Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Air Panas Ciater Subang : Tempat Refresing dan Berendam Paling Asik Bareng Keluarga

Pemandian Air Panas Ciater Subang

Karogaul.com - Memilih buat rekreasi dengan keluarga di Pemandian air panas Ciater ialah opsi yang pas. Kamu bisa menikmati wahana air hangat yang berasal dari kerak bumi setelah melalui proses pemanasan secara geotermal. Air yang dihasilkan suhunya di atas 37°C yang kita ketahui ialah temperatur wajar tubuh manusia.

Melaksanakan kegiatan berendam di air hangat nyatanya sanggup melenyapkan stress pada kepala kita, mengeluarkan toxic dalam badan, memperlancar aliran peredaran ataupun sirkulasi darah, bisa mengendorkan otot- otot badan yang tegang, apalagi bisa meringankan penyakit pada tulang.

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh Antony L

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh M Yasin

Pemandian Air Panas Ciater di Subang mempunyai daya tarik yang sanggup menebar atensi warga melalui wisata alam yang disuguhkan. Menghabiskan weekday yang meletihkan Kamu bisa menebusnya dengan menuju posisi buat bermain dikala weekend.

Kamu bisa mengunjunginnya ke alamat Jalan. Raya Ciater, Nagrak, Subang, Kab. Subang, Jabar. So, Pemandian air panas ini juga diucap Sari Ater Subang yang mempunyai banyak kandungan mineral sehingga tidak heran sebagian wisatawan yang bertekad buat mengobati kendala pada kulit sampai sakit rematik.

Lokasi Pemandian Air Panas Ciater Subang

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh Latifah Latifah

So, buat posisi pemandian air panas Ciater ini berada di Jalur Raya Ciater Subang, Desa Ciater, Kec. Ciater Subang Jawa Barat. Ciater sendiri ialah perbatasan Subang serta Bandung.

Jadi bila Kamu berangkat dari kota Subang jaraknya kurang lebih 30 kilometer darmawisata bakal ditempuh sepanjang kurang lebih sekitar 40 menit. Sebaliknya beda lagi bila Kamu berangkat dari kota Bandung yang jaraknya kurang lebih 32 kilometer, hingga Kamu hendak menempuh petualangan dengan ditaksir waktu kurang lebih 45 menit.

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh Arief Rachman

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh safrudin muhammad

Kamu juga tidak butuh takut sebab banyak penanda jalur yang ada buat mengarahkan petualangan menuju pemandian air panas ciater. Destinasi wisata yang satu ini lumayan gampang ditemui, Bila Kamu sudah berada di tempat zona wisata Tangkuban Perahu, maka Kamu cuma tinggal menempuh ekspedisi kurang lebih 7 kilometer dari situ ataupun kurang lebih 15 menit.

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh Julie Khriss

So, untuk Kamu yang tiba dari jauh serta memakai kendaraan umum. Hingga petualangan awal diawali dari Halte bis Ledeng. Carilah kendaraan umum dengan rute Ledeng- Lembang. Kemudian sampai Lembang lanjutkan petualangan dengan naik kendaraan umum rute Ledeng- Subang serta turun di Jalur Cagak, desa Ciater.

Kamu bisa bertanya pada masyarakat setempat buat lebih jelasnya mengarah Pemandian Air Panas Ciater ini.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater Subang

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh Fernando Situmeang

Buat sarana serta atmosfer destinasi wisata yang disuguhkan oleh Pemandian Air Panas Ciater, untungnya mematok bayaran retribusi yang cocok serta tidak menghabiskan uang di kantong. Berikut ini merupakan harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater:

::Tiket masuk kawasan pemandian air panas di Ciater Rp. 15. 000– Rp. 20. 000/ orang
::Tiket masuk kolam air panas di Ciater Rp. 80. 000/ orang
::Tiket masuk kolam pemandian air panas sederhana Mulai Rp. 20. 000– Rp. 55. 000/ orang

Sarana Pemandian Air Panas Ciater Subang

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh Waluyo Ajach

Tidak hanya ada tempat pemandian air panas, sebagian sarana ini hendak membuat liburan kamu jadi lebih asik lagi. Berikut merupakan sarana yang ditawarkan oleh wisata pemandian air panas Ciater:

::Musholla
Ada tempat ibadah yang aman serta bersih, dijamin pasti nyaman beribadah dimari

::Restoran untuk isi perut
Banyak tempat makan dari mulai kilat saji serta sebagian santapan berat

::Bungalow untuk menginap
Suatu penginapan yang bisa Kamu sewa bila bertekad menghabiskan lebih banyak waktu untuk liburan di wisata ini

::Spa & resources
Untuk kamu yang mau merelaksasi diri lebih dalam lagi, hingga kamu bisa menikmati pijatan di spa& resources yang disediakan pengelola.

::Zona Outbond serta wahana bermain
Bila Kamu merasa bosan bila berendam saja, hingga Kamu bisa bergeser berupaya sebagian game menantang dalam zona outbond serta wahana bermain yang nyaman buat dimainkan.

Sejarah Menarik Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh Wisnu Pambudi

Bisa jadi untuk kamu yang penasaran hendak cerita asal usul Pemandian Air Panas Ciater, butuh nih buat membaca sebagian cerita dibawah, ayo ikuti!

Asal mula pemandian air panas Ciater berasal dari suatu zona perhutanan yang terletak di kaki gunung Tangkuban Paruhu, yang diyakini oleh warga kalau zona perhutanan tersebut sangat angker serta mempunyai faktor mistis. Di dalam zona perhutanan tersebut ada pepohonan yang diketahui dengan tumbuhan Ater.

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh Santi Hartini

Bagi cerita para masyarakat lokal. Pada sesuatu waktu desa tersebut hadapi kekeringan air, sehingga sesuatu hari ada seorang yang berupaya memotong tumbuhan Ater ini dan setelah di tebang dari cabang pohon ya itu, nyatanya pohon ini mengeluarkan air yang sangat deras.

Warga setempat merasa beruntung serta menemukan keajaiban, tidak hanya itu mereka pula meyakini kalau pancaran air yang keluar dari tumbuhan ater tersebut mempunyai manfaat buat menyembuhkan bermacam berbagai penyakit, paling utama penyakit pada kulit.

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh Novil Evanda

Serta perihal tersebut tidak diragukan lagi dengan timbulnya pembuktian dari Hack Bessel, yang merupakan seseorang pakar dari Belsobat. Dia meyakinkan lewat experiment ataupun uji coba terhadap isi air. Serta memanglah ditemui banyak kandungan yang dipercayai ampuh buat mengobati sebagian penyakit.

Pemandian Air Panas Ciater ini ialah saran wisata yang sesuai buat mengisi waktu tamasya Kamu sebab tidak hanya mengasyikkan namun juga menyehatkan.

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Foto oleh yoga prawiraharja

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Jam Buka: 24 Jam
Harga Tiket: Rp. 15.000/orang (Harga selengkapnya ada di bawah)
Telp: (0260) 471700
Aktivitas wisata: Renang, Makan, Relaksasi, Bermain
Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kab. Subang, Jaabar
Fasilitas Umum: Mushola, Gazebo, Area bermain, dan Kedai makan

Demikianlah ulasan signkat mengenai "Pemandian Air Panas Ciater Subang : Tempat Refresing dan Berendam Paling Asik Bareng Keluarga " kapan kalian mandi-mandi kemari, atur waktu yuk biar kita gaskan !