Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Baper Bumijawa Brebes : Jangan Sampai "Baper" Terbawa Perasaan Saat Berada di Atas Bukit Indah ini

Karogaul.com - Bukit Baper Bumijawa Brebes adalah sebuah tempat wisata alam yang terletak di Desa Baper, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Bukit Baper ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan keindahan matahari terbitnya.

Bukit Baper terdiri dari beberapa bukit dengan ketinggian berbeda-beda yang membentuk lanskap perbukitan yang indah. Salah satu bukit yang paling populer adalah Bukit Baper 1 yang memiliki ketinggian sekitar 400 meter dari permukaan laut. Dari puncak Bukit Baper 1, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah, terutama pada saat matahari terbit.

Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau berfoto dengan latar belakang pemandangan yang memukau. Untuk menuju ke Bukit Baper, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dari kota terdekat seperti Tegal atau Pemalang. Secara keseluruhan, Bukit Baper Bumijawa Brebes merupakan tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi, terutama bagi para pecinta alam dan fotografi.

Bukit Baper Bumijawa Brebes

Mungkin sobat gaul tidak yakin bahwa Tegal mempunyai panorama alam yang begitu luar biasa? Mau meyakinkannya langsung? Silakan sobat gaul langsung merapat ke destinasi wisata Bukit Baper yang keuniknya malah terletak di daerah Brebes. Tetapi ingat ya, jangan sampai baper( terbawa perasaan) saat berada di bukit eksotis ini!

Yang disuguhkan di sini pastinya merupakan keelokan Tegal ketika dilihat dari ketinggian tepatnya di lereng Gunung Slamet. Bila sobat gaul beruntung, Kamu dapat memandang daerah Bumijawa tertutup oleh awan yang begitu indah.

Terdapat pula gardu pandang dari bambu yang keren, spot yang cocok menikmati perbukitan rindang nan hijau sebagai latar belakang, deretan rumah serta jalanan dengan pemandangan yang menawan, dan nyatanya tempat yang cocok banget buat berswafoto sobat gaul.

Fasilitas Bukit Baper Bumijawa Brebes

Bukit Baper Bumijawa Brebes

Tempat rekreasi Brebes yang satu ini dilengkapi dengan bermacam berbagai sarana yang hendak memanjakan darmawisata liburan kamu. Tidak hanya keelokan serta pesona keindahan wisatanya, sarana yang lengkap pula jadi daya tarik utama. Berikut sarana yang dapat kamu nikmati dikala liburan di destinasi wisata alam Bukit Baper Brebes Jawa Tengah ini sobat gaul :

::Zona parkir kendaraan yang luas
::Toilet
::Warung sekitar wisata
::Bermacam berbagai spot gambar menarik
::Gazebo untu santai
::Area untuk glamping

Nikmati petualangan liburan yang terus menjadi mengasyikkan di Brebes Jawa Tengah dengan mendatangi destinasi wisata alam Bukit Baper. Jangan lewati wisata indah satu ini kala kamu liburan akhir minggu di Kab Brebes sobat gaul.

Spot Wisata di Bukit Baper Bumijawa Brebes

Bukit Baper Bumijawa Brebes
Taken by Nunung Alvina

Nuansa Panorama alam natural yang begitu indah di sajikan Bukit Baper, hawa fresh serta lumayan dingin hendak merelaksasi benak serta kepenatan yang melekat selama ini. Tidak hanya itu, kegiatan favorite yang disarankan di Bukit Baper ialah mencari gambar kece yang eksotis.

Sebab begitu banyak spot instagramble yang sesuai buat hunting foto, miliki foto terbaik buat keperluan feed media sosial kamu biar makin cantik. Kala kamu berkeinginan menikmati keindahan alam di Bukit Baper Bumiayu, rencanakan kegiatan camping mu sobat gaul. Serta dapatkan sensasi dengan suasana petualangan liburan yang semakin bermutu dan tidak akan terlupakan di Kab Brebes Jawa Tengah ini sobat gaul.

Dan bila telah sampai ditempat ini, ga boleh baper ya sobat gaul!

Bukit Baper Bumijawa Brebes
Taken by Ashema Cute

Bukit Baper Bumijawa Brebes

Bukit Baper Bumijawa
Alamat : Perbatasan antara Bumijawa (Tegal) serta Sirampog (Brebes)
Jam Operasional: Tiap hari, 06. 00- 20. 00 Wib
Tiket Masuk: Rp 6. 000,-

Galeri Foto Bukit Baper Bumijawa Brebes

Bukit Baper Bumijawa Brebes
Taken by Donny Briliantoro

Bukit Baper Bumijawa Brebes
Taken by Faiz Jamal

Bukit Baper Bumijawa Brebes
Taken by Faqih Khairy rahman

Bukit Baper Bumijawa Brebes
Taken by Hyealda Amal Mulya

Bukit Baper Bumijawa Brebes

Kiat ke Sana: Dari arah Kota Tegal ikuti jalan ke arah Bumijawa mengarah Curug Cantel serta ikuti petunjuk jalur dan sedikit trekking sobat gaul.

Sekian rangkuman mengenai wisata keren ini yang berjudul "Bukit Baper Bumijawa Brebes : Jangan Sampai "Baper" Bawa Perasaan Saat Berada di atas Bukit Indah ini" semoga soabt gaul tertarik untuk mengunjunginnya. Happy Holiday . . .