Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Tempat Kulineran di Sentul yang Rekomended dan Ramah di Kantong

Tempat Kulineran di Sentul

Karogaul.com - Sentul Kabupaten Bogor dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Jarak Sentul dan Jakarta tidak terlalu banyak, hanya sekitar satu jam perjalanan saja. Di Sentul terdapat banyak tempat makan yang menarik untuk dikunjungi. Tempat makan enak di Sentul umumnya pun memiliki interior dan pemandangan yang indah, sehingga cocok untuk berfoto.

Buatmu yang ingin bersantai, berikut 17 tempat makan di Sentul Bogor yang patut dikunjungi. Silakan ajak teman atau keluarga agar tidak sepi.

Finch Coffee and Kitchen

(Sentul City)

Apabila sedang mencari tempat makan instagramable di Sentul, maka kamu bisa datang ke Finch Coffee and Kitchen. Kafe dengan bangunan dua lantai ini berhiaskan banyak tanaman hijau yang asri. Penggunaan jendela dengan kaca besar pun membuat suasana di Finch Coffee and Kitchen semakin nyaman.
 
Untuk hidangan, Finch Coffee and Kitchen menyajikan berbagai masakan western dan Asia. 

Alamat : Finch Coffee and Kitchen ada di sekitar Taman Budaya Sentul.

Kampoeng Koneng

(Sindo News)

Kampoeng Koneng cocok dikunjungi bersama keluarga saat akhir pekan. Pasalnya, tempat ini memiliki area yang luas serta suasana di sekitarnya pun asri dan sejuk.

Kampoeng Koneng menghidangkan berbagai masakan khas Nusantara dengan harga terjangkau. Salah satu menu andalan mereka yaitu Sate Tulang. 

Alamat : Kampoeng Koneng ada di Jalan Raya Tapos RT 03 RW 04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Telaga Kuring

(Sentul City)

Di sekitar Danau Teratai Sentul, ada satu tempat makan yang menyajikan masakan Sunda. Nama tempatnya yaitu Telaga Kuring. Rumah sakit berkonsep saung ini harganya terjangkau, sehingga cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Lokasi : Telaga Kuring ada di Komp. Graha Utama, Jalan Bukit Sentul, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Rumah Makan Karimata

(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Restoran keluarga berkonsep lesehan ini kerap menjadi pilihan warga Sentul maupun wisatawan untuk bersantai. Tak heran, jika tempat ini selalu ramai pengunjung.

Rumah Makan Karimata menghidangkan beragam masakan Nusantara yang lezat. Beberapa menu andalannya yaitu ikan patin bakar dan udang bakar. Untuk dessert, kamu bisa memesan es cendol atau es campur.

Alamat : Rumah Makan Karimata ada di Depan Pintu Tol Sentul Selatan 2 The Grand, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Pasar Ah Poong

(Wikipedia)

Pasar Ah Poong atau biasa disebut Pasar Apung Sentul merupakan salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi jika kamu suka jajan. Sesuai dengan namanya, di pasar ini terdapat banyak tenant makanan yang mengelilingi sungai, sehingga tampak seperti terapung.

Apabila ingin jajan di Pasar Ah Poong kamu harus membeli kartu deposit yang berisi nominal yang dibayarkan. Beberapa makanan yang bisa dicoba seperti es campur dan aneka jajanan khas Indonesia.

Lokasi : Pasar Ah Poong ada di Kota Sentul, Jala. Ir. H. Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor.

Restoran Tumbar Jinten

(Brisik)

Tempat makan enak di Sentul yang bisa kamu kunjungi yaitu Restoran Tumbar Jinten. Restoran ini berada di pinggir pantai, sehingga udaranya pun sejuk.

Keunikan dari restoran ini yakni penggunaan bumbu ketumbar dan jintan dalam setiap menunya. Hal tersebut tentunya membuat sajiannya semakin lezat dan beraroma.

Lokasi : Restoran Tumbar Jinten ada di Perum Grand Sentul City Blok C4.1 No. 31, Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Bogor

Dakiba

(Kompas)

Dakiba merupakan salah satu tempat makan enak di Sentul yang menyajikan beragam masakan Korea. Beberapa menu yang disajikan seperti chicken wing, bibimbap, serta tteokbokki.

Penataan tempat yang nyaman serta interior yang simpel akan membuatmu betah berlama-lama di sana. 

Lokasi : kafenya ada di Taman Budaya, Sentul.

Ikan Bakar Bumbu Haur

(Wikipedia)

Ikan Bakar Bumbu Haur cocok buatmu yang sedang mencari tempat makan enak dan murah di Sentul Bogor. Walau tempatnya sederhana tapi restoran ini memiliki banyak masakan Indonesia yang terkenal enak. Misalnya saja menu Gurame Rica-rica dan Gurame Cobek Bakar.

Tak hanya makanannya yang enak, Ikan Bakar Bumbu Haur juga memiliki tempat yang luas. Termasuk area parkirnya. 

