Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Menawan 8 Tempat Wisata Keluarga Favorit di Subang

Pesona Menawan 8 Tempat Wisata Keluarga Favorit di Subang

Karogaul.com - Ngomongin wisata alam yang ada di Jawa Barat, memang nggak akan ada habisnya. Nggak terkecuali wisata di Subang yang menawarkan sejuta pesona yang siap membius. Tertarik menghabiskan libur untuk mengunjungi wisata keluarga di Subang? 

Selain wahananya yang mengensankan kini  subang udah banyak perubahan dari sebelummnya, bagi sobat yang bertamasya kesini dipastikan bakalan betah berlama-lama menikmati nuansa suasana yang beda dari wisata lainnya. Berikut ini adalah deretan wisata keluarga di Subang hasil rangkuman kami yang bisa masuk ke dalam wishlist kamu!

1. THE RANCH CIATER SUBANG

SUMBER: IG @AYODOLAN

Wisata pertama kita adalah The Ranch Ciater Subang. Areal ini ialah tempat wisata dengan konsep alam terbuka yang menawarkan berbagai fasilitas. Seperti menikmati pemandangan perkebunan teh dan kebun bunga, menunggangi kuda, hingga bersantai di cafe. Banyak aktivitas yang dapat SobiGaul lakukan di sini, mulai dari quality time bersama keluarga, berburu foto cantik, hingga merasakan pengalaman menunggangi kuda. The Ranch Ciater Subang juga kids-friendly sehingga anak-anak dapat berinteraksi langsung sambil memberi makan kelinci, burung dara, dan kambing.

ALAMAT: CIATER, KECAMATAN CIATER, KABUPATEN SUBANG, JAWA BARAT
TIKET MASUK: MULAI DARI RP20.000 RIBU* PER ORANG (BELUM TERMASUK WAHANA)

2. KEBUN TEH CIATER


Tak mau kalah dengan Bandung, Subang juga punya nih perkebunan teh dengan view menawan. Dari pusat Kota Subang, kamu perlu menempuh waktu sekitar 1 jam berkendara untuk mencapai perkebunan teh di Ciater. Untungnya, berbagai jenis kendaraan sudah bisa dengan mudah menjangkau area perkebunan ini, karena jalannya yang sudah bagus. Kawasan ini menghadirkan lanskap perkebunan teh hijau yang menyegarkan mata berpadu dengan sejuknya udara sekitar. Tersedia fasilitas gazebo, warung makan, hingga camping ground. Sangat recommended dipilih sebagai destinasi piknik bersama keluarga.

ALAMAT: KECAMATAN CIATER, KABUPATEN SUBANG, JAWA BARAT
TIKET MASUK: MULAI DARI RP5.000* PER ORANG

3. D’CASTELLO CIATER

SUMBER: IG @FLORAWISATA_DCASTELLO

Masuk ke dalam jajaran wisata yang hits dan viral, D’Castello merupakan salah satu tempat wisata keluarga recommended. Di atas lahan seluas 10 hektare ini, SobiGaul dapat menikmati berbagai wahana yang ditawarkan. Mulai dari spot-spot foto ciamik, cafe, taman bunga, foodcourt, hingga wahana bermain anak-anak. Juga, terdapat beberapa bangunan kastil mewah bak negeri dongeng dengan warna yang sangat colorful. Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan alam dari Gunung Tangkuban Perahu dan perkebunan teh. Wah, cantik banget, kan!
 
ALAMAT: JALAN PALASARI DUA-BABAKAN GUNUNG, NOMOR 16, KECAMATAN CIATER, KABUPATEN SUBANG, JAWA BARAT
TIKET MASUK: MULAI DARI RP25.000* PER ORANG
 
4. WISATA ALAM CAPOLAGA

SUMBER: IG @WISATACAPOLAGA

Rekomendasi wisata keluarga dengan konsep alam terbuka lainnya, yaitu Wisata Alam Capolaga. Saat memasuki area ini, kamu akan disapa oleh gemercik suara sungai serta suasana sejuk dan rindang. Kerennya, di Wisata Alam Capolaga terdapat tiga curug menawan, yaitu Curug Karembong, Goa Badak, dan Sawer. Di sini, kamu dapat menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas seru bareng keluarga. Seperti outbond, camping di pinggir sungai, dan bermain air di curug.

