Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sesuatu di Glamping Jogja : 5 Pilihan Berkesan untuk Pengalaman Healing yang Menenangkan

glamping jogja

Karogaul.com - Mencoba suasana pegnalaman baru saat healing di kawasan Yogyakarta? Apakah kalian bersedia memikirkan glamping Jogja sebagai alternatif wisata?

Glamping atau sering disebut glamourous camping memanglah jadi salah satu opsi akomodasi yang ada dikala ini. 

Sebagian wilayah yang terkenal dengan tempat wisatanya pula menyuguhkan akomodasi dengan style camping dengan wahana alam terbuka. Juga demikian dengan destinasi Jogja, yang identik selaku objek wisata terkenal di Indonesia.

Terdapat beberapa glamping Jogja yang dapat diseleksi buat memperoleh pengalaman healing baru serta berada di alam terbuka, beberapa di antara lain dapat dilihat di bawah ini glamping jogja yang keren untuk di eksplore!

1. Pallatina Glamping Coffee Kopi Merapi, glamping sembari merasakan seruputan kopi serta kemegahan Gunung Merapi

Pallatina Glamping Coffee Kopi Merapi
Gambar dari: Pallatina Glamping Coffee Kopi Merapi

Kepingin bersantai dengan Gunung Merapi selaku panorama alam utama di pagi, sore serta malam hari? Kalian dapat memilah Pallatina Glamping selaku akomodasi liburan kalian. 

Penginapan bergaya glamping ini menyuguhkan suasana berpadu dengan alam, tetapi tanpa harus meninggalkan ketenangan saat di rumah.

Sarana di dalam tenda pula lengkap, mulai dari kasur yang bagus, selimut yang aman serta pula tv serta jaringan internet nirkabel yang kilat. Kalian pula memiliki peluang merasakan seruputan kopi nikmat sebab penginapan juga mempunyai sarana coffee shop Kopi Merapi.

Lokasi: Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

2. Bukit Lintang Sewu, destinasi wisata seru serta spot glamping asik di Jogja

Bukit Lintang Sewu
Gambar dari: Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu lebih diketahui selaku tempat wisata terkenal di wilayah Dlingo, Bantul. Spot wisata ini pula mempunyai sarana yang lengkap, tidak terkecuali penginapan yang asik bertipe glamping.

Di salah satu spot glamping Jogja ini, kalian hendak menginap di tenda yang terletak di tengah hutan pinus dengan panorama alam yang luar biasa keren. Kalian pula mempunyai akses ke beberapa tempat wisata, tercantum gardu pandang dengan style rumah terbalik yang terkenal.

Lokasi: Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

3. Glamping Songgo Langit, cocok buat healing dengan keluarga

Glamping Songgo Langit
Gambar dari: Glamping Songgo Langit

Masih di areal Dlingo, Bantul, ada tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit yang menyuguhkan spot healing yang asik dengan keluarga. Terdapat banyak sarana yang mendukung liburan kalian buat akhir minggu penuh kenangan.

Masalah penginapan, wilayah ini menyuguhkan glamping Songgo Langit dengan sarana elegan di dalamnya, mulai dari kasur aman, kursi di dalam tenda, tv sampai sarana internet nirkabel. 

Kerennya, tenda menyuguhkan panorama alam yang luar biasa, atmosfer yang tenang serta hawa yang sejuk dengan hutan hijau nan rindang di sekitar, cocok banget buat healing.

Lokasi: Jalan. Hutan Pinus Nganjir Nomor. 5, Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Wilayah Istimewa Yogyakarta (DIY)

4. Nira Camper Village, glamping bubble awal di Jogja

Nira Camper Village
Gambar dari: Nira Camper Village

Mau menginap di penginapan bergaya bubble, Nira Camper Village jadi tempat yang wajib dikunjungi. Glamping bubble ini diklaim selaku tent bubble awal di Jogja lho.

Penginapan ini berkonsep semi- outdoor, dengan pemandangan sawah serta zona yang hampir terisolir. Fasilitasnya pula lengkap, tercantum di antara lain kolam renang serta AC portable.

Lokasi: Kregen, Wukirsari, Cangkringan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

5. Giri Wanara Glamping Resort, letak yang eksotik untuk di eksplore

Giri Wanara Glamping Resort
Gambar dari: Giri Wanara Resort

Giri Wanara Glamping Resort terletak di posisi yang eksotik, dekat dengan tempat bersejarah Kerajaan Mataram Kuno, mempunyai pesona panorama alam yang asri serta masih mempunyai sentuhan alam yang alami.

Buat sarana glamping yang disuguhkan Giri Wanara Resort begitu komplit, di antara lain tempat tidur yang cozy sampai Ac serta tv dan jaringan internet nirkabel yang kilat.

Energi tarik utamanya merupakan panorama alam hijau yang dapat dirasakan langsung dari depan tenda kalian, yang berarti kalian dapat melihat sunset dikala sore hari.

Lokasi: RT. 01/ RW02, Wunung, Kec. Wonosari, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

So, tertarik untuk menginap di salah satu spot glamping Jogja ngehits ini serta memperoleh pengalaman healing baru yang menenangakan? yuk buruan kita cobak...