Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengusaha ini Sumbang 20 Ton Beras bagi Warga Miskin Terdampak Covid-19

mbelin brahmana sembiring
Karogaul.com - Kebijakan pembatasan sosial (social distancing) dan pembatasan jarak fisik (physical distancing) akibat pandemi Covid-19, sangat berdampak pada kebutuhan dasar masyarakat terutama buruh harian lepas dan warga miskin.

Alih-alih terhindar dari Corona, urusan domestik (pangan) para pekerja harian dan masyarakat miskin itu pun sudah pasti ikut terancam.

Baca Juga: Nikmati Makanan Khas Karo Ayam Cipera di Jabu Berastagi

Apalagi, adanya himbauan pemerintah agar masyarakat mengurung diri di dalam rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 beberapa hari lalu.

Untuk alasan itulah, Ketua Umum Pemuda Merga Silima (PMS), Mbelin Brahmana, mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan beras bagi masyarakat miskin, terutama kepada buruh harian lepas yang setiap harinya harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Tak tanggung-tanggung, 20 ton beras disumbangkan sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat miskin yang terdampak virus Corona.

Baca juga : Wisata Alam Bendungan Namu Sira Sira, Harga Tiket Murah dan Meriah

“Saya bukan orang hebat, bukan orang kaya. Hanya pengusaha dengan modal pas-pasan. Tapi karena saya cinta kepada saudara-saudara saya, maka hati saya terpanggil untuk membantu mereka.” kata Mbelin Brahmana kepada orbitdigitaldaily.com, Jumat (10/4/2020).

Mbelin Brahmana yang juga termasuk salah satu Tokoh Masyarakat Sumatera Utara

yang cukup dikenal saat ini berpesan, agar masyarakat tidak memanfaatkan situasi saat ini untuk melakukan perampasan, penjarahan, pencurian, atau secara premanisme memalak para pengusaha atau pegawai pemerintah.

Baca Juga: Surat Nande man Anak !

“Mari kita sama-sama saling membantu dan saling menjaga. Karena kita Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati,” ucapnya lagi.

Dia pun mengungkapkan, bahwa bantuan tersebut sudah disalurkan kepada seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PMS Kabupaten/Kota, untuk langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, karena PMS selalu cinta perdamaian dan persaudaraan,” tutupnya.

Reporter : David Kaka
Sumber : Orbit Digital
Editor : Karo Gaul

-------------------------------------
Kami Menjual Kesing & Kaos 
Bermotif Karo & Batak 

  


kaos karo

keisng batak

Info Pemesanan : 
casing karo