Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update 9 Mei: Corona Menggila di Sumut, Hari Ini Positif Tambah 22 Jadi 179, Meninggal 21


Karogaul.com -  Serangan virus corona semakin menggila di Provinsi Sumatra Utara. Dalam 2 hari ini, pertambahan pasien positif terinfeksi covid-19 hasil pemeriksaan swab PCR di Sumut, meningkat tajam. Per kondisi Sabtu (09/05/2020), total pasien positif terinfeksi covid-19 menjadi 179 orang. Jumlah itu menunjukkan pertambahan 22 orang dari hari sebelumnya Jumat sore sebanyak 157 orang.

Pertambahan itu dipaparkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Whiko Irwan D SpB, dalam update terkini perkembangan covid-19 di Sumut, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Sabtu (09/05/2020) sore.

Baca juga : Tersangka Pembunuhan “Mayat Dalam Kardus” di Cemara Asri Deli Serdang Terancam Hukuman Mati

Dan pertambahan 22 orang positif covid-19 itu adalah yang pertama kali di Sumut, yang sekaligus menjadi warning bagi masyarakat Sumut. Sebab jumlah 157 pasien positif covid-19 pada Jumat sore pun, adalah pertambahan 15 pasien dari Kamis sore.
Karena itu pula, kata Whiko Irwan, memperketat pencegahan penularan, seperti tetap di rumah, selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan menerapkan phisycal distancing, menjadi kewajiban.

Lebih lanjut Whiko menyebutkan pertambahan jumlah pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Sumut. Jika pada Jumat sore masih 16 orang, bertambah 5 orang pada Sabtu sore dan totalnya menjadi 21 orang.

Baca juga : Tingkatkan daya tahan tubuh kamu degnan mengkonsumsi Kurma Arab

Sementara jumlah yang sembuh masih sama dengan kemarin, yakni 48 orang. Saat ini jumlah real pasien positif covid-19 yang dirawat sebanyak 110 orang.

Kemudian jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah 7 orang dan menjadi 158 orang. Sebelumnya pada Jumat sore sebanyak 151 orang.

Baca juga : TRITES KARO, Makanan Favorit Orang Karo yang Terbuat dari Kotaran di dalam Lambung Sapi

Namun jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) justru berkurang 33 orang, yakni dari 1.436 orang pada Jumat sore, menjadi 1.403 orang pada Sabtu sore. Berkurangnya ODP 33 orang karena sudah selesai menjalani masa karantina. [medanbisnisdaily] 


Jaga Daya Tahan Tubuh Anda
Dengan Mengkonsumsi Makanan ini :  






Info Pemesanan : 

casing karo

-----------------------------
Yuk...Bikin Aksesoris di Karogaul.com
Sesuai Motif Yang Kamu Suka






Info Pemesanan : 
casing karo