Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Canopy Trail Cikaniki Bogor : Menikmati Panorama Alam Hijau Dari Atas Ketinggian Jembatan

Canopy Trail Bogor

Karogaul.com
- Dengan ciri khas atau karakter taman nasional Gunung Gede selaku hutan hujan tropis, banyak perihal unik dan menarik yang dapat dieksplore di mari. Tetapi salah satu spot menarik yang wajib dijelajahi merupakan Canopy Trail- nya.

Canopy trail ialah jembatan gantung yang membentang sepanjang 130 meter. Ujung dari Canopy Trail itu sendiri merupakan Curug Ciwalen.

Canopy Trail Bogor
Foto oleh Umashanti89

Dapat mengeksplore hutan dari atas ialah pengalaman mengesankan yang tiada duanya. Tetapi sensasi yang dialami menjajal Canopy Trail begitu lebih memukau dan berkesan.

Berjalan saat atas jembatan gantung ini, yang bergoyang tiap kaki melangkah demi langkah, kesan yang kamu dapatkan tidak bakal dapat dilupakan, mungkin akan suli kamu lupakan karena sesasi yang begitu memacu sedikit adrenalin.

Canopy Trail Bogor
Foto oleh  Faizalramadhand

Tak hanya itu kamu akan menikmati sejuknya hawa serta dinginnya suhu hawa di tempat wisata ini. Canopy trail jadi spot uunik yang wajib kamu jelajahi dan eksplore.

Canopy Trail Bogor

Tiket Masuk: Rp40. 000
Lokasi: Resort PTN Mandalawangi pintu masuk pendakian Cibodas, Jawa Barat
Jam operasional: Sabtu& Minggu jam 09. 00, 11. 00, 13. 00 serta 15. 00

Daya Tarik Canopy Trail Bogor

Canopy Trail Bogor
Foto oleh Muchamad Iqbal Arief

Andrenalin kamu hendak di uji pada dikala melaksanakan wisata petualangan di jembatan tajuk halimun. Canopy trail merupakan suatu jembatan tajuk yang melintang diantara phon-pohon besar yang hijau, dan mempunyai panjang kurang lebih 100 m, serta ketinggian 20- 25 m serta memiliki lebar kurang lebih 0.6 m.

Canopy Trail Bogor
Foto oleh Zul Isnaendy1

Jembatan pohon yang berada kurang lebih 200 m dari stasiun riset Cikaniki ini awal mulanya dibentuk buat kepentingan riset binatang serta tumbuhan di hutan ini.

Canopy Trail Bogor
Foto oleh Canopy Trail Cikaniki Bogor

Canopy Trail Bogor
Foto oleh Ari Nur Rahman

Canopy Trail Bogor
Foto oleh Aris Widiatmoko

Kala terletak di canopy trail pada ketinggian pada+25 m diatas permukaan, angin sejuk nan segar pun ikut mengiringi se irama saat jembatan yang berayun pelan. Sembari berpacu dengan adrenalin kita bisa mengamati dari jarak dekat bentangan tajuk tegakan Altingiaceae yang membentuk stratum atas yang silih sambung-menyambung.

Canopy Trail Bogor
Foto oleh Zul Isnaendy

Seperti itu sebagian cara merasakan wisata petualangan dalam pesona nya dengan panorama hutan hujan tropis dari atas ketinggian dengan meniti canopy trail di Cikaniki.

Demikianlah pemaparan singkat mengenai "Canopy Trail Cikaniki Bogor : Menikmati Panorama Alam Hijau Dari Atas Ketinggian Jembatan" jangan lupa masukkan wisata ini ke list rekreasi liburanmu saat berkunjung ke bogor ya !