Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Teroh Teroh Langkat : Mengunjungi Dua Wisata Plaruga dan Kolam Abadi

Air Terjun Teroh Teroh Langkat

Karogaul.com - Berlokasi di Kab. Langkat, terdapat suatu kawasan wisata yang bernama Pelaruga sobat gaul. Di posisi tersebut ada 2 air terjun sobat gaul, serta satu kolam yang sangat menarik hati para turis. Tiap air terjun tersebut mempunyai kepribadian, dan keelokan yang berbeda- beda. Serta postingan kali ini hendak mangulas tentang Air Terjun Teroh- Teroh, serta kolam abadi sobat gaul.

Air Terjun Teroh Teroh Langkat
Pelaruga. Sumber : meriahnyabackpakeran.wordpress.com

LokasiPosisi Air Terjun Teroh- Teroh, serta kolam abadi tidak jauh dari posisi Air Terjun Tongkat sobat gaul. Serta hebatnya, keadaan air nya baik Air Terjun Teroh- Teroh, Kolam Abadi, dan Air Terjun Tongkat, seluruhnya sangat memesona.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatAir Terjun Teroh-Teroh Langkat. Sumber : explorewisata.com

Mangulas Air Terjun Teroh- Teroh tidak dapat dipisahkan dari ulasan kolam abadi sobat gaul. Sebab kolam abadi jadi salah- satu gerbang utama mengarah Air Terjun Teroh- Teroh sobat gaul.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatKolam Abadi. Sumber : twitter.com

Yuk kita tengok bagaimana keindahan Air Terjun Teroh-Teroh, dan kolam abadi tersebut sobat gaul!

Tracking Atau Akses Jalan Menuju Air Terjun Teroh-Teroh

Berbeda dengan mayoritas wisata air terjun yang terdapat di Indonesia, di posisi wisata Air Terjun Teroh - Teroh mengharuskan wisatawan buat mengenakan jasa guide ataupun savety crew sobat gaul. Perihal awal yang hendak dicoba sehabis pendaftaran dan mebayar tiket, para wisatawan hendak memperoleh satu orang guide buat menjelajahi 2 posisi wisata, ialah Air Terjun Teroh- Teroh, serta kolam abadi sobat gaul.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatTim Pemandu. Sumber : www.gomedan.id

Sehabis itu, para wisatawan hendak dilengkapi dengan pelampung, setelah itu hendak memperoleh pengarahan dari guide. Jarak dari posisi parkir mengarah kolam abadi dekat 20 menit petualangan sobat gaul. Diantara arahan yang disampaikannya merupakan jangan berkata- kata sembarangan, alias wajib melindungi perkataan, dan jangan membuang sampah sembarangan.

Sehabis berakhir pengarahan serta berdoa, hingga dimulailah darmawisata menyusuri jalan yang masih berbentuk tanah, belum berupa susunan tembok ataupun paving block sobat gaul. Baiknya berkunjung ke posisi Air Terjun Teroh- Teroh tidak di masa hujan, sebab jalan trackingnya tentu licin walaupun tidak terjal.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatTracking Dari Area Parkir Sampai Jembatan. Sumber : www.medanwisata.com

Tracking awal, para wisatawan hendak melewati jalan dimana di sebelah kanan ada pepohonan yang berjajar membagikan keteduhan sobat gaul. Tidak lama setelah itu, traveler wajib menyebrangi suatu jembatan yang dibuat dari bambu yang terletak di atas aliran sungai. Sehabis itu, sampailah di warung awal ataupun dapat diucap pula pos awal sobat gaul. Di posisi tersebut, kamu dapat membeli minuman natural yang diucap dengan Air Nira.

Air Nira adalah minuman alami yang bisa memulihkan stamina. Apalagi minuman tersebut diproses dadakan sobat gaul. Dan harga Air Nira di warung tersebut sangat murah, hanya Rp. 10.000 saja per botolnya.Kita lanjutkan trackingnya. Dari lokasi warung pertama jalur perjalanan akan banyak turunan, namun tidak terlalu miring. Hanya di titik tertentu saja.

Saat mendekati air terjun, kondisi jalur bertambah miring sobat gaul. Dan lapisan tangganya masih berbentuk tanah.Dari lokasi tersebut, traveler sudah bisa mendengar riuhnya orang – orang yang menikmati keseruan. Saat habis turunan, kalian tidak akan melihat air terjun, karena lokasi pertama adalah Kolam Abadi sobat gaul.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatTracking Menuju Kolam Abadi. Sumber : www.lynur.com

Lalu dimana letak air terjunnya sobat gaul, Mayoritas pengunjung melakukan body rafting untuk menuju lokasi Air Terjun Teroh-Teroh. Tetapi tidak sepenuhnya mesti body rafting. Di tengah perjalanan bisa naik tebing yang ada di samping kiri aliran air Kolam Abadi.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatBody Rafting Menuju AIr Terjun Teroh-Teroh. Sumber : seringjalan.com

Tidak lama setelah itu, traveler akan sampai di lokasi Air Terjun Teroh-Teroh sobat gaul. Sebuah tracking yang luar biasa.Sekali mendayung dua pulau terlewati. Sekali berkunjung, dua spot wisata ternikmati!

Pesona Keindahan Air Terjun Teroh-Teroh Bukan tanpa alasan tentunya jika Air Terjun Teroh-Teroh banyak dikunjungi oleh para wisatawan sobat gaul. Sudah pasti karena pesona keindahannya.

