Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Monako Park Sibiru-biru : 15 Potret Daya Tarik Wisata, Akses Menuju Lokasi dan Tiket Masuk

Taman Monako Park Sibiru-biru

Karogaul.com - Untuk warga Sumut khususnya yang lagi mencari tempat tamasya alam yang murah meriah, Monako Park dapat jadi opsi. Taman ini mempunyai konsep menarik yang begitu sangat loyal ke pengunjung, dimana nyaris seluruh wahananya dapat diakses dengan free atau gratis. 

Salah satu wahana itu ialah kolam renang, yang dapat digunakan buat kanak- kanak hingga dewasa. Dengan jumlah paling tidak 3 kolam renang.

Tidak hanya kolam, di sini pula terdapat zona game anak serta tempat sewa mobil ATV. Kemudian, pihak pengelola pula sediakan aula serta paket barbeque jika terdapat wisatawan yang mau mengadakan kegiatan di mari. 

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh Nugraha Doanta Bayang

Monako Park menyuguhkan wisata alam yang dapat dinikmati dengan aman oleh setiap pengunjung. Buat menaikkan energi tariknya, di zona taman dibentuk pula sebagian zona foto yang eksotik nan instagramable.

Harga Tiket Masuk Taman Monako Park Sibiru-biru

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh agus wijanarko1

Buat dapat mengakses wisata alam di Monako Park, wisatawan hendak diminta buat membayar tiket masuk. Tiket ini telah tercantum nyaris seluruh sarana di mari. Bila hendak memakai aula, maka hendak terdapat bayaran tambahan ya.

Harga Tiket Masuk serta Fasilitas Monako Park Sibiru-biru

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh Antorockvalor

::Tiket masuk tanpa sewa aula Rp10. 000
::Tiket masuk serta penyewaan aula Rp15. 000
::Sewa mobil ATV Rp25. 000

Jam Buka Taman Monako Park Sibiru-biru

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh Yunii Koo

Taman Monako Park buka tiap hari dari pagi sampai sore hari lho.
Jam Operasional Monako Prak Tiap hari: 09. 00- 17. 00

Monako Park jadi salah satu tempat melancong alam yang terkategori sangat murah meriah. Nyaris seluruh wahana yang terdapat di mari dapat ada free tanpa wajib membayar bayaran tambahan. 

Perihal ini sebab pengelolaan taman sengaja menggratiskan sebahagian wahana wisatanya. Pihak Pengelola memahami kalau tiap warga perlu tamasya dengan sarana yang nyaman dan lengkap.

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh Frans Banta Bangun

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh Indra Satria

Wahana yang ada secara cuma- cuma ialah kolam renang, zona gambar, serta halaman bermain anak. Sebaliknya sebagian wahana lain terdapat bayaran tambahan tetapi masih cukup terjangkau. Salah satu wahana yang dapat disewa ialah aula pertemuan. 

Aula ini berupa saung yang luas serta dapat menampung lumayan banyak wisatawan. Berikutnya merupakan sewa mobil ATV. Terdapat pula sebagian cottage bila mau bermalam di halaman ini.

Monako parak beserta taman terletak di kawasan hutan serta menjunjung besar kelestarian alam. Teruji dengan konsumsi mata air selaku sumber air buat mengisi kolam renang. 

Dengan memakai mata air, kolam renang tidak membutuhkan kaporit buat melindungi kejernihanairnya. Tidak cuma itu, pengelola pula melarang untuk penebangan tumbuhan serta mencari hewan di hutan dekat zona halaman.

Aneka Wahana Tamasya di Taman Monako Park Sibiru-biru

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh randal surbakti

Taman Monako Park mempunyai aneka wahana tamasya menarik, salah satunya ialah kolam renang. Ada 3 kolam renang buat kanak- kanak serta dewasa. 

Kolam renang di mari memanglah jadi wahana kesukaan dan yang Favorit, sehingga kerap kali padat wisatawan. Pada akhir minggu, kolam bakal jadi terus menjadi ramai sebab wisatawan, paling utama oleh kanak- kanak.

Taman Monako Park Sibiru-biru
dadang maranata

Bila tidak mau berenang, wisatawan dapat berkelana taman sembari berjalan kaki ataupun menyewa mobil ATV. 

Kanak- kanak ataupun orang berusia boleh bermain game mobil ATV. Apabila bawa anak, dapat pula menyuruh mereka bermain di zona game anak. Di mari ada ayunan serta perosotan yang dapat difungsikan secara bergantian dengan wisatawan yang lain.

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh Juli Andreansyah S,kom

Setelah itu tersaji beberapa zona foto unik semacam sarang burung serta jembatan kayu. Sedangkan untuk yang mau mengadakan kegiatan pertemuan, ada aula yang dapat menampung puluhan partisipan. 

Jangan kurang ingat buat memesan tempat spesial buat melaksanakan acara barbeque pada dikala melakukan kegiatan. Pengelola pula sediakan kolam pancing untuk yang mau melepas penat sembari memancing.

Banyak Tempat Instagramable Buat Berfoto

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh Tika Natalia Barus

Aktivitas lain yang wajib dicoba oleh wisatawan dikala berekreasi ke mari ialah difoto. Pengelola terencana sediakan sebagian zona difoto instagramable berbentuk bangunan unik ataupun ornamen menawan. 

Salah satu zona gambar kerap menarik atensi ialah jembatan kayu yang berdiri hingga ke tengah danau. Supaya gambar nampak menawan dapat memotret dari jembatan ataupun dari seberang danau tepat di samping jembatan kayu.

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh Julia Ginting

Zona berikutnya ialah di pondokan telur dengan wujud bagian luar yang menyamai kulit salak. Wujudnya lumayan besar sehingga wajib memakai tangga buat dapat duduk ataupun difoto di depannya. Tempat instagramable yang lain ialah sangkar burung bercorak putih yang berdiri pada area samping kolam renang ya.

Setelah itu objek gambar yang lain ialah pajangan sepeda di sekitaran danau. Sepeda ini tidak berperan semacam biasanya serta cuma dapat jadi latar difoto. 

Di dasar papan kutipan Keep Calm and Enjoy Monako ada pajangan motor serta vespa. Berbeda dengan sepeda, motor serta vespa ini dapat dinaiki wisatawan yang mau difoto. Saat sebelum kembali, jangan kurang ingat buat difoto di landmark Monako Park selaku kenang- kenangan.

Fasilitas Taman Monako Park Sibiru-biru

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh TSE Simanjuntak

Sarana yang ada di Monako Park terbilang lengkap semacam kolam renang, kamar mandi bilas, serta aula. Untuk wisatawan yang mau menguji adrenalin, di mari terdapat tempat sewa mobil ATV. 

Ada pula arena game anak serta penginapan untuk yang mau tinggal sebagian hari di mari. Sarana lain yang ada ialah wc, tempat parkir, musala, zona difoto, serta beberapa kantin.

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh Andy bolet

Taman Monako Park Sibiru-biru
Foto oleh agus wijanarko

Taman Monako Park Sibiru-biru
Alamat: Namo Suro Baru, Namo Tualang, Sibiru-biru, Deli Serdang Regency, North Sumatra 20358
Jam buka: 9AM–5PM Wib
Kontak: 0852-7028-9469

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Taman Monako Park Sibiru-biru : 15 Potret Daya Tarik Wisata, Akses Menuju Lokasi dan Tiket Masuk" apakah kamu tertarik untuk mengunjungi wisata keren ini ?