Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Alam Tukad Arca : Sungai Sebening Kaca Yang Bikin Pengen Langsung Nyebur

Pemandian Alam Tukad Arca Karo Gaul

Gimana rasanya nemu sungai yang super bening?, Yah pasti nya udah gak sabar lagi untuk langsung nyebur ke dalam sungai tersebut. Selain tidak dipungut biaya, wisata pemandian alam seperti ini bisa jadi tempat liburan alternatif bagi setiap kalangan yang tiba-tiba ingin berlibur tanpa ada rencana jauh hari sebelumnya.

Selain terkenal dengan budaya dan kearifan lokal, bali juga menyimpan sebuah keindahan yang mempesona. Pantai yang indah, gunung yang indah, ada banyak wisata yang tersembunyi di bali yang kebanyakan turis belum pernah berlibur kesana karogaul's.

Pemandaian Umun Tukad Arca.

Tukad atau sungai ini, dikenal warga dengan nama Pemandian Lembah arca. Airnya sangat jernih, dan dingin, membuat betah berendam di lokasi ini.

Pemandian umum ini merupakan saluran irigasi berukuran cukup luas yang menyerupai kolam renang, dengan kedalaman air 1 meter. Disekeliling kolam terdapat sawah-sawah, pohon-pohon tinggi dan air terjun kecil. yang membuat keadaan atmosfer menjadi mempesona karogaul's.

Airnya sangat dingin dan jernih, ditambah lokasi permandian yang berada dikawasan yang masih benar – benar asri menyatu dengan alam sehingga menjadikan tempat ini salah satu tempat sempurna untuk melepas penat setelah berkutat dalam rutinitas sehari-hari.

Tukad Arca adalah DAM dengan aliran air terjun langsung dari gunung Agung. Sehingga airnya dingin dan segar.

Lokasi Pemandian Alam Tukad Arca.

Pemandian Alam Tukad Arca Karo Gaul

Pengunjung wisatawan yang ingin liburan ke tempat ini. Untuk lokasinya, objek wisata pemandian Tukad Arca ini beralamat di Desa Menanga, Kec Rendang, Kab Karangasem, Bali.

Untuk menuju ke TKP bisa menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun mobil dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 Jam 45 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke arah Besakih. Hati-hati ya jalannya sedikit rusak !

Sesampai di lokasi, pengunjung wisatawan akan berjalan lagi dari persawahan sekitar 3 menit untuk sampai ke pemandian tukad arca tersebut. Dan untuk akomodasi. Wisatawan bisa menggunakan transportasi roda 2 maupun roda empat. Hanya saja untuk parkirnya sedikit jauh dari tempat wisata, yakni di depan persawahan karogaul's.

Wisatawan yang ingin liburan nih gak tau rute perjanananya, kalian bisa gunakan peta maps yang duah jendeladunia16.com sematkan di bawah, yang bisa anda pergunakan dikalah waktu saat anda berkunjung karogaul's.

Pemandian Yang Bening dan Segar.

Kawasan ini sebenarnya adalah kawasan mandi bagi warga sekitar, namun seiring berjalannya waktu karena kehebatan sosial media. Tempat ini menjadi tujuan wisata air yang wajib dikunjungi jika ke daerah Rendang Karangasem.

Sebelah Hulu kamu bisa mandi sambil berendam ataupun menyelam meneksplor setiap sudut yang ada dalam kolam. Spot tengah kolam anda akan menemukan waterfall kecil dan tempat ke-3 kamu bisa melakukan kegiatan berenang bersama pengunjung karogaul's.

Tiket Masuk Pemandian Alam Tukad Arca.

Untuk tiket masuknya, pemandian Tukad Arca ini tidak dipungut biaya, Alias gratis!. Walaupun ada pengunjung wisatawan hanya mengeluarkan retribusi seharga 5Ribu untuk penyewaan ban.

Namun untuk berjaga-jaga, kamu juga bisa prepare dari rumah untuk menyiapkan retribusi tiket masuk. Karna kita tak tahu sewaktu anda berkunjung, apakah dikutip atau tidak karogaul's.

Fasilitas Pemandian Alam Tukad Arca.

Pemandian Alam Tukad Arca Karo Gaul

Dari segi fasilitas, Pemandian Tukad Arca ini lebih dari cukup. terdapat fasilitas yang mempermudahkan pengunjung saat liburan. Terdapat Kamar Mandi, Kamar Ganti, Warung makanan, dan Halaman Parkiran. Jadi gak bakalan nyesel deh kalau anda liburan ke pemandian Tukad Arca ini.

Demikianlah informasi mengenai Wisata Pemandian umum Tukad Arca. Kamu bisa bermain air di kolam alami dengan ditemani pemandangan dan lingkungan yang asri dan alami karogaul's.

Bagaimana, apakah setelah membaca artikel ini anda jadi tertarik untuk berkunjung ?. Sekian informasi yang dapat kami bagikan kali ini, semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi anda dalam menentukan tujuan wisata anda selanjutnya di waktu liburan. Kunjungi juga artikel kami lainnya yang membahas berbagai wisata di seluruh indonesia karogaul's.