Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panatapan Simarjarunjung Indah : Hamparan Panorama Indah dengan Latar Danau Toba

Panatapan Simarjarunjung Indah

Karogaul.com - Telah diketahui sebahagian orang jika di Sumut itu terdapat jalur sejuta pesona lho? Diucap demikian sebab selama jalur ini, kita hendak ditawari berbagai panorama alam yang ada disetiap jalurnya.

Danau Toba dan Pulau Samosir yang telah populer itu nampak jelas dari jalur ini. Jalur sejuta pesona itu tidak lain merupakan rute Parapat<–>Tiga Rungguz<–>Kabanjahe<–>Berastagi<–>Medan serta kebalikannya.

Panatapan Simarjarunjung Indah
Taken by IDHA Sianturi

Walaupun disebut sepanjang petualangan atau perjalanan, tetapi menikmatinya tidak pula wajib dalam kondisi berjalan dalam transport. Bila dicoba demikian, sayang sekali. Tentu banyak perihal kecil yang bakal terlewatkan, sementara itu malah itu sebagai pembedanya dari pnatapan di wilayah lain.

Panatapan Simarjarunjung Indah
Lokasi: Jl. Simarjarunjung, Tiga Runggu, Kec. Purba, Kab. Simalungun
Jam buka: 9AM–6PM Wib
Kontak: 0813 7083 681

Inilah yang barangkali telah dipikirkan, maka dibangunlah satu areal yang diucap Panatapan Simarjarunjung. Berhenti sejenak di areal ini bakal menaikkan keseruan melintasi rute penatapan ini. Kawasan ini tterkenal dengan bermacam wahana fotonya dengan view langsung ke Danau Toba.

Panatapan Simarjarunjung Indah
Taken by Zuki Rama1

Terdapat sebagian tempat rehat yang ada di sini. 2 di antaranya adalah: Bukit Indah Simarjarunjung( BIS) ada Panatapan Simarjarunjung Indah( PSI), cocok banget buat dijadikan tempat persinggahan.

Kedua posisi ini, terlebih untuk Panatapan Simarjarunjung Indah( PSI), ini tidak berapa jauh dari Puncak Simarjarunjung. Tepatnya nya terletak dipinggir Jalur Simarjarunjung, 3 Runggu, Purba, Kab. Simalungun.

Posisi parkirnya cukup luas. Dapat menampung banyak kendaraan roda 4 serta pastinya roda 2 serta tidak dipungut bayaran parkir.

Panatapan Simarjarunjung Indah
Taken by Adam aja

Terletak di ketinggian, temperatur hawa di mari lumayan dingin, sehingga dianjurkan buat menggunakan pakaian tebal.

Hamparan Alam Danau Toba Nampak sangat Menawan ari Tempat indah Ini. Pulau Samosir Saja Seakan sejengakal Batu Jaraknya.

Pulau- pulau kecil di wilayah Simanindo, Tao Silalahi, Gunung Pusuk Buhit apalagi kapal- kapal yang lagi berlayar di danau, nampak begitu jelas berlayar.

Panatapan Simarjarunjung Indah
Taken by Irwan Nasution

Panatapan Simarjarunjung Indah
Taken by Rudi Andrian Siregar

Sebagai mana destinasi wisata kekinian pada umumnya, Panatapan Simarjarunjung Indah ini pula dilengkapi dengan sebagian wahana poto yang instagramble. Tidak hanya itu, ada pula sepeda gantung yang unik.

Spesial wahana gambar serta sebagian sarana yang lain, memanglah telah dikenakan bayaran ataupun jasa sewa, tetapi biayanya relatif terjangkau serta murah kok.

Terletak di wilayah dingin, pasti saja membuat perut perlu kehangatan. Kalian tidak butuh panik. Kedai di Panatapan Simarjarunjung Indah ini sediakan beragam menu dengan cita rasa yang diselaraskan dengan nuansa cuaca dingin.

Panatapan Simarjarunjung Indah
Taken by BENNA Satu Nusa

Di sini ada berbagai makanan seperti: ayam penyet, ayam bakar, ikan goreng, ikan bakar, dan berbagai minuman ringan.

Soal harga, tidak butuh cemas, seluruh harga santapan serta minuman di wisata ini, lumayan terjangkau dan murah. Harga yang begitu bersahabat dan tidak buat kantong merana.

Jadi untuk kalian yang mau bepergian ke Kota Medan dari areal Tapanuli ataupun kebalikannya boleh memilah jalan ini. Tidak hanya karna mempunyai view alam yang eksotik nan indah, dikarenakan sebagian tempat rehat yang terdapat disepanjang jalur, juga supaya kalian bebas dari macet yang mengganggu.

Panatapan Simarjarunjung Indah
Taken by Ali Safrizal

Panatapan Simarjarunjung Indah
Taken by Zuki Rama2

Dikala mengemudi di sepanjang jalan ini, wajib ekstra hati- hati ya. Jalan itu, mempunyai banyak tekongan walaupun keadaan badan jalur sangat baik. Untuk sebagian yang suka jalan-jalan, malah rintangan berkelok membuat perjalana terus menjadi menyenangkan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Panatapan Simarjarunjung Indah : Hamparan Panorama Indah dengan Latar Danau Toba" apakah kamu tertarik buat mengunjunginnya ?