ALAMAT: JALAN RAYA CICADAS, CICADAS, KECAMATAN SAGALAHERANG, KABUPATEN SUBANG, JAWA BARAT
TIKET MASUK: MULAI DARI RP15.000* PER ORANG (BELUM TERMASUK WAHANA)

5. BALON UDARA SARI ATER


Wahana ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Sari Ater Hotel & Resort. Kamu akan diajak terbang keliling sambil melihat pemandangan menakjubkan dari Gunung Tangkuban Perahu dan hamparan kebun teh yang hijau. Keren banget, kan? Dengan daya tampung kurang lebih 400 kilogram, balon udara ini akan mengudara selama 15 menit. Fyi, kehadiran balon udara ini berkat kerja sama antara Indonesia Terbang -sebuah tim Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)- dengan Fly Tours Indonesia. Wahana ini beroperasi mulai pukul 06.00–09.00 saja. Namun, jika antusiasme pengunjung membeludak, besar kemungkinan dibuka pada pukul 05.30–10.00 WIB.

ALAMAT: JALAN RAYA CIATER, KECAMATAN CIATER, KABUPATEN SUBANG, JAWA BARAT
TIKET MASUK: SEKITAR RP450.000*–RP1.700.000* PER PAKET

6. CURUG CIBAREUBEUY

SUMBER: IG @KOTASUBANG

Jalan-jalan ke Subang belum lengkap rasanya kalau nggak mampir ke wisata hidden gem satu ini. Curug Cibareubeuy memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan aliran air yang deras. Karena medan yang sempit dan terjal, kendaraan nggak bisa masuk ke area curug. Sebagai gantinya, terdapat dua jalur yang bisa SobiGaul tempuh. Jalur pertama, melalui jalur pendakian yang disarankan hanya untuk pendaki berpengalaman. Sedangkan jalur kedua adalah jalan setapak dengan waktu tempuh sekitar 1 jam berjalan kaki. 

Walaupun membutuhkan perjuangan panjang menuju kawasan wisata ini, selama berada di jalur setapak, kamu akan dibuat terkesima oleh pesona bentangan sawah hijau yang menyejukkan mata. Semakin kamu mendengar jelas suara gemuruh air, maka semakin dekat kamu dengan curug. Selama di sini, kamu dapat menikmati pemandangan alam sekitar atau bermain air di telaga murni yang berada di bawah curug.

ALAMAT: 6MP7+QXM, NAGRAK, KECAMATAN CIATER, KABUPATEN SUBANG, JAWA BARAT
TIKET MASUK: SEKITAR RP10.000* PER ORANG

7. ASSTRO HIGHLANDS CIATER

SUMBER: IG @EXPLORER.IDN

Baru dibuka sejak tahun 2020 lalu, Asstro Highlands Ciater berhasil menarik rasa penasaran masyarakat. Tempatnya yang berada di dataran tinggi perkebunan teh, membuat masyarakat tertarik untuk menikmati suasana asri. Mengusung konsep wisata di alam terbuka, Asstro Highlands Ciater menawarkan berbagai fasilitas seru yang dapat kamu coba bersama keluarga. Sebut saja camping ground di tengah kebun teh, berkendara offroad, berkebun, kulineran, hingga sekadar bersantai di beanbag. Nggak lupa, terdapat beragam spot foto out of the box yang siap memenuhi feed Instagram kamu.

ALAMAT: JALAN RAYA SUBANG, CIATER, KECAMATAN CIATER, KABUPATEN SUBANG, JAWA BARAT
TIKET MASUK: MULAI DARI RP15.000* PER ORANG (BELUM TERMASUK WAHANA)

8. PEMANDIAN AIR PANAS CIATER



Langsung mengambil sumber air dari Gunung Tangkuban Perahu, Pemandian Air Panas Ciater memang menjadi obat mujarab penghilang lelah. Selain membantu relaksasi dan menyegarkan tubuh, air panas ini diketahui juga berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit kulit, gangguan syaraf, bahkan membantu proses penyembuhan kelumpuhan akibat darah tinggi atau stroke. 

Suguhan pemandangan yang indah, serta udara dingin di sekitar pemandian, menjadi nilai plus bagi Pemandian Air Panas Ciater. Nggak heran pemandian ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Yang menarik, kawasan ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti outbond, kolam pemancingan, restoran, spa, arena olahraga, dan banyak lagi lainnya.

ALAMAT: JALAN RAYA CIATER, NAGRAK, KECAMATAN CIATER, KABUPATEN SUBANG, JAWA BARAT
TIKET MASUK: SEKITAR RP20.000*-RP80.000* PER ORANG

Nah, itu dia delapan tempat wisata keluarga di Subang yang bisa menjadi inspirasi untuk libur Lebaran nanti. Selama liburan, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan, ya. Happy holidays!