Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raih Suara Tertinggi, Arya Sinulingga Makin Mantap Jadi MWA USU

Raih Suara Tertinggi, Arya Sinulingga Makin Mantap Jadi MWA USU

Karogaul.com - Juru Bicara Kementerian BUMN, Arya Sinulinggamakin mantap dalam mencalonkan diri sebagai anggota Majelis Wali Amanat Univesitas Sumatera Utara (MWA USU) 2020-2025 mendatang.


Arya sendiri tercatat mendapatkan perolehan suara tertinggi, yakni 12 suara dari 34 orang yang mendaftar. Sebanyak 28 orang di antaranya lulus seleksi kelengkapan berkas. (Baca juga: Aksi KAMI di Gedung Sate Ricuh, Massa Usir Kelompok Tandingan)


“Benar pemilihan MWA USU periode 2020-2025 telah terlaksana. Dari 28 orang yang maju untuk dipilih, kita mendapatkan suara tertinggi dengan jumlah 12 suara,” kata Arya Sinulingga dikonfirmasi, Senin (7/9/2020). (Baca juga: 500 Prajurit TNI Tiba di Papua, Antisipasi Kerawanan di Pegunungan)


Dari foto-foto hasil pemilihan MWA USU yang beredar di media sosial terlihat beberapa nama mendapatkan suara signifikan, di antaranya Nurmala Kartini 11 suara, Irmansyah Batubara, 11 suara, Haryadi 10 suara, Idham 10 suara, dan sejumlah nama lainnya.


Sebagaimana diketahui, anggota MWA USU berjumlah 21 orang yang terdiri atas Menteri, Rektor, 8 (delapan) orang Wakil Senat Akademik, dan 11 (sebelas) orang wakil masyarakat, serta 1 anggota wakil masyarakat yakni Gubernur yang diangkat secara ex-officio. Sedangkan 10 anggota MWA USU merupakan wakil masyarakat dipilih melalui proses pemilihan yang dilakukan oleh Senat Akademik.


MWA memiliki tugas dan wewenang yang penting. Di antaranya menetapkan kebijakan umum universitas, mengangkat dan memberhentikan rektor, mengesahkan rencana jangka panjang, rencana strategis, serta rencana kerja dan anggaran universitas, melaksanakan pengawasan dan pengendalian umum atas pengelolaan universitas serta sejumlah tugas dan wewenang penting lainnya. (SindoNews)


KAOS SABLON
VERSI KARO & BATAK
Info Pemesanan :