Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Limo Jatiwangi Bekasi : Wisata Asri nan Indah dengan Pesona Alam yang Memukau

Karogaul.com - Taman Limo Jatiwangi adalah sebuah taman rekreasi yang terletak di Jalan Raya Jatiwangi, Kecamatan Jatiasih, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Taman ini terletak di seberang Masjid Al-Azhar Jatiwangi dan bersebelahan dengan Perumahan Jatiwaringin Indah.

Taman Limo Jatiwangi Bekasi memiliki luas sekitar 1,5 hektar dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan olahraga. Beberapa fasilitas yang tersedia di taman ini antara lain lapangan futsal, lapangan basket, lapangan voli, area bermain anak, taman bunga, serta area parkir yang luas. 

Lapangan futsal yang terdapat di Taman Limo Jatiwangi Bekasi berukuran standar internasional dan dilengkapi dengan tribun penonton. Lapangan basket dan lapangan voli juga tersedia untuk para pengunjung yang ingin berolahraga. Selain itu, taman ini juga menyediakan area bermain anak yang dilengkapi dengan permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan sebagainya.

Taman Limo Jatiwangi Bekasi

Bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam, Taman Limo Jatiwangi Bekasi menyediakan taman bunga yang dihiasi dengan berbagai jenis tanaman dan bunga yang cantik. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan bangku-bangku taman yang nyaman untuk duduk dan bersantai.

Taman Limo Jatiwangi Bekasi merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga atau teman-teman. Taman ini dapat diakses dengan mudah melalui kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti angkutan kota. Taman ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan acara olahraga atau kegiatan sosial masyarakat.

Kab. Bekasi saat ini mempunyai objek wisata baru, ialah Halaman Limo Jatiwangi yang terletak di Desa Jatiwangi- Cikarang Barat Lokasinya bersebelahan dengan area kawasan industri MM2100. Objek wisata ini mulai beroperasi semenjak Juli 2017 tahun lalu sobat gaul. Sebab masih minimnya Objek Wisata di wilayah Bekasi, Kedatangan Taman Limo sanggup menyedot atensi warga dekat serta pula dari wilayah lain. Mereka tiba bersama keluarga buat tamasya.

Masuk ke halaman ini pun tidak dikenakan bayaran cuma buat keamanan parkir. Bagi penjelasan Tokoh Warga Cikarang Barat, Anwar Musyadad, halaman limo jatiwangi ini dibentuk oleh swadaya warga,“ Taman ini dibentuk atas inisiatif Kepala Desa Jatiwangi, Didukung segala elemen warga Desa Jatiwangi.

Taman Limo Jatiwangi Bekasi
Taman Limo Jatiwangi Bekasi

Di Taman Limo Jatiwangi ini objek wisata yang dapat kita jumpai antara lain danau, kolam ikan, saung- saung, wahana game anak, aneka kuliner, serta pula panggung hiburan. fasilitasnya terbilang lumayan lengkap sebab ada bermacam game anak semacam mandi bola,ayunan serta lainnnya. Apalagi pula terdapat tempat spesial buat kontes burung sobat gaul.

Taman Limo Jatiwangi Bekasi
Taman Limo Jatiwangi Bekasi

Taman Limo Jatiwangi Bekasi

Para Wisatawan yang tiba ke halaman ini nampak begitu enjoy mengelilingi Taman Limo yang dibuat dari bambu sembari sesekali memegang hp buat berselfie ria sobat gaul. Taman Limo memanglah memanglah menawarkan panorama yang asri yang sesuai buat spot gambar. Sebab di halaman ini pula ada bunga- bunga yang menyegarkan mata serta bangunan warna- warni yang menarik.

Dikala ini Taman Limo tidak memungut bayaran masuk alias free, kita cuma membayar parkir saja. Motor 2, 000 sebaliknya mobil 5, 000.

Daya Tarik Taman Limo Jatiwangi

Taman Limo Jatiwangi Bekasi

1. Wisata Alam

Energi tarik utama Taman Limo Jatiwangi merupakan sajian wisata alamnya yang memperkenalkan atmosfer aman buat melepas penat, spesialnya untuk mereka yang tinggal di kota besar. Bekasi ialah salah- satu kota besar yang terdapat di Jawa Barat, dan dekat dengan Ibukota Jakarta. Posisi Taman Limo Jatiwangi sangat strategis, serta sangat aman untuk mereka yang mau menikmati atmosfer alam hijau pedesaan sobat gaul.

Keberadaan zona Taman Limo, dan sebagian tanaman, serta pepohonan yang lain, terus menjadi menaikkan atmosfer teduh di tengah teriknya cuaca Bekasi. Keberadaan Danau di Taman Limo Jatiwangi terus menjadi memperkenalkan kenikmatan melancong, paling utama bersama keluarga tercinta sobat gaul.

Taman Limo Jatiwangi Bekasi
Taman Limo Jatiwangi Bekasi

Taman Limo Jatiwangi Bekasi

2. Wisata Kuliner
Energi tarik utama berikutnya dari Taman Limo Jatiwangi merupakan sajian wisata kulinernya. Soal rasa telah tidak butuh diragukan lagi, ditambah macam kuliner yang komplit dari santapan ringan hingga santapan berat.

Kuliner kesukaan di Taman` Limo Jatiwangi merupakan sajian menu ikannya, yang bertabur bumbu, serta sambal khas. Belum menyudahi hingga disana saja, suasananya pula sangat aman, sebab rumah makannya terletak di atas danau sobat gaul.

Taman Limo Jatiwangi Bekasi

3. Wisata Keluarga
Daya tarik yang terakhir dari Taman Limo Jatiwangi merupakan sajian wisata keluarga, yang dibuktikan dengan keberadaan sebagian wahana. Semacam:

::Flying Fox
::Becak Air
::Bermain Playing Ground
::Banyak Spot Selfie
::Dll

Demikianlah ulasan singkat seputar "Taman Limo Jatiwangi Bekasi : Wisata Asri nan Indah dengan Pesona Alam yang Memukau" apakah soabt gaul akan berkunjung di akhir minggu ini ke tempat wisata yang lagi hits di bekasi ini ? Happy holiday . . .