Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tebet Eco Park : Taman Hijau nan Indah di Jakarta untuk Liburan keluarga di Akhir Pekan

Tebet Eco Park Jakarta

Karogaul.com - Tebet Eco Park jadi suatu hadiah istimewa untuk warga jakarta pada khususnya, yang sudah lama terbatasi kegiatan wisatanya sebab suasana pandemi sobat gaul.

Tebet Eco Park sekalian jadi jawaban atas pentingnya Ruang Terbuka Hijau yang nyaman, aman, edukatif, dan sanggup menyesuaikan dengan trend yang kekinian sobat gaul.

Atensi warga jakarta begitu besar buat bertamasya ke Tebet Eco Park sobat gaul. Perihal tersebut teruji dikala akhir minggu jumlah wisatawan yang tiba hendak sangat banyak sobat gaul.

Tebet Eco Park Jakarta
Foto oleh Tyo Tyo

Walaupun Tebet Eco Park baru ditetapkan pada tanggal 23- 4- 2022 oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Namun langsung sanggup menarik atensi warga sehingga bterlihat begitu viral di dunia media sosial sobat gaul.

Tebet Eco Park tidak hanya taman biasa sobat gaul. Terkandung arti, ataupun nilai filosifis dari penyusunan taman ini, paling utama pada arsitektur bangunan jembatannya yang begitu memukau.

So, untuk kamu yang mau berliburan ke Tebet Eco Park, maka diharuskan buat memakai aplikasi PeduliLindungi ya sobat gaul. Ataupun bawa kartu, ataupun surat tanda fakta telah divaksin.

Rute Mengarah Tebet Eco Park

Tebet Eco Park Jakarta
Foto oleh Manoj Shewaramani

Rute mengarah Tebet Eco Park Jakarta dapat diakses dengan memakai kendaraan pribadi, ataupun perlengkapan transportasi publik, semacam Bis Trans Jakarta, angkot, sampai jasa transportasi online sobat gaul.

Tebet Eco Park Jakarta
Pic. Tebet Eco Park

Rute mengarah Tebet Eco Park bila memakai Bis Trans Jakarta, ataupun Mikrotrans yang sangat dekat merupakan jurusan Stasiun Tebet– Kuningan sobat gaul.

Ada pula perhentian Bis Trans Jakarta yang tidak jauh dari Tebet Eco Park, berikut adalah sebagai tempatnya:

::Simpang Tebet Barat IX 1
::Simpang Tebet Barat IX 2
::Halaman Hutan Tebet
::Jalan. Tebet Timur III

Harga Tiket Masuk Tebet Eco Park Jakarta

Tebet Eco Park Jakarta
Foto oleh Bintang Akbar Maulana

Tiket masuk Tebet Eco Park free sobat gaul. Perihal tersebut sekalian jadi salah- satu alibi mengapa Tebet Eco Park jakarta senantiasa bbegitu ramai, tidak hanya alasan pesona keelokan wisatanya, dan dibarengi juga dengan spot selfie yang unik nan instagramable sobat gaul.

Sarana Di Tebet Eco Park

Tebet Eco Park Jakarta
Pic. Tebet Eco Park

Sarana wisata di Tebet Eco Park merupakan selaku berikut:
Zona parkir, Wc, Masjid,  Jogging Track, Spot selfie yang unik nan instagramable( Infinity Bridge). dan ditumbuhi banyak pepohonan hijau nan seger.

Sejarah Tebet Eco Park

Tebet Eco Park Jakarta
Pic. Tebet Eco Park

Tebet Eco Park merupakan revitalisasi dari Taman Tebet Honda sobat gaul. Pada awal mulanya, Tebet Eco Park merupakan dua lokasi halaman yang terpisah, serta belum terintegrasi semacam disaat ini.

Dua halaman ini dihubungkan dengan jembatan ikonik sobat gaul, sekaligus menjadi spot selfie kesukaan wisatawan yang sering diucap Infinity Link Bridge.

Sesudah terintegrasi, Tebet Eco Park mempunyai luas kurang lebih 7, 3 ha sobat gaul. Di kawasan taman tersebut sudah dilengkapi dengan bermacam- macam konten spot selfie, ataupun sarana wisata yang tren dan kekinian.

Daya Tarik Tebet Eco Park

1. Infinity Bridge

Tebet Eco Park Jakarta
Pic. Tebet Eco Park

Energi tarik utama dari destinasi wisata Tebet Eco Park merupakan jembatannya yang sangat ikonik, warna- warni, sekalian jadi tempat yang sangat diburu oleh para wisatawan buat melaksanakan selfie sobat gaul.

Jembatan ini mempunyai filosofis menyatukan keragaman sobat gaul. Kenyataannya, Infinity Bridge menyatukan keragaman yang terdapat di Halaman Tebet Utara, serta Halaman Tebet Selatan.

2. Zona Bermain Anak

Tebet Eco Park Jakarta
Foto oleh Meli Kardina Muhayati

Tebet Eco Park sangat sesuai untuk wisata keluarga di akhir minggu sobat gaul. Sebab taman ini menyguhkann sebagian sarana yang dapat dinikmati oleh sang buah hati berbentuk zona bermain anak yang asyik.

Tidak hanya itu sobat gaul, Tebet Eco Park pula dapat dijadikan salah- satu pilihan tempat buat melaksanakan kegiatan jogging, ataupun bersepeda. Namun buat sepeda, ada baiknya dikala jumlah pengunjung tidak begitu banyak yasobat gaul, biar lebih santai dan aman.

3. Ada Lebih Dari 1000 Pohon

Tebet Eco Park Jakarta
Foto oleh Hendrizal Koto

Tebet Eco Park pula menyguhkan sisi edukasi. Perihal tersebut teruji dengan adanya pepohonan yang jumlahnya kurang lebih 1000 tumbuhan atau pohon soabt gaul.

Spot selfie yang satu dengan spot foto lainnya diintegrasikan dengan jalan yang telah dirancang dan tertata dengan baik, serta menawan sobat gaul. Pepohonan yang terdapat di Tebet Eco Park sanggup membagikan keteduhan untuk para wisatawan yang tiba di tempat wisata indah ini.

Tebet Eco Park Jakarta
Foto oleh Aditya Fajar

Tebet Eco Park 
Alamat: Jl. Tebet Barat Raya, RT.1/RW.10, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI
Jam buka:6AM - 8PM Wib
Telepon: (021) 5328454
Area: 25 hektar
Jenis: Taman kota

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Tebet Eco Park : Taman Hijau nan Indah di Jakarta untuk Liburan keluarga di Akhir Pekan" Sobat gaul kapan berlibur ke taman indah ini ?