Alamat : Jalan Sentul Raya No.38, RT.5/RW.5, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Tad’s Delight

(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Selain restoran dan rumah sakit, Sentul juga memiliki banyak kafe hits yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah Tad’s Delight.

Kafe ini cukup terkenal karena interiornya yang instagramable. Bagian luar ruangannya pun dikelilingi oleh pepohonan sehingga udara sejuk dan nyaman. Untuk sajian, di Tad’s Delight tersedia gelato maupun smoothie. 

Lokasi: Jalan Siliwangi Taman Budaya Nomor 1, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Sawah Segar Resto and Nursery

(Find Me Venue)

Sawah Segar Resto dan Nursery cocok untukmu yang ingin melepas penat setelah lelah bekerja. Suasana persawahan asri di sekeliling restonya akan membuatmu betah.

Sembari bersantai, Pins bisa menikmati beragama masakan tradisional khas Sunda seperti nasi liwet. 

Lokasi : Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, arah ke Curug Bidadari.

Mandapa Kirana Resort & Restaurant

(Detik)

Di Sentul ada restoran sekaligus resort yang menawarkan suasana libur ala Bali. Nama tempatnya yaitu Mandapa Kirana Resort dan Restaurant.

Di restoran ini kamu bisa menyaksikan pemandangan Gunung Pancar dan Curug Bidadari. Selain itu, tersedia pula beragam masakan khas Indonesia seperti nasi liwet, Sup buntut, dan bakmi. Ada pula beberapa menu masakan western dan dessert yang bisa menjadi pilihan.

Lokasi : Jalan Raya Bojong koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Selatan, Bogor.

Giuliani Ristorante E Pizza

(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Ada satu restoran Italia di Sentul yang cukup terkenal untuk hang out, yaitu Giuliani Ristorante E Pizza. Restoran ini menghidangkan beragam masakan Italia yang otentik. Di sini kamu bisa mencicipi aneka pasta, pizza, dan dessert.

Konsep restorannya yang simpel membuat banyak anak muda betah berlama-lama di sana. Selain itu, pelayannya pun ramah cepat. Jika penasaran, kamu bisa langsung datang ke Giuliani Ristorante E Pizza yang ada di Taman Budaya Sentul, Jalan Siliwangi No.1, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor.

Edensor Cafe and Resto

(Studimsam)

Dari Edensor Cafe and Resto kamu bisa melihat langsung hamparan Gunung Salak dan curug Bidadari. Keindahan alam di sekitar restorannya cocok menjadi latar untuk berfoto.

Sembari menyaksikan keindahan alam tersebut, kamu bisa menikmati beragam sajian seperti pasta dan steak. Jika ingin lebih intimate, kamu bisa mengajak pasangan makan di tempat ini. 

Lokasinya ada di sekitar Desa Bojong Koneng, Sentul, Bogor.

Mang Kabayan

(Mang Kabayan)

Kalau ke Sentul tak lengkap rasanya jika tak mencicipi masakan khas Sunda. Salah satu restoran yang bisa dikunjungi yaitu Mang Kabayan. Restoran ini memiliki area yang luas serta menu yang terkenal enak.

Jika ke sini, jangan lupa untuk mencicipi ikan gurame asam manis, gepuk daging sapi, dan nasi liwetnya. Tak perlu khawatir, harganya cukup terjangkau antara Rp10.000-Rp99.000.

Alamat restorannya ada di Kawasan Eco Art Park Sentul, Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

King Seafood

(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Buatmu pecinta seafood bisa datang ke King Seafood. Beberapa menu rekomendasi di restoran ini yaitu cumi saus padang, udang galah kuah pedas, dan kepiting asap. Harga sajiannya mulai Rp50.000.

King Seafood berlokasi di sekitaran Ruko Pasar Bersih Sentul City Blok A3. Silakan mampir jika kamu sedang ingin makan seafood segar.

Popolo Coffee Sentul

(Sentul City)

Popolo Coffee Sentul cocok buat nongkrong bersama teman. Kafe ini memiliki taman kecil yang suasananya asri dan nyaman. Namun baiknya jangan datang pada sore hari karena biasanya cukup ramai.

Lokasi Popolo Coffee Sentul ada di sekitar Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor.

Bukit Air

(Kompas)

Bukit Air merupakan salah satu tempat makan di Sentul yang terkenal dengan suasana nyamannya. Di sini, pengunjung bisa jalan-jalan sembari melihat proses penanaman padi yang dikerjakan oleh petani. Selain itu, pilihan menu masakan Sunda di restoran ini juga komplet. Alamatnya ada Jalan Babakan Encle, Sukaharja, Ciomas, Bogor.

Silakan datang ke Anthology Coffee & Tea jika kamu sedang mencari kafe di Sentul dengan suasana nyaman. Kafe ini dikelilingi dengan pepohonan yang rindang sehingga membuat pengunjung betah berada di sana.

Lokasi Anthology Coffee & Tea ada di sekitar Komplek Danau Teratai.

Itu tadi rekomendasi tempat makan di Sentul Bogor yang bisa menjadi pilihan, tertarik untuk mampir di mana?