Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepucuk Pesan Semangat Wara Sinuhaji Untuk Roy Fachraby Ginting

Pesan Semangat Wara Sinuhaji Untuk Roy Fachraby Ginting


Buat Roy Fachraby Ginting

 

Siapa tak kenal Roy Fachrabi Ginting? hari hari nama ini melintas di media sosial. Aktifis energetik, politikus, notariat dan dosen di Universitas Sumatera Utara.

 

Ciri khas beliau, formal mengenakan kopiah hitam, di leher beliau tetap tergantung sehelai kain sarung (er kadang kadang ), atau mungkin dipinggang terselip sebilah cap garpu, atau tumbuk lada,ciri khas adat pria Karo "tempoe doeloe".

 

Aku paham betul, akhir akhir ini ,hari harinya melayani apa saja di tengah tengah masyarakat. Mulai dari membantu para lansia sampai membantu orang sakit yang terlantar.

 

Sosok pejuang tangguh kita ini ,tidak pernah kenal lelah dalam melayani siapa saja, di tengah masyarakat, kapan dan di mana saja.Semangat serta kerendahan hatinya sungguh sangat menjadi motivasi bagi tiap orang.

 

Kemarin betapa aku sangat terkejut, melihat dia berjuang dibantu alat pernafasan di media sosial. Dia selama ini yang energetik, tepar juga dan opname di Royal Prima. Kelihatan beliau sangat lelah serta letih melawan virus corona jahanam itu.

 

Kini "permen", secara pribadi aku sangat paham. Kam tidak ingin terpapar oleh covid 19 seperti itu. Tapi virus covid ternyata tidak pilih bulu. Hari ini engkau yang terpapar, besok lusa bisa saja saya atau sahabat kita lainnya.

 

Hanya doa yang bisa aku panjatkan dari tengah Ladang Juma Breaji ini. Semoga kesehatan kam segera pulih, kembali tegar dan energetik seperti sedia kala. Aminn.