Air Terjun Teroh Teroh Langkat
Air Terjun Teroh-Teroh

Inilah pesona keindahan atau daya tarik Air Terjun Teroh-Teroh :

1. Keindahan Air Terjun
Air Terjun Teroh -Teroh memiliki tinggi sekitar 12 meter, dengan kondisi air yang sangat jernih serta langsung dari sumber mata air sobat gaul. Selain itu, keindahannya terletak pada tracking menuju lokasi air terjun harus melewati keindahan sungai yang sangat jernih yang disebut kolam abadi.Pepohonan, serta kesejukan udara saat di lokasi Air Terjun Teroh-Teroh menjadi buaian kenikmatan untuk sejenak menghilangkan segala bentuk kepenatan.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatPesona Keindahan Air Terjun Teroh-Teroh. Sumber : www.dowes29.com

2. Kolam Abadi
Kolam abadi adalah spot pertama saat traveler ingin menuju lokasi Air Terjun Teroh-Teroh. Kondisi airnya sangat jernih, dan kebiru-biruan.Saking jernihnya, dasar kolamnya bisa terlihat secara kasat mata sobat gaul. Letaknya diantara tebing bebatuan semakin menambah keindahanya.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatPesona Keindahan Kolam Abadi. Sumber : www.paperkampung.com

Memiliki kedalaman sekitar 3 meter, serta aliran airnya membawa ke lokasi Air Terjun Teroh-Teroh. Dan di spot inilah kebanyakan pengunjung menghabiskan sebagian besar waktunya.Kondisi airnya serta pemandangan sekitarnya, sangat layak menjadi sebuah destinasi wisata berskala nasional. Tinggal penataan fasilitas di sekitarnya yang harus optimal.

Ragam Aktivitas Wisata Di Air Terjun Teroh-Teroh

Air Terjun Teroh Teroh Langkat
Air Terjun Teroh-Teroh

Beberapa ragam aktivitas yang bisa dilakukan para wisatawan saat berada di lokasi wisata Air Terjun Teroh-Teroh, adalah sebagai berikut :

1. Body Rafting
Area wisata ini memang cocknya bagi mereka yang sudah jago dan hobi berenang sobat gaul. Dari pertama datang, traveler sudah dilengkapi pelampung.Tujuannya adalah untuk tetap aman, serta menikmati aktivitas body rafting terutama saat berada di kolam abadi.Body rafting adalah mengarungi aliran sungai dengan tubuh kita sebagai perahu atau kemudinya.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatAktivitas Body Rafting. Sumber : himalausu.org

2. Cliff Jumping
Aktivitas Selanjutnya adalah cliff jumping. Keberadaan tebing yang berbentuk bebatuan menjadikan lokasi yang tepat untuk melakukan aktivitas cliff jumping, atau melompat dari atas tebing sobat gaul.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatCliff Jumping Di Kolam Abadi. Sumber : anggigeo.wordpress.com

3. Hunting Foto
Jika kalian mempunyai kamera yang mampu merekam saat berenang, maka alat tersebut wajib dibawa sobat gaul.  Karena keindhan di lokasi wisata ini bukan hanya di darat saja, namun juga di dasar kolam.Banyaknya ragam wisata yang bisa dilakukan di Air Terjun Teroh-Teroh menjadi sajian kenikmatan dalam berwisata.

Air Terjun Teroh Teroh LangkatHunting Foto. Sumber : www.paperkampung.com

Meskipun kita sudah disediakan guide, namun bukan berarti kita tidak harus berhati-hati. Tetaplah berpijak kepada aspek keamanan dan kenyamanan dalam berwisata.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Teroh-Teroh

Air Terjun Teroh Teroh Langkat

Lokasi dan alamat Air Terjun Teroh-Teroh berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara sobat gaul.

Rute Atau Akses Jalan Menuju Air Terjun Teroh-Teroh

Rute menuju Air Terjun Teroh-Teroh dari Medan bisa melalui Jalan Tol Medan – Binjai, kemudian menuju Jalan Sungai Wampu, dan terakhir lanjutkan menuju Desa Rumah Galuh.Jarak dari Medan menuju lokasi wisata Air Terjun Teroh-Teroh sekitar 48 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit perjalanan sobat gaul.

Air Terjun Teroh Teroh Langkat
Air Terjun Teroh-Teroh

Biaya Masuk / Harga Tiket Masuk Air Terjun Teroh-Teroh Dan Kolam Abadi

Biaya masuk Air Terjun Teroh-Teroh atau harga tiket masuk / HTM Air Terjun Teroh-Teroh adalah Rp. 40.000.Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir, biaya penitipan barang, serta jasa guide, serta masuk Ke Kolam Abadi sobat gaul.

Air Terjun Teroh Teroh Langkat
Air Terjun Teroh-Teroh

Air Terjun Teroh Teroh Langkat
Air Terjun Teroh-Teroh

Jam Operasional Air Terjun Teroh-Teroh

Jam operasional Air Terjun Teroh-Teroh buka selama 24 jam, dari hari Senin sampai dengan hari Minggu.PenginapanPenginapan bisa kalian dapatkan di daerah Desa Rumah Galuh, biayanya sangat terjangkau sobat gaul.

Penutup

Jika penataan lokasi tersebut bisa secara optimal termasuk fasilitas dan wahana yang disediakan, maka lokasi Air Terjun Teroh-Teroh bisa menjadi primadona bahkan sampai tingkat nasional sobat gaul.

Air Terjun Teroh Teroh Langkat
Air Terjun Teroh-Teroh

Perlu kehadiran dari semua pihak tentunya untuk mewujudkan hal tersebut. dan peran pengunjung adalah untuk tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak lingkungan, serta mematuhi protokol kesehatan, dan protokol keamanan yang sudah ditetapkan sobat gaul. 

Sekian ulasan mengenai "Air Terjun Teroh Teroh Langkat : Mengunjungi Dua Wisata Plaruga dan Kolam Abadi" apakah sobat gaul berminat untuk mengunjungi wisata keren ini ?