Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Puncak Halimun Camp Bogor : Menikmati Keseruan Kemping di Kawasan Pegunungan

Puncak Halimun Camp Bogor

Karogaul.com - Kegiatan di alam terbuka sudah lama jadi salah satu destinasi wisata maupun semata- mata pelepas kepenatan untuk masyarakat kota. Aktivitas berkemah/ kemping( camping) di kawasan pegunungan merupakan termasuk salah satunya sobat gaul. 

Di waktu dulu sekali aktivitas ini hampir sepenuhnya wajib dimulai dengan kegiatan mendaki( hiking) gunung ataupun bukit, menyusur hutan( jungle tracking) yang lumayan meletihkan serta memakan waktu saat sebelum menciptakan tempat yang sesuai buat memasang tenda sobat gaul.

Dikala ini perihal semacam itu tidak lagi jadi salah satunya metode buat berkemah. Bersamaan berkembangnya industri pariwisata( tourism), para pengusaha sudah sediakan lahan berkemah( camping ground) selaku salah satu objek wisata alam terbuka yang gampang diakses dengan kendaraan serta dilengkapi sarana yang memfasilitasi setiap pengunjung sobat gaul.

Puncak Halimun Camp Bogor
Taken by @hafizgnwn

Puncak Halimun Camp Bogor

Semacam yang disuguhkan Puncak Halimun Camp( PHC), salah satu penyedia camping ground di kaki Gunung Pangrango, Bogor, Jabar. Dengan jarak cuma kurang lebih 12 kilometer dari pintu keluar( exit) Ciawi di tol Jagorawi serta kurang lebih 10 kilometer dari exit tol Caringin di tol Bogor Ciawi Sukabumi( Bocimi), pecinta aktivitas alam terbuka dapat merasakan atmosfer berkemah pada ketinggian 1. 000 mdpl langsung di samping kendaraan mereka sobat gaul. 

Camping ground seluas 14 hektar yang terletak di Kawasan Halaman Nasional Gunung Gede pangrango( TNGGP) menyajikan panorama alam Gunung Pangrango serta Gunung Salak, Kota Bogor sampai Jakarta.

Puncak Halimun Camp Bogor
Taken by @ridhoilham___-1

Tidak hanya dapat melihat matahari terbit( sunrise) serta tenggelam( sunset) sekalian di posisi yang sama, eksotisme atmosfer pegunungan pula didapat dari menaiknya kabut( halimun- Sunda) dari lembah- lembah yang melingkari kawasan tersebut. Ini yang jadi alsan pengelola menamai tempat kemping itu selaku puncak halimun sobat gaul. 

Camping ground yang terletak di perbatasan Desa Pancawati dengan Desa Wisata Cimande ini mempunyai 5 zona camping ialah Pangrango, Salak, Halimun, Jengkol serta Afrika yang rata- rata dapat menampung dekat 30- 50 tenda. Jadi, wisatawan dapat kemping bersama sahabat ataupun keluarga.

Panorama alam yang berbeda hendak nampak pada tiap- tiap zona kemah. Buat spot Pangrango, wisatawan dapat menikmati atmosfer sunrise yang timbul dari balik punggung Gunung Pangrango. Sedangkan dari 4 spot kemping yang lain, mereka dapat menikmati panorama alam sunset, Gunung Salak serta city view Bogor.

Puncak Halimun Camp Bogor
Taken by alasroban

Puncak Halimun Camp Bogor

Buat mereka yang mau lebih aman serta enggan tidur ditenda dapat pula menginap di 6 pondok( cottage) yang tiap- tiap bisa menampung optimal 12 orang sobat gaul. Bangunannya terbuat dengan desain rumah tradisional Sunda ataupun Jawa Barat. Ataupun apabila mau menikmati atmosfer lebih aman, pengelola pula sudah mempersiapkan 8 rumah kayu selaku sarana glamorous camping( glamping), yang membagikan pengalaman menginap di tenda dengan sarana yang tidak kalah elegan dari hotel berbintang.

Puncak Halimun Camp Bogor
Taken by Om East

Puncak Halimun Camp Bogor

Tidak hanya berkemah, wisatawan dapat melaksanakan tracking di dekat camping ground tersebut. Terdapat sebagian jalan yang dapat dilalui ialah jalan Curug Cikahuripan, kaki Gunung Pangrango, serta perkebunan kopi. Juga buat mereka yang mau menjelajahi lebih jauh, pengelola siap menyewakan motor roda 4 seluruh medan( allterrain vehicle/ ATV) buat menjelajahi trek berlumpur selama 1, 5 kilometer.

Ataupun apabila mau pengalaman yang lebih menantang serta memacu adrenalin, wisatawan yang mengenakan kendaraan offroad dapat berupaya trek sepanjang 17 kilometer dengan alterasi jalur berlumpur, licin, terjal di dalam hutan. Buat dapat merasakan sensasi pengalaman ini, tidak hanya perlu kendaraan offroad yang‘ siap tempur’, wisatawan pula wajib mempersiapkan nyali buat mengalami kondisi di luar perkiraan sobat gaul.

Puncak Halimun Camp Bogor
Taken by Rikki Hermansyah

Puncak Halimun Camp Bogor
Taken by 와룡- 인도네시아에서 살기 

Puncak Halimun Camp Bogor 
Lokasi : Pancawati, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16730
Jam buka : Open 24 Jam
Web : puncakhalimuncamp.com
Telp : 0812 1838 4002

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Puncak Halimun Camp Bogor : Menikmati Keseruan Kemping di Kawasan Pegunungan" semoga artikel ini dapat menjadi panduan traveling tergaul kamu. thks sobat gaul. Happy holiday . . .