Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada! Pasien Covid-19 di Sumut Jadi 130, Kota Medan Paling Banyak


Karogaul.com - Kota Medan masih menempati urutan pertama kasus positif Covid-19 di Sumatra Utara. Hal itu disampaikan juru bicara Gugus Tugas Sumatra Utara Whiko Irwan dalam telekonferensi pada Selasa (5/5/2020).

Whiko memerinci kasus positif Covid-19 di Medan mencapai 98 orang. Urutan berikutnya ditempati oleh Kabupaten Deli Serdang yaitu 12 orang.

Baca juga : RIP, dr Anna Mari Ulina br Bukit Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RS Martha Friska Multatuli

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 melalui metode tes dengan metode polymerase chain reaction (PCR) sebanyak 130 orang hingga Selasa (5/5/2020) pukul 16.00 WIB. Jumlah tersebut bertambah satu orang dari hari sebelumnya.

"Sebaran tertinggi masih di Kota Medan. Namun, bukan berarti kota dan kabupaten lain tidak ada virus corona. Jadi, tetap harus melakukan upaya pencegahan dan melindungi masyarakatnya dari tertularnya virus corona," ujarnya.

Baca juga : Pemprov Sumut Salurkan Sembako Rp300 Miliar untuk 1,3 Juta KK

Dari kasus positif tersebut, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah dua orang menjadi 43 orang. Pasien positif corona yang meninggal dunia juga bertambah satu orang menjadi 14 orang.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan yang saat ini sedang dirawat sebanyak 154 orang, sedangkan orang dalam pemantauan 1.931 orang. [sumatera bisnis] / Azizah Nur Alfi
-----------------------------
Yuk...Buat Powerbank & Kesing
Dengan Motif Yang kamu Suka
powerbank karo





Info Pemesanan : 
casing karo