Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

karo gaul

Martabak Encek Bogor : Rela Ggantre Sejam Demi Segigit Kebahagiaan



Karogaul.com - Kedai martabak memang lagi menjamur di mana-mana. tapi sepertinya belum ada yang bisa menyaingi enaknya Martabak Encek yang berlokasi di jalan Surya Kencana, Bogor. Meskipun hanya menjual martabak manis cokelat dan keju menggunakan gerobak, tapi Martabak Encek yang juga akrab dengan sapaan Martabak Surken ini selalu ramai akan pelanggan. Dagangan yang dibuka pukul 14.00 tersebut selalu cepat habis, padahal langit masih sore.

Pilihan rasa? Terdapat martabak cokelat, kacang serta pula keju. Oh ya, bila hasrat mencicipi martabak ini, wajib rela mengambil no serta mengantre terlebih dulu, ya!


foto oleh: jalanjajanhemat



Tak heran Martabak Encek disebut martabak legendaris, soalnya martabak ini sudah dijual sejak si penjual masih melajang hingga sudah punya empat cucu. Awalnya, harga martabak di Martabak Encek cuma Rp 250 per loyang. Kini harganya Rp 40 ribu hingga 60 ribu per loyang.

Martabak yang baru buka di jam 2 siang ini senantiasa ramai pembeli yang telah antre apalagi saat sebelum sang kakek membuka gerobaknya. Yang istimewa, martabak ini masih memakai arang buat proses memasaknya sehingga citarasa yang dihasilkan beda dengan martabak pada biasanya.


foto dari: kompasiana.com via @bozzmadyang


Foto Martabak Encek Bogor


Dari dulu, kakek yang membuat Martabak Encek mengolah martabak dengan cara yang sama, yaitu dengan menggunakan bara arang, bukan kompor gas. Sehingga, cita rasanya nggak pernah berubah. Keunikan lain dari martabak di sana adalah masih bisa dimakan keesokan harinya dan teksturnya tetap empuk.

Martabak Encek

Harga/porsi: Rp40. 000– Rp55. 000
Lokasi: Dekat perempatan Gang Aut– Suryakencana( saat sebelum Indomaret), Bogor.
Jam buka: 14. 00– habis

Buat kamu yang berada di Jakarta dan ingin liburan ke Bogor, sekalian aja mencicipi enaknya Martabak Encek.