Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

karo gaul

Dusun Bambu Bandung - Tiket Masuk Terkini, Aktivitas Wisata, Ragam Potret Pesona & Lokasi Wisata


Karogaul.com Dusun Bambu menjadi salah satu tempat ekowisata yang banyak menarik minat wisatawan. Terletak di Bandung, Jawa Barat, tempat ini memberikan keindahan alam yang dicampur dengan pesona budaya tradisional Sunda.

Dusun Bambu memiliki luas sebesar 15 hektar dan terletak di kaki gunung Burangrang. Seperti apa sebenarnya wisata Dusun Bambu ini? Apa saja yang bisa kamu lakukan di tempat ini? Yuk, simak informasi lengkapnya!


Lokasi Dusun Bambu

Desa wisata ini beralamat di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40551. Informasi lebih lanjut dapat mengubungi (022) 82782020 dan 085721254446.


Dusun Bambu Lembang. 

sc.instagram.@gustianax

Destinasi wisata Dusun Bambu menawarkan pemandangan alam yang menawan khas dataran tinggi Lembang. Dataran tinggi di area Lembang terkenal dengan kawasannya yang masih asri dan udaranya yang sejuk. Ini merupakan daya tarik utama dari Dusun Lembang.

Dusun Bambu selama ini dikenal dengan tempat yang one stop traveling. Artinya, tempat ini merupakan destinasi yang menghadirkan beragam kebutuhan wisatawan sehingga jika berkunjung ke tempat ini, mereka tak perlu kemana-mana lagi.

Anda bisa menghabiskan waktu sepanjang hari di sini tanpa takut merasa bosan karena ada banyak kegiatan seru dan tersedia berbagai fasilitas lengkap di tempat ini.

Selain pesona alamnya, daya tarik selanjutnya dari tempat ini memanglah keberagaman aktivitas yang disediakannya bagi para pengunjung. Ada berbagai macam wahana yang tersedia dan menanti untuk dinikmati keseruannya.

Deretan wahana yang terdapat di tempat ini pun hadir dengan keunikannya tersendiri yang membuatnya berbeda dengan wahana di tempat wisata lain yang serupa.

Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan sebuah restoran yang terletak di pinggir danau, cafe yang dikelilingi oleh pepohonan hijau, taman bunga indah yang ditanami berbagai jenis bunga, hingga pasar tempat membeli berbagai oleh-oleh dan kuliner khas Bandung.

Dusun Bambu juga termasuk salah satu tempat wisata yang ramah anak, karena di dalamnya tersedia area bermain atau playground yang bisa menjadi area mengasyikkan untuk pengujung yang datang membawa anak.

Untuk Anda yang memiliki hobi camping, di tempat ini juga tersedia area camping yang memiliki harga terjangkau untuk menikmati fasilitasnya.

Tak hanya berupa taman rekreasi saja, di Dusun Bambu Lembang juga tersedia penginapan dengan suasana yang romantis. Pengunjung yang hendak bermalam bersama keluarga, dapat menyewa Villa dengan beberapa pilihan tipe yang tersedia.


Harga Tiket Masuk. 

sc.instagram.@maya_putri

Namun, untuk dapat menikmati seluruh kegiatan di sini, tak akan cukup jika hanya dihabiskan dalam satu hari saja. Apalagi jika membawa serta anak-anak menikmati berbagai wahana  menarik sarat edukasi seperti pada arena Bamboo Playground.

Tiket Masuk Weekday         GRATIS
Tiket Masuk Weekend         Rp25.000
Crazy Kart Drift/10 Menit Rp35.000
Metro Golf Car/30 Menit  Rp150.000
Sepeda Haur/30 Menit         Rp25.000
E Bike/30 Menit                 Rp50.000
E Bike/60 Menit                 Rp70.000
E Scooter/20 Menit                 Rp42.000
E Scooter/60 Menit                 Rp70.000
Sampan/orang/15 menit         Rp25.000
We Playground/Orang         Rp60.000
Hiking                                 Rp100.000
Fun Games                         Rp100.000


Aktivitas Wisata. 

1. Berkemah di Area Family Leisure Park

sc.instagram.@srisinurat26


Area berkemah atau camping adalah salah satu fasilitas wisata yang disediakan di dusun bambu ini. Anda tentu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Kegiatan berkemah ini juga bisa menjadi pengganti aktivitas menginap di hotel. Karena pergi ke Bandung dan menginap di hotel tentu merupakan hal yang sudah biasa. Karena itu tak ada salahnya mencoba hal baru dengan kegiatan berkemah saat datang ke kota Bandung.

Dengan berkemah di Dusun Bambu Family Leisure Park ini, Anda dan keluarga dapat merasakan nikmatnya menginap ditemani sejuknya udara dataran tinggi dan suasana alam hijau yang asri. Untuk menginap di kawasan ini, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp2.198.864 per malamnya.


