Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Jakarta Terpaksa Tidur di Pinggir Jalan, karena Tak Ada Uang Bayar Kos

pssb

Karogaul.com - Viralnya video dari KompasTV mengenai warga yang tidur di emperan toko dan trotoar di Tanah Abang, Jakarta, membuat banyak warganet prihatin. Salah satunya adalah YouTuber Reza Oktovian atau lebih dikenal sebagai Reza Arap.

Ia mengajak sesama influencer dan juga warganet mencarikan tempat tinggal sementara buat mereka yang tak sanggup lagi membayar kos atau kontrakan, karena tak lagi punya pendapatan akibat wabah virus corona. Reza punya ide menyewa lapangan basket selama satu bulan.


Meskipun lapangan basket tidak senyaman kamar kos, namun bagi Reza itu bisa menampung banyak orang sekaligus, dan lebih baik daripada tidur di jalan.

Reza Arap juga menuliskan, meski dirinya belum tahu perencanaan sistemnya akan seperti apa, cukup satu atau dua orang yang dirasa sangat mampu dalam perekonomiannya agar langsung menghubungi dirinya untuk segera merealisasikan rencana tersebut.

Salah satu orang yang ingin dibantu Reza Arap itu, juga bernama Reza, bercerita. Ia tak sanggup membayar kos lagi karena toko tempat ia membantu berjualan di kawasan kota tua sudah tidak buka lagi, karena wabah virus corona.


Pemuda lainnya, Fahmi, bercerita, ia adalah pedagang di Blok M. "Awalnya masih bekerja selama seminggu, kemudian sempat diperpanjang, tapi pada akhirnya toko di Blom M harus ditutup sesuai aturan pemerintah. Saat toko tutup, uang udah habis. Mau makan dan tinggal di mana juga bingung, akhirnya ketemu sama Reza, jadi tidur di jalanan bareng," ujarnya. [babe]

-----------------------------
Yuk Buat Powerbank
Dengan Motif Yang kamu Suka
powerbank batak

powerbank karo

powerbank karo



Info Pemesanan : 
casing karo