Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Panorama Gunung Pancar Bogor : Ada Areal Pemandian Air Panas Kalau Kamu Merasa Kedinginan

Gunung Pancar Bogor

Karogaul.com - Menghisap hawa fresh merupakan suatu keharusan untuk mereka yang telah penat dengan seluruh rutinitas yang ada sobat gaul. Jika telah begini gunung jadi salah satu alternatif buat menikmati atmosfer yang menawan. Dengan sejuknya hawa serta panorama alam yang begitu berkesan, membuat siapa juga tentu mau berangkat kesana sobat gaul.

Wisata Gunung Pancar, salah satu daya tarik di Bogor yang mempunyai seluruh atmosfer serta nuansa yang di idamkan untuk sobat gaul yang memerlukan rekreasi. Areal ini memanglah memanjakan mata dan sanggup melelehkan hati yang lagi galau sobat gaul. Penasaran dengan destinasi wisata ini, ayo kita ikuti penjelajahannya di bawah ini sobat gaul.

Gunung Pancar Bogor
Pic via Tommy Prastyo

Tidak cuma turis nusantara saja, turis mancanegara juga pula mencari keberadaan wisata ini. Pesonanya lama- lama terdengar sampai belahan Eropa. Hingga tidak tidak sering sobat gaul hendak memandang turis mancanegara yang lalu lalang kesana- kemari. Kamu akan jatuh cinta dengan temperatur serta wahana yang berbeda dengan areal yang lain.

Salah satu energi magis yang sanggup mampu hati sobat gaul merupakan daya tarik pemandian air hangat serta wisata alam yang luar biasa indahnya. Terletak di ketinggian 800 mdpl telah lumayan membuat sobat natuive tergoda buat tiba kesini lagi serta lagi.

Kegiatan di Gunung Pancar

Gunung Pancar Bogor

Pepohonan hhijau yang menjulang besar di kawasan ini memanglah membuat siapa juga betah buat berlama- lama sobat gaul. Apalagi terdapat turis hingga kurang ingat waktu sebab terbius kemegahan atmosfer Gunung Pancar. Terdapat banyak sekali kegiatan yang dapat dicoba buat merasakan panorama Gunung Pancar ini.

1. Hammock untuk bersantai

Gunung Pancar Bogor
Pic via Haerudin Herry

Awal kali yang terlintas dikala tiba serta menginjakkan kaki disini merupakan hammock sobat gaul. Kegiatan ini memanglah mengasyikkan. Merentangkan perlengkapan diantara kedua batang tumbuhan yang besar setelah itu tidur serta merebahkan tubuh merupakan perihal yang sangat menarik.

Menghisap hawa yang masih sangat fresh tanpa polusi udara serta mencermati alam bernyanyi dengan iringan burung- burung dan hembusan angin spoi-spoi. Memuat hati begitu tenang dan damai, serta sejahtera. Seluruh beban hidup itu seolah lenyap dengan sendirinya sobat gaul.

2. Foto dengan Latar Alam

Gunung Pancar Bogor
Pic via syahbani ahmad

Butuh diakui, hamparan pepohonan ini menciptakan spot gambar genic yang sangat sayang buat dilewatakan. Terdapat banyak sekali spot, angel serta pose yang dapat dicoba dikala sobat gaul terletak di kawasan ini. Seluruhnya terasa sangat mengasyikkan serta senyum bakal terpancat dengan sendirinya.

Gunung Pancar Bogor
Pic via Mimin Minarsih

Keunggulan dari Gunung Pancar merupakan cahaya matahari yang tidak dapat masuk lantaran lebatnya pepohonan. Dengan semacam ini sinar yang dihasilkan tidak begitu kokoh serta bagus buat fotografi. Hingga tidak tidak sering apabila berkunjung ke mari sobat gaul hendak berjumpa dengan para pecinta fotografi.

Saking spot genicnya kawasan ini pula digunakan selaku salah satu posisi prewed kesukaan di Kota Bogor. Banyak yang bilang tempat ini memiliki energi magis yang kokoh untuk mereka yang mau menjalakan suatu perkawinan, selepas dari mari semacam berkembang rasa cinta yang sangat mendalam.

3. Outbond Game

Gunung Pancar Bogor

Lebih menarik lagi sobat gaul apabila bersama- sama dengan sahabat buat menikmati arena outbond. Dimana bermacam- macam berbagai game terdapat disini. mulai dari namanya paint ball, flying fox ada dengan tingkatan keamanan serta keseruan yang terjamin.

4. Pemandian Air Panas yang super keren

Gunung Pancar Bogor
Pic via Hilman Muhammad

Tidak afdol rasanya terletak di kawasan ini buat tidak berendam, sebab pemandian air panas disini memiliki tingkatan relaksasi yang besar. Sobat gaul hendak dibawa serasa di surga bila berendam di tempat ini. Buat menikmati pemandian ini sobat gaul wajib merogoh kocek sebesar 25 ribu rupiah.

5. Makam Serta Pagelaran Seni

Di Gunung Pancar ini nyatanya terdapat banyak makam tokoh keagamaan yang namanya telah ternama semacam Raden laluwung, Ki Mas Bungsu, H. Dalem Putih sampai Kalijaga. Sobat gaul dapat berkunjung ke makam mereka serta kirim doa buat arwah mereka. Namun senantiasa jaga norma kesopanan.

