Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perempuan 73 Tahun Warga Karo Positif Corona

Karogaul.com - Seorang warga Karo dinyatakan positif Corona (Covid-19) berdasarkan hasil Swab. "Pasien berjenis kelamin perempuan berumur 73 tahun asal Kecamatan Tiganderket. Hasil swab dinyatakan positif Corona (Covid-19) diperoleh pada Selasa (19/5) malam sekitar pukul 19.00 WIB," ungkap Kadis Kesehatan Karo drg Irna Meliala kepada SIB melalui pesan WA ketika dikonfirmasi, Selasa (19/5/2020) malam.

Ia menjelaskan, saat ini pasien dirawat di RSU Bunda Thamrin Medan. Pasien sebelumnya mengalami riwayat penyakit ada benjolan pada leher. Pada saat proses di rumah sakit, tidak ada ditemukan indikasi/gejala demam, batuk atau gejala lain yang diakibatkan Covid -19.


Lebih lanjut dikatakan, Dinas Kesehatan Karo telah menelusuri rekam jejak pasien dan saat ini telah dilakukan rapid test kepada 8 orang kontak erat pasien dengan hasil negatif, dan akan kembali di rapid test selang 7 hari ke depan.

"Direncanakan Rabu (20/5/2020), akan dilakukan penyemprotan disinfektan seputaran kediaman pasien di Tiganderket. Tim Dinas Kesehatan juga masih melakukan cros cek apakah telah terjadi transmisi lokal, atau tertular dari orang dari daerah Zona Merah," pungkasnya. (*) Sumber : Hariansip


Info Pemesanan : 
casing karo