Produk Pilihan

Kesing Karo

Produk Terbaru

Apa Penyebab Air Terjun di Sibolangit itu Mempunyai Dua Warna ?

Publikasi 16 December 2019
air terjun dua warna


Karogaul.com – Mejuah-juah, Kekayaan Pulau Sumatera gak kan ada habisnya untuk dibahas. Eksotisme alamnya terus menerus menampilkan objek-objek indah untuk kamu kunjungi. Kembali melancong ke Sumatera Utara, tujuan wisata kali ini yang akan membuat Kamu terpana adalah Air Terjun Dua Warna.

Objek Wisata Air Terjun Dua Warna terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Airnya berasal dari Gunung Sibayak. Ketinggian Air Terjun Dua Warna berada pada 1270 meter dpl. Kenapa dikatakan Air Terjun Dua Warna? Jawabannya adalah karena air terjun indah ini memang memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Air yang tertampung dari pancurannya di bawah berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda. Kamu akan semakin terkagum-kagum sebab di lokasi Air terjun Dua Warna, tidak hanya terdapat satu air terjun saja, melainkan tiga. Sungguh luar biasa keajaiban Sang Pencipta! Wisatawan dari ras Tionghoa juga kerap menyambangi tempat ini. Mereka meyakini bahwa Air Terjun Dua Warna akan memberi keberuntungan bagi mereka.

Secara ilmiah, perbedaan warna ini disebabkan oleh airnya yang mengandung fosfor dan belerang. Dengan demikian, saat Kamu tengah bermain-main di sini, Kamu tidak diperkenankan untuk meminum airnya. Selain warna, suhu air terjun ini pun sangat unik. Suhu dingin pada air yang berwarna biru, dan suhu hangat pada air berwarna putih keabu-abuan.

Selain menghabiskan waktu bermain-main dengan percikan air, Kamu juga dapat melakukan aktivitas lainnya sembari tetap menikmati pesona alam air terjun, seperti berenang dan bersantai menghangatkan tubuh sambil menyalakan api unggun. Momen abadi ini ini juga dapat Kamu bingkai dalam foto-foto sebagai dokumentasi liburan Kamu. Masih terasa kurang? Kamu dapat mendirikan kemah untuk bermalam. Tentunya, akan membawa Kamu menyatu dengan aura alam sekitar.

Kamu akan memasuki kawasan hutan untuk menuju Air Terjun Dua Warna. Perjalanan yang akan Kamu alami akan sangat menguji adrenalin Kamu. Di lain hal, suasana asri dan udara menyegarkan akan menyambut kedatangan Kamu. Apalagi, area dalam hutan cukup terawat. Ini membuktikan bahwa masyarakat sekitar dan para wisatawan saling menjaga kebersihan hutan.

Lokasi
Air Terjun Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Air terjun ini berada persis di area kaki Gunung Sibayak. Jika Kamu mendarat di Kota Medan, jarak yang harus ditempuh menuju Sibolangit adalah sekitar 75 km. Lokasi dari pusat kecamatan menuju Air Terjun Dua Warna masih cukup jauh. Dalam kondisi perjalanan ideal akan memakan waktu lebih kurang 3 jam. Bagi Kamu yang sama sekali belum pernah berkunjung, sebaiknya meminta jasa pemandu wisata (tour guide) untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan buruk seperti kehilangan arah atau tersesat.

***Baca juga : Suara Merdu Lyodra Ginting Menggemparkan Panggung Spektakuler Indonesia Idol 2019

Akses
Bus antar kota jurusan Kabanjahe dari Medan dapat menjadi pilihan Kamu untuk menuju Bumi Perkemahan Sibolangit Kabupaten Karo. Akan lebih nyaman lagi jika Kamu menggunakan mobil pribadi atau mobil rental. Setibanya di Bumi Perkemahan, Kamu harus bersiap untuk penjelajahan selanjutnya. Meskipun akses untuk masuk ke air terjun ini cukup jelas dan sudah banyak orang yang mengunjunginya, tetap saja Kamu harus menyimpan tenaga ekstra mulai dari perjalanan menuju ke Air Terjun Dua Warna hingga perjalanan pulang. Kenapa demikian? Sebab Kamu harus melewati hutan lebat terlebih dahulu dengan waktu sekitar 2 hingga 3 jam. Meskipun melewati hutan lebat, Kamu tidak perlu khawatir, karena di sepanjang jalan Kamu akan dibantu dengan petunjuk-petunjuk arah yang sengaja diperuntukkan bagi para wisatawan demi mempermudah perjalanan Kamu. Jiwa petualangan Kamu semakin diasah dengan jalur yang menantang, seperti tanjakan, arah menurun, juga sampai melintasi beberapa sungai kecil di dalam hutan. Seru sekali. Seluruh tenaga Kamu yang terkuras akan terbayar setibanya di objek wisata Air Terjun Dua Warna. Keindahan dan sejuknya air terjun ini akan memanjakan hasrat wisata Kamu.

Harga Tiket
Kamu akan diminta mengeluarkan nominal senilai Rp 25.000,- saat hendak memasuki kawasan air terjun. Lebih tepatnya disebut sebagai biaya retribusi untuk perawatan sekitar lokasi objek wisata. Selain itu, mengingat jalur masuknya yang menyerupai arena petualangan di dalam hutan, Kamu dapat meminta jasa pemandu wisata lokal dengan tarif Rp. 100.000,- hingga Rp. 300.000,-. Harga pemandu wisata dapat dipertimbangkan sesuai jumlah rombongan Kamu.

Fasilitas Dan Akomodasi
Posisinya yang berada di dalam hutan tentu dapat dimaklumi apabila objek wisata yang satu ini tidak memiliki banyak fasilitas umum. Maka dari itu, pastikan Kamu sudah mempersiapkan segala barang kebutuhan yang akan Kamu bawa. Terlebih lagi, jika Kamu memilih untuk berkemah dan bermalam di sini. (written by Ika Wahyuni)


***Yuk Pakai Kesing Orang Sumut***
-Kesing Toba & Karo-

keisng batak

case karo

Info Pemesanan : 
casing karo

Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

INFO JOIN

Join Reseller Karo Gaul

Karogaul.com  - Yuk kita hitung dulu berapa kira-kira potensi penghasilan kamu dalam sebulan? Bila kamu bisa menjual 3 produk saj...

HYPE GAUL

Artikel

Jasa Pengiriman
Bank Transfer
Copyright © 2020 |Karo Gaul
%100
%17
%20
%25
%30
%40
%50
+0
+100
+300
+350
+50
+500
$100000
$150000
$20000
$200000
$240000
$250000
$700000
artikel
batak news
brando mamana
Helm
Helm Gaul
islam
Jaket
Jaket Karo
kampus
kaos
Kaos Karo
karo artis
karo gaul
karo gokil
karo islam
karo kuliner
karo news
karo puisi
karo sejarah
karo sumatera
karo unik
karo wisata
KBB
Kesing
Kesing Batak
Kesing Karo
Kesing Simalungun
kolom
Mug
Mug Karo
news
pop socket
produk
Promo
Q&A
Reseller
singgamanik
tiger karo
Topi
Topi Karo
Tumbuk lada
video
viral