Panorama Gunung Pancar Bogor

Areal ini tercantum yang sangat angker sebab mereka yang bersemayam merupakan raja- raja serta tokoh yang mempunyai kekuatan sakti madraguna. Dengan melindungi norma kesopanan, sobat gaul hendak bebas dari sebagian perihal yang tidak di idamkan semacam kesurupan ataupun diiringi makhluk penghuni tempat tersebut.

Nah, pada waktu- waktu tertentu di kawasan ini sering diselenggarakan upacara- upacara keagamaan dan seni tradisional. Sobat gaul dapat menikmati kawasan ini cuma saja senantiasa wajib berjaga- jaga sebab aura magisnya hendak terasa sangat kokoh.

6. Olahraga Joging dan Sepeda

Panorama Gunung Pancar Bogor
Pic via Indra Pradhita

Jangan kurang ingat buat menikmati kawasan ini dengan olahraga, semacam menyewa sepeda ataupun jogging. Tempat ini telah ramah untuk mereka yang mau berkeringat serta membuat tubuh sehat dengan berolahraga. Terlebih dengan tempat yang kaya oksigen, tentu hendak terasa sangat fresh terletak di mari.

Legenda Gunung Pancar Bogor

Keelokan Gunung Pancar tidak lepas dari yang namanya cerita legenda. Sebab bagian ini memanglah jadi bagian menarik buat di ikuti. Salah satunya merupakan cerita menimpa Gunung Pancar yang jadi gunung awal di pulau jawa.

Panorama Gunung Pancar Bogor

Warga sekitar yakin apabila dulu dikala bumi ini diciptakan, bumi ini masih datar serta belum mempunyai apa juga. Dalam kondisi ini bumi terus berguncang, serta hadapi gempa sehingga munculah yang namanya gunung selaku keseimbangan serta pasak supaya bumi ini tidak terus bergoyang sobat gaul.

Pada disaat awal kali menghasilkan, warga yakin apabila Gunung Pancar inilah gunung yang awal kali diciptakan. Hingga dari itu diucap selaku gunung pancar, sebab memiliki makna gunung yang awal kali timbul.

Ragam Flora serta Fauna

Panorama Gunung Pancar Bogor
Pic via muhammad iqbal dhome

Namanya pula hutan, tentu sobat gaul hendak berjumpa dengan sebagian hewan- hewan yang lucu serta terkadang bandel semacam kutilang, babi hutan, ayam hutan merah, serta burung elang yang dilindungi sobat gaul.

Tidak hanya fauna yang mengesankan, Gunung Pancar pula jadi tempat hidup sebagian flora semacam tumbuhan pinus, rasamala, puspa, sampai rotan. Tidak hanya itu terdapat pula tumbuhan bernama jamuju, serta saninten.

Alamat Serta Rute Lokasi Gunung Pancar

Panorama Gunung Pancar Bogor
Pic via Ningrum T_Jayaningrum

Alamat posisi kawasan ini terletak di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Ke. Babakan Madang, Kab. Bogor, Prov. Jawa barat. Jarak dari Jakarta sekitar 45 kilometer. Sobat gaul dapat memusatkan kendaraannya mengarah ke wilayah Cawang. Mengarah ke Tol Jagorawi, setelah itu masuk jalur tol ke arah Bogor.

Dari arah tol jagorawi ambil jalan sebelah kanan mengarah kearah jalur sentul raya. 8 kilometer dari tempat ini sobat gaul hendak berjumpa dengan bundaran yang cuma setengahnya saja. Ekspedisi setelah itu dilanjutkan mengarah ke arah Babakan Madang. Dari mari sobat gaul hendak menciptakan papan petunjuk mengarah ke kawasan Gunung Pancar.

Harga Tiket Masuk Gunung Pancar

Panorama Gunung Pancar Bogor

Buat harga tiket masuk kawasan ini merupakan 5 ribu rupiah buat weekday. Serta di weekend, harga hendak naik jadi 7. 500 rupiah. Buat bayaran parkirnya membayar 5 ribu buat motor serta buat mobil membayar 10 ribu rupiah. Harga yang lumayan murah bukan?

Inilah keelokan Bogor yang memanglah menarik buat didatangi. Kawasan Gunung Pancar yang dapat dinikmati oleh seluruh golongan. Terletak disini jadi suatu kewajiban untuk sobat gaul yang mau menikmati liburan yang tenang serta natural.

Mari datang serta nikmati keindahan kawasan Gunung Pancar ini bersama dengan keluarga serta sahabat sobat gaul.

Panorama Gunung Pancar Bogor

Gunung Pancar Bogor
Lokasi: Jl Desa, Kampung Ciburial, RT.3/RW.3, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Muuuadang, Bogor
Jam buka:7AM–5PM Wib
Web: gunungpancar.co.id

Demikian pembahasan singkat mengenai "Panorama Gunung Pancar Bogor : Fasilitas Wisata, Daya Tarik dan Tiket Masuk" apakah soabt gaul tertarik untuk berkunjung ke tempat yang memiliki pemandangan asri dan indah ini ? Happy holiday . . .