho sobat gaul. Bayaran tiket yang dijajakan cukup lumayan murah cuma  Rp10. 000. Tiket Masuk Rp10. 000 saja sobat gaul.

Jam Buka Air Terjun Ngumpet

Untuk saat kunjungan bisa dilakukan pada hari apa sajapun. Air terjun ini membuka setiap hari diawali dari pagi hingga sore hari. Senin– Pekan Pk. 08. 00– 16. 00 Wib

Macam Kegiatan Wisata Air Terjun Ngumpet

Air Terjun Ngumpet Bogor
Iyan

Air Terjun Ngumpet terdapat di lereng barat laut Gunung Salak. Pintu masuknya terdapat di kelokan dekat jalur yang naik. Akses jalur yang ramah turis peruntukan kawasan air terjun ini cocok selaku arah tamasya keluarga. Turis telah di permudahkan serta di sokong bermacam- macam fasilitas yang terdapat di tempat tamasya air terjun ini.

Treking Mengarah Air Terjun Ngumpet

Air Terjun Ngumpet Bogor
hasan sadiq syahab

Air Terjun ini terhitung ke teritori tamasya Gunung Salak Endah. Dari pintu gerbang, turis wajib jalur selama 2 kilometer ke arah air terjun itu. Selama trackking, turis di songsong keasrian alam rimba yang sejuk serta teduh.

Walaupun namanya‘ Ngumpet’, namun akses ke arah air terjun ini tidak demikian sulit. Faksi pengurus Air Terjun Nangka telah memasangkan panduan yang cerah.

Track jalur kaki berupa tangga batu dengan panorama tepi sungai serta rimba hujan. Track jalur batu yang condong datar ini pula telah dikasih pagar besi di tepi tempat. Perihal itu buat membagikan sokongan keselamatan serta kenyamanan turis mencari lajur ke arah air terjun.

Menikmati Keelokan Air Terjun Ngumpet

Air Terjun Ngumpet Bogor
Lauw Ju khim

Air Terjun Ngumpet Bogor
Jay Yanti

Dikala melihat Air Terjun Ngumpet, turis dapat melihat keelokan air terjunnya yang natural. Airnya dingin serta betul- betul jernih dengan refleksi cahaya hijau kebiruan.

Di dasar air terjun, batu- batuan di atur buat membendung saluran air di cengkungan kolam. Kolam hasil gerusan air terjun ini jadi spot kesukaan turis. Pohon- pohonan serta lumut serta ranting- ranting turut menghiasi keelokan panorama tempat Air Terjun Ngumpet.

Di posisi Air Terjun memiliki 2 tempat air terjun, ialah Air Terjun Ngumpet 1 serta Air Terjun Ngumpet 2. Dari pos masuk teritori tamasya, turis hendak mengalami air terjun awal lebih dulu. Air terjun seterusnya ataupun Air Terjun Terkenal lebih populer sebab kedalaman kolamnya sobat gaul.

Berenang, Menyelam Serta Bermain Air

Air Terjun Ngumpet Bogor

Melihat keelokan air terjun Air Terjun Nangka, masing- masing turis pasti berminat buat bermain air di bawahnya. Spesialnya sisi cengkungan kolam sama air yang bening dan jernih sobat gaul.

Dikala berenang di saluran airnya, turis dapat rasakan di nginnya air dari Air Terjun dengan besar 45 mtr. itu. Turis yang datang dengan keluarga ajak kanak- kanak bermain di area yang dangkal. Dengan pengawasan, wisata ini senantiasa di awasi oleh Petugas SAR di tempat sobat gaul.

Batas tali di Air Terjun Terkenal( Air Terjun Ngumpet 2) mengisyaratkan bawah Air Terjun sedalam 5 mtr.. Turis berusia yang memiliki lumayan kekuatan dapat menyelam di dasar air terjun ini. Freediving ataupun menyelam leluasa di laksanakan di sebelah tebing bongkah lava.

Berkemah Di Zona Air Terjun Ngumpet

Air Terjun Ngumpet Bogor
Andini Maheswari

Turis yang mau kemping dapat menggunakan pekarangan luas yang terdapat di tempat tamasya ini sobat gaul. Camping ground itu terdapat di posisi yang asri. Terletak dekat sama saluran sungai membuat situasinya berasa natural.

Suasana kemping, turis dapat nikmati suasana serta angin fresh tempat tamasya air terjun terus menjadi lama. Kegiatan ini jadi alternative tamasya buat pencinta kegiatan luar ruangan (outdoor). Turis bisa jalani rangkaian kegiatan dengan fleksibel dan lebih terarah sobat gaul.

Difoto Berlatar Air Terjun

Air Terjun Ngumpet Bogor
Rudianto

Panorama alam teritori Air Terjun Ngumpet betul- betul karakteristik khas, di kitari tanaman hijau. Bukanlah heran apabila teritori tamasya ini berasa sejuk serta airnya betul- betul jernih. Sebab sangat jernihnya, turis sering kali berswafoto di bawah sungai.

Spot photo menarik yang lain di air terjun ini terdapat di saluran air terjun. Di samping itu, di mari terdapat tangga yang di buat dari batu- batuan.

Fasilitas Air Terjun Ngumpet

Air Terjun Ngumpet Bogor
Deden firmansyah

Tamasya Air Terjun Ngumpet terdapat di Teritori Gunung Halimun Salak. Tempat tamasya ini telah di perlengkapi bermacam- macam fasilitas yang lumayan sempurna. Antara lain pekarangan yang luas, musola, serta gazebo di tempat tamasya.

Turis pula telah memperoleh pelindungan asuransi dari Jasa Raharja. Akses jalur serta tempat parkir telah terdapat dengan standard yang cukup baik.

Alamat Air Terjun Ngumpet

Air Terjun Ngumpet Bogor
Johan Antony Butarbutar 

Air Terjun Ngumpet Bogor
abdul aziz

Tamasya air terjun ini terdapat dalam Teritori Halaman Nasional Gunung Halimun Salak, Kec Pamijahan, Kabupaten Bogor. Mempunyai jarak lebih kurang 30 Kilometer dari Kota Bogor ataupun sekitaran 1,5 jam jika berkendaraan sobat gaul.

Demikian uluasan singkat  mengenai "Air Terjun Ngumpet Bogor : Menikmati Dinginnya Air dan Segarnya Hawa Rimba yang Teduh" apakah sobat gaul tertarik buat berkunjung ke wisata indah ini ?