2. Menikmati Indahnya Taman Bunga Arimbi

Di Dusun Bambu terdapat sebuah taman yang berisi berbagai macam jenis bunga dengan beragam warna yang sangat cantik. Taman tersebut dinamakan Taman Arimbi.

Di Taman Arimbi, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan mempesona yang dihasilkan dari kecantikan bunga-bunga yang ditanam. Penataan tanaman bunga di kawasan ini juga sangat rapi sehingga menambah keindahan pemandangannya.

Karena pesonanya tersebut, Taman Arimbi banyak dijadikan tempat berfoto karena bisa memberikan latar belakang foto yang sangat estetik dan Instagrammable.

Taman yang terletak di kaki gunung ini benar-benar ampuh menyejukkan mata dan menenangkan pikiran yang penat.


3. Menikmati Hidangan Lezat Restoran Purbasari di Pinggir Danau

Restoran yang terletak di pinggir danau ini memiliki bangunan yang berupa saung-saung dengan penataan yang berjajar mengelilingi danau.

Restoran Purbasari menyediakan berbagai sajian kuliner yang sangat khas kota Bandung. Anda dapat menikmati kelezatannya sembari memandangi panorama yang sejuk dan menenangkan.

Beberapa menu yang tersedia di restoran ini di antaranya seperti ayam goreng, tahu dan tempe bacem, karedok, pepes peda, pepes jamur, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, restoran ini biasanya selalu ramai oleh pengunjung. Sehingga untuk bisa menikmati sajian di tempat ini, pastikan untuk melakukan reservasi dahulu, ya.


4. Mencoba Keunikan Area Lutung Kasarung

Area Lutung Kasarung yang terletak di Dusun Bambu Lembang ini merupakan tempat yang menawarkan keunikan yang belum tentu bisa didapat di tempat lain.

Di area ini terdapat sebuah spot yang dibangun dengan bentuk menyerupai sarang burung. Spot tersebut pun seluruhnya diletakkan di atas pohon, sehingga menyerupai sarang burung sungguhan yang berukuran raksasa.

Anda bisa menikmati makanan atau minuman yang sebelumnya sudah dipesan di area counter. Dengan memakannya di dalam tempat berbentuk sarang burung ini, Anda akan dapat makan sekaligus menikmati pemandangan dari seluruh kawasan Dusun Bambu.

Karena letaknya di atas pepohonan, saat menikmati santapan di area ini Anda dapat melihat indahnya seluruh area Dusun Bambu dari ketinggian.


5. Berbelanja di Pasar Khatulistiwa

Tak lengkap rasanya jika berwisata ke sebuah destinasi namun tanpa melakukan kegiatan berbelanja. Apalagi, wilayah Lembang terkenal dengan produksi sayuran dan buah-buahannya yang sangat segar.

Kesegaran aneka sayur dan buah tersebut bisa Anda nikmati di Pasar Khatulistiwa yang menawarkan beragam produk pertanian khas Lembang.

Tidak hanya menyediakan produk pertanian, di Pasar Khatulistiwa juga tersedia makanan khas Sunda serta berbagai kerajinan hasil masyarakat Gunung Burangrang yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh.

Ditambah lagi Pasar Khatulistiwa memiliki struktur bangunan yang memiliki arsitektur cantik. Terdapat berbagai hiasan yang terbuat dari bahan alami yang akan memanjakan mata para pengunjung yang melihatnya.

Dengan begitu, berkunjung ke Pasar Khatulistiwa tak hanya sekedar berbelanja sayur dan buah atau berburu oleh-oleh saja. Namun juga bisa sekaligus sebagai ajang cuci mata menikmati keindahan arsitekturnya. 

Fasilitas

sc.instagram.@vinaoktav15


Tidak kalah dengan tempat wisata lainnya, Di lokasi wisata ini telah di sediakan berbagai macam fasilitas umum yang menarik demi memberikan kenyaman bagi para wisatawan yang berkunjung.
Baca Juga  Curug Bibijilan Sukabumi Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru Oktober 2022

  • Area Parkir yang cukup luas
  • Mushola
  • Toilet Umum
  • Akses Free Wifi
  • Smoking Area
  • Stop Kontak
  • High Chair
  • Berbagai Spot Foto
  • Rental Sepeda bambu & Garden track
  • Perahu
  • Edukasi Kopi dan Teh
  • Shuttle Electric Car
  • Berbagai Aneka Edukasi dan Permainan
  • Live Music
  • Penginapan

Serta masih banyak lagi fasilitas umum lainnya yang akan anda temui di lokasi wisata ini. 


Jam Operasional.

Tempat rekreasi ini dibuka setiap hari dari Senin hingga Minggu dan Hari libur nasional tetap beroperasi. Jam Buka Dusun Bambu Bandung Setiap Hari 10.00 – 20.00

Mungkin cukup sekian review kami kali ini. semoga informasi yang kami berikan dapat berguna bagi anda yang ingin berlibur ke Dusun Bambu yang berada di lembang, Bandung, JawaBarat