Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Tutup Tiga Titik Pintu Masuk ke Kota Medan untuk Mengurangi Arus Mudik


Karogaul.com- Satlantas Polrestabes Medan melakukan penutupan/penyekatan jalan akses pintu masuk ke Kota Medan. Hal ini dilakukan untuk mencegah arus mudik di tengah pandemi COVID-19.

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar mengatakan, penutupan/ penyekatan  dilakukan di tiga titik pintu masuk ke Kota Medan, yaitu Pos Diski Jalan Medan – Binjai, Pos Rivera Jalan Medan – Tanjung Morawa, dan Pos Green Hill Jalan Jamin Ginting – Berastagi.


“Dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2020. Dimana tujuannya salah satu untuk mengurangi arus mudik dari luar kota masuk ke Kota Medan,” katanya, Minggu, (26/4/2020).

Ia menjelaskan, di tiga titik tersebut pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sekaligus imbauan agar tidak mudik.

“Kita menempatkan water barrier di badan jalan dengan model zig-zag, sehingga ada perlambatan laju kendaraan dan memudahkan personel melakukan pemeriksaan terhadap para pengemudi dan penumpang,” jelasnya.


Ia mengatakan, pemeriksaan ini akan rutin dilaksanakan untuk mencegah adanya gelombang pemudik, dan diharapkan dapat memutuskan penularan COVID-19.

Selain itu, katanya, petugas juga menyampaikan imbauan dan menempelkan stiker tentang pencegahan COVID-19 di setiap kendaraan yang melintas.

“Para pengemudi dan penumpang yang terdeteksi melakukan mudik, maka akan dipaksa untuk putar arah kembali ke daerah asalnya,” pungkasnya. [Kabar Medan]

Yuk... Bikin Power Bank & Tumbler
Pakek Foto Pribadi !





Info Pemesanan : 
casing karo