Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Poin Rangkuman Dari Live dr Richard Lee Yang Sudah Tembus Omset Lebih 30 M Dalam 24 Jam di Tiktok



Berikut ini 20 poin rangkuman dari live dr richard lee yang sudah tembus omset lebih dari 30 milyar dalam 24 jam di tiktok, nomor 10 pasti bikin kamu tercengang...

1. sudah mulai woro-woro tentang event hari ini sudah dari 10 hari yang lalu, bangun awareness dulu.

2. di H-4 mulai di-spill produk khusus yang di jual, bundle 10 produk dengan harga 3jt-an, yang mahal di-spill duluan.

3. di hari selanjutnya di-spill yang produk dengan harga lebih murah, jadinya fans yang bukan sultan pun nggak merasa dilupakan.

4. untuk live 24 jam, yang nonton live kisaran 4-12rb orang, rame terus.

5. host yang live langsung dr richard dan istrinya, gantian, personal branding owner-nya udah kuat pastinya

6. tim-nya nggak ikutan muncul di layar, jadi tim hore di belakang layar, jadi hostnya gak terlalu capek ngomong juga, suaranya diisi sama tim hore yang berisik terus.

7. etalase produk yang dipromosiin rutin diganti terus, supaya yang nonton nggak bosen.

8. di setiap etalase dibatasin stok-nya, dimainkan dikeluarkan per 30-50 stok, scarcity dimainkan.

9. kalau stok habis, produknya dibuat jadi sold out. beberapa jam kemudian dibuka lagi untuk 30-50 stok lagi, gitu aja terus.

10. produk termahal seharga 20jt, dijual per 20-30 stok, sold out, sultan semua yang beli tuh.

11. pas awal-awal live pun, dr richard sering bener ngomong "yang nonton sultan semua ini", mancing-mancing dikit.

12. produk termurah seharga 22rb, conditioner / haircream, yang ini gak dipromosiin langsung di live sih, buka keranjang scroll ke bawah baru nemu yang murah-murah.

13. target penjualannya 30milyar, dan tercapai di sore hari, kalau 24 jam komplit mungkin bisa sampai 40milyar, enak bener ngitungin duit orang yak.

14. produk yang mahal-mahal itu dijual dengan cara bundle beberapa quantity atau beberapa produk, jadi nggak fokus jual satuan.

15. beda dengan live-nya kohcun misalnya, ini brand & produk skincare sendiri, jadi bisa lebih flexibel mainin bundle dan harga.

16. tiktok pun gila-gilaan juga ngasih potongan harga tambahan, yang produk 20jt pun di-diskon lagi jadi 18.3jt.

17. dan mayoritas produknya dibuat jadi "pre-order", dengan estimasi pengiriman 18 september, alias 1 bulan setelah live.

18. (bonus) adanya kasus dr richard dengan fa**el yang viral di tiktok itu sedikit banyak makin mempopulerkan si dokter yang mau bikin acara live 24 jam ini.

19. (bonus) kecewa dengan si fa**el sudah pasti, tapi si dokter gak banyak bahas soal itu di IG/Tiktok resminya, cuma 1 video klarifikasi di Youtube. yang terus-terusan bahas itu malah IG-nya salah satu asisten/tim-nya, non stop story IG-nya tuh.

20. (bonus) si dokter pun sempet masuk podcast-nya Denny Sumargo, bahas soal fa**rel ini, potongannya sudah ada di tiktok, tapi episode full-nya belum di-up ke Youtube, nggak tahu kenapa, bisa jadi nunggu live selesai supaya tidak ganggu live, urusan PR ini sih, hehe

Tulisan gabut habis nyetir, silahkan kalau mau ditambahin.