Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Leuwi Hejo : Harga Tiket Masuk Terbaru, Potret Keindahan & Lokasi Wisata

Karogaul.comUntuk warga sekitar Jabodetabek, Kota Bogor telah menjadi salah satu destinasi berlibur terdekat yang dapat dikunjungi saat akhir pekan maupun hari libur. Beragam tempat wisata dan tempat menarik ada di kota dengan julukan kota hujan ini. Salah satu destinasi pilihan untuk berlibur adalah mengunjungi curug atau air terjun. Pada artikel kali ini, Wisatamilenial akan membahas salah satu curug yang sudah cukup populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan, curug ini bernama Curug Leuwi Hejo. 

Nama curug tersebut diambil karena cantiknya warna air di curug ini yang jika terkena sinar matahari pancaran airnya menjadi warna kehijauan. Tertarik berlibur ke curug ini? Yuk simak terlebih dahulu review lengkap Curug Leuwi Hejo Bogor.


Lokasi Curug Leuwi Hejo Bogor

sc.instagram.@funtripsentul

Untuk Anda yang tertarik berlibur dan berwisata ke curug ini, Anda harus menempuh jarak 31.4 KM atau setara dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 6 menit untuk sampai disini dari pusat Kota Bogor. Sedangkan bagi Anda warga Jakarta, untuk menuju ke curug ini Anda harus menempuh jarak 65.6 KM atau kurang lebih 1 jam 38 menit dari pusat Kota Jakarta. Berikut adalah alamat dari Curug Leuwi Hejo Bogor:  Jalan raya, Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat   

Berikut kami berikan peta perjalanan dari lokasi anda menuju ke lokasi wisata Curug Leuwi Hejo Bogor yang dapat anda gunakan saat melakukan kunjungan kesana.



Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo Bogor.

sc.instagram.@tourmat.id

Untuk masuk ke area Curug Leuwi Hejo Bogor, pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000,-/orang. Dan jika Anda ingin mendatangi/mengunjungi curug lainnya disekitarnya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp. 10.000,-/orang. 


Curug Leuwi Hejo.

sc.instagram.@adi_balola

Curug Leuwi Hejo adalah sebuah curug cantik yang sudah cukup populer dan telah menarik banyak perhatian wisatawan, tak heran jika salah satu curug di Kota Bogor ini cukup ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan untuk berlibur. Letak curug ini juga tidak begitu jauh dari pusat Kota Bogor, Anda akan sampai di curug ini kurang lebih 45 sampai 1 jam perjalanan. 

Nama dari curug ini diambil dari Bahasa Sunda yang memiliki arti leuwi adalah kolam, dan hejo adalah hijau. Nama tersebut diambil karena warna air di curug ini terlihat kehijauan terutama saat terkena sinar matahari, Anda akan dibuat takjub dengan cantiknya warna air di curug ini. Karena keindahan curug ini, masyarakat sekitar sering menyebut Curug Leuwi Hejo sebagai Green Canyon Bogor. 


Daya Tarik.

sc.instagram.@funtripsentul

Ketika Anda sampai di area parkir, Anda harus berjalan atau trekking santai kurang lebih 20 sampai 30 menit perjalanan untuk sampai ke curug. Tapi tak perlu khawatir, jalur yang akan Anda lalui cukup aman dan lAndai, jadi bagi Anda yang ingin mengajak buah hati Anda berlibur ke alam, curug ini cukup aman dilalui bersama anak-anak. Sepanjang trekking, Anda akan disuguhi pemAndangan indah berupa hamparan persawahan dan perbukitan yang hijau disekeliling Anda. Sehingga rasa lelah selama perjalanan akan terbayarkan dengan cantiknya alam sekitar curug. 

sc.instagram.@shintyamayangsari

Curug ini memiliki kedalaman bervariatif, mulai dari 2 meter hingga 10 meter. Pengunjung yang datang dapat berenang, menyelam hingga lompat dari atas tebing batu. Tetapi bagi Anda yang datang dan hanya bersantai saja, Anda dapat menikmati curug ini dengan duduk di pinggir curug dan bermain air sambil menikmati bekal makanan & minuman yang Anda bawa ataupun membeli makanan & minuman yang ada di kedai-kedai sekitar curug. 

Leuwi Hejo memiliki beberapa curug di satu area yang berjumlah 5 curug. Mulai dari Curug Leuwi Hejo, Curug Leuwi Ciung, Curug Baliung, Curug Leuwi Cepet dan Curug Leuwi Liek. Lokasi antar curug juga tidak begitu jauh, Anda hanya perlu melakukan perjalanan 5 sampai 15 menit saja untuk menuju ke curug lainnya. 


Fasilitas Umum Curug Leuwi Hejo Bogor.

sc.instagram.@decimanicanaibaho

Fasilitas yang tersedia di curug ini sudah cukup lengkap dan nyaman, pengunjung yang berwisata kesini tentunya akan makin nyaman dengan beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola tempat wisata disini. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Curug Leuwi Hejo Bogor:

  • ::Area parkir kendaraan roda dua & roda empat
  • ::Toilet / kamar mandi
  • ::Mushola
  • ::Kedai makanan & minuman

Mungkin cukup sekian review kami kali ini. semoga informasi yang kami berikan dapat berguna bagi anda yang sedang mencari tau tentang Curug Leuwi Hejo yang berada di kota Bogor.