Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Baik, PDAM Tirtanadi Gratiskan Pembayaran Rekening Air Selama 3 Bulan


Karogaul.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi membebaskan (gratis) pembayaran rekening air minum selama tiga bulan.

Pembebasan pembayaran rekening air minum ini diberlakukan mulai bulan Mei, Juni hingga Juli 2020.

Adapun kategori pelanggan yang masuk dalam program penggratisan rekening air minum adalah pelanggan Rumah Tangga 1 (RT1).


“Kategori pelanggan RT1 ini merupakan masyarakat yang kita anggap rentan terdampak wabah Covid-19 ini,” kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Trisno Sumantri dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).

Program penggratisan diberikan kepada kategori Pelanggan Sosial yang terdiri dari Rumah Ibadah, Panti Asuhan, Panti Jompo dan Yayasan Yatim Piatu termasuk Puskesmas.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan pelayanan yang kami lakukan kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sumut, katanya, pihaknya juga telah melakukan upaya seperti menyediakan tabung-tabung air untuk keperluan cuci tangan di semua kecamatan kota Medan dan beberapa kabupaten/kota di Sumut.


“Kepedulian lain yang sudah dilakukan, yaitu membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan berada di sekitar kantor dan instalasi pengelolaan PDAM. Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap gedung-gedung kantor PDAM dan penyediaan alat pelindung diri, seperti pembagian masker, hand sanitizer,” jelasnya.

Langkah dan kebijakan yang dilakukan PDAM Tirtanadi merupakan wujud dari pelayanan BUMD di Sumut untuk melayani kebutuhan masyarakat.

“Semoga kebijakan ini benar-benar dapat membantu masyarakat, terutama pada kategori pelanggan yang digratiskan rekening air minumnya,” pungkasnya. [kabar medan]

-----------------------------
Yuk Buat Powerbank
Dengan Motif Yang kamu Suka



Info Pemesanan : 